‘Cantik’ satu kata incaran wanita. Ya, benar sekali semua wanita tentunya ingin dikenal sebagai wanita yang cantik. Tak pelak mereka melakukan berbagai cara agar dapat terlihat cantik. Termasuk membaca dan mengaplikasikan berbagai tips cantik ideal. Tapi apa sih sebenarnya kriteria menjadi wanita cantik?

Kata iklan kosmetik, cantik itu wanita dengan  kulit mulus tanpa bulu, wajah cerah bersinar tanpa bintik dan noda hitam. Kata iklan sampo, cantik itu wanita dengan rambut hitam, sehat, kinclong, dan berkilau. Coba kita perhatikan, apa kata para designer baju dan model-model papan atas. Tentu cantik versi mereka ialah wanita-wanita tinggi semampai, tubuh kurus bak triplek, dan kaki jenjang mulus tanpa cela dan lain sebagainya.

4 Tips Tampil Cantik Ideal

 Banyak versi tentang cantik itu sendiri. Lalu cantik menurut siapa yang akan kamu ikuti? Atau bukankah lebih baik jika kita menciptakan kriteria cantik versi sendiri? Apa mungkin kamu lebih suka terjebak dengan aturan dunia yang sengaja mereka buat? Menjadi cantik ideal yang seutuhnya bisa kamu dapatkan dengan mudah tanpa harus diberi embel-embel merek ternama sekalipun. Di bawah ini ada 4 tips cantik ideal versi kamu sendiri:

  1. Pancarkan Kecantikan Alamimu

Cantik yang sejati bukanlah polesan bibirmu yang semerah darah, wajah putih belangmu yang kemerah-merahan, ataupun baju kurang bahan yang kamu tempelkan di tubuhmu. Cantik yang tak akan pernah pudar adalah cantik yang terpancar dari aura alamimu. Meskipun wajahmu tak terpoles, tak akan pernah menutupi cantik auramu. Auramu akan semakin terpancar justru ketika kamu tak memakai make up yang berlebihan , yang kadang cenderung memaksakan kehendakmu sendiri. Mengubah yang hitam menjadi putih, yang pesek jadi mancung, bahkan yang laki hingga menjadi putri. Pesona auramu juga akan lebih kentara dengan baju simple, sederhana dan bersahaja yang kamu pakai. Tak perlu ngoyo mengikuti trend untuk menjadi keren.

Baca Juga : 8 Produk Maskara Yang Bagus, Wajib Kamu Coba

Baca Juga : Ini Dia Tips Cantik Langsing Dan Putih Mulus Yang Mudah Dilakukan
  1. Say no untuk diet ketat

Mempunyai badan langsing tidak hanya enak untuk dipandang, akan tetapi juga lebih kuat terhadap berbagai penyakit mematikan. Namun, kamu harus memperhatikan cara mendapatkan tubuh langsing yang aman dan sehat. Jangan pernah lakukan diet ketat hingga menghindari sarapan, makan karbohidrat, dan cenderung menyiksa diri sendiri. Menjaga asupan makanan memang sangat penting, yang artinya kita harus seimbang dalam pemilihan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Akan tetapi, selain itu olahraga juga menjadi cara yang efektif untuk mendapat tubuh yang ideal dan sehat. Tak hanya tubuh langsing yang bisa kamu dapatkan, kesehatan jasmani serta organ dalam tubuhmu  juga dapat terjaga. So, cantik untuk sehat bukan sehat untuk cantik harus menjadi pedomanmu.

  1. Senyum salam sapa

Salah satu hal yang paling menarik dari seorang wanita yang juga akan menambah kecantikannya ialah keramahan hati. Saat ini, tentu sudah marak sponsor mengenai 3S (senyum, sapa, salam). Budaya ini sangat penting untuk dilestarikan, tak hanya untuk menjaga citra masyarakat Indonesia sebagai orang-orang yang ramah, akan tetapi juga telah terbukti dapat menambah level kecantikan seseorang. Tak percaya? Sekarang coba menghadaplah ke cermin, dan amati perbedaan wajahmu ketika tersenyum dan cemberut, menurutmu cantikan yang mana?

  1. Be PeDe

Semua orang tentu menginginkan organ tubuh yang lengkap dan normal. Tapi bagaimana takdir berkehendak, tak ada yang tau. Menjadi wanita cantik bukan melulu tentang tubuh yang sempurna, tapi yang paling penting justru bagaimana cara hatimu bekerja. Wanita berhati suci tak memerlukan tubuh aduhai dan merek-merek mahal ala konglomerat. Mereka akan berjalan dengan anggun karena kepercayaan diri mereka. kepercayaan diri yang mereka punya adalah kecantikan sejati yang melekat kuat. Banyak wanita dengan tubuh aduhai, tinggi semampai, dan harta melimpah tetap merasa kurang, malu dengan kenyataan, serta tak punya keberanian. Mereka itulah orang-orang yang kekurangan kepercayaan diri. Hanya mengandalkan cantik jasmani yang akan memudar dengan pasti.

Masih mengeluh bahwa kamu tidak cantik? Bahkan mengira selamanya tak bisa menjadi cantik hanya karena finansial yang tak mampu mempermak dirimu. Kamu harus mencoba terlebih dulu tips cantik ideal di atas, coba beberapa hari dan rasakan cantik idealmu yang semakin terpancar.

Baca Juga : Tips Cantik Untuk Remaja, Harus Kamu Lakukan Tiap Hari