Siapa yang tak doyan dengan coklat, disamping enak coklat juga mempunyai khasiat-khasiat lainnya untuk kebaikan tubuh dan kacantikan. Pada asalanya buah kakau yang menghasilkan cokelat, pertama kali dikonsumsi oleh masyarakat mesoamerika, konon kabarnya pada awal ditemukannya coklat merupakan minuman para bangsawan. Seiring dengan perkembangan jaman, pada masa kerajaan suku maya mengunjungi kerajaan spanyol dengan membawakan hadiah minum cokelat. Lambat laun cokelat menjadi minuman yang disukai dikerajaan spanyol, dimulai dari sepanyol dan menyebar ke seantero eropa. Pada jaman dahulu dieropa hanya mengenal minuman cokelat sampat pada akhirinya ditemukanlah coklat padat. Cokelat banyak mengandung khasiat yang baik untuk tubuh, 5 kandungan didalam cokelat yang baik untuk tubuh dan wajah diantanya adalah :

1. Vitamin yang terkandung didalam coklat dan fungsinya

Seperti yang kita ketahui vitamin memiliki peranan yang penting dalam tubuh kita, banyak vitamin berkontribusi didalam tubuh kita, seperti viatamin A yang salah satunya menjaga kesehatan mata, meningkatkan system kekebalan tubuh,   untuk mengoptomalkan perkembangan janin dan masih banyak yang lainnya.  Vitamin B1 diantaranya untuk metabolism tubuh, pencernaan, fungsi otot dan system saraf, vitamin B2 tidak kalah penting, didalam kandungan vitamin B2 mempunya peran yang tidak bisa dipandang sebelah mata dalam metabolism energi, metabolism lemak, zat karbon dan lain-lain. Untuk vitamin C bisa menjadi obat pencegah penyakin dan sel kangker tentunya masih banyak  kebaikan yang terkandung didalam vitamin C, untuk vitamin D pendukung proses penyerapan kalsium untuk tulang dan E untuk mengurangi efek berbahaya bagi kulit dari sunar matahari, semua vitamin tersebut ada juga  dikandungan cokelat, nah kebayang dong banyaknya manfaat yang kita dapat dari mengkonsumsi coklat.

Baca ini juga : Kenali Jenis Kulit Wajah, Biar Mudah Merawat Wajah.

2. Antioksidan dalam coklat tangkal radikal bebas

Dengan gaya hidup jaman sekarang, polusi lingkungan yang belum terkendli atau mungkin tidak terkendali, kurang olahraga, pola makan kita yang tidak sehat, makanan junk food dan lain-lainnya memungkinkan kita terserang penyaki, yang salah satunya radikal bebas. Melihat bahaya  yang ditimbulkan oleh radikal bebas , berbagai macam penyakit diantaranya yaitu penyakit kangker, diabetes militus, penyakit kardiovaskular, penyakit Alzheimer dapat menyerang kita, dengan mengkonsumsi coklat secara teratur dapat menghindarkan kita terkena radikal bebas. Karena didalam coklat mengandung bahan antioksidan yang menagkat radikal bebas.

3. Kebaikan Lemak Jenuh dalam Coklat

Lemak jenuh sering dipandang sebelah mata, tapi apakah ada tahu bahwa lemak jenuh juga bermanfaat?. Dalam pembentukan tulang, lemak jenuh memainkan peranannya, pembentukan tulang kerangka anda bisa terbentuk dengan sempurna jika mengkonsumsi sesuai dengan porsinya, dan tidak usaha khawatir lemak jenuh juga ada di kandungan coklat, makain banyak kan maanfaat mengkonsumsi coklat.

4. Coklat Meningkatkan Mood

Didalam kandungan cokelat juga terdapat theobromine merupakan hasil dari metabolik kafein. Theobromine mempunya efek seperti kafein namun efeknya tidak sebesar kafein. Theobromine memiliki zat yang menstimulan susunan saraf pusat sehingga kita dapat merasa tenang dan menningkatkan mood . Mungkin salah satu alasan ini yang membuat banyak wanita mengkonsumsi coklat.

5. Cokelat untuk Masker Wajah

Selain untuk konsumsi, coklat juga bisa untuk masker wajah, manfaat masker wajah diantaranya untuk menyehatkan kulit, menutrisi wajah, mencerahkan wajah dan menjaga kelembaban kulit wajah karena didalam coklat mengandung vitamin A, B, C, D, dan E yang baik untuk tubuh dan wajah.