Di zaman sekarang banyak sekali varian hijab segi empat simple buat sehari hari untuk para wanita muslimah. Tentunya ketika memilih model hijab harus disesuaikan dengan aktifitas yang akan kita jalani ya guys. Nah, untuk aktifitas sehari-hari seperti kuliah, bermain, jalan ke mall, pergi ke kantor atau sekedar belajar kelompok kamu bisa memilih model hijab yang simple. Meskipun terlihat simple tapi kamu tetep kelihatan cantik kok.

Untuk model hijab satu ini kamu bisa memilih hijab segi empat. Selain bahannya yang lembut hijab segi empat juga mudah di bentuk lho. Sebelumnya gunakan ciput terlebih dahulu ya guys agar penampilanmu terlihat lebih anggun. Berikut pembahasan mengenai 5 model hijab segi empat simple buat sehari-hari.

  1. Hijab segi empat konvensional

Setelah mengenakan ciput, lipat jilbab paris menjadi segitiga sama besar. Kenakan jilbab di atas kepala dan sematkan jarum pentul agar tidak mudah lepas. Setelah itu ambil sisi sebelah kanan jilbab dan letakkan di sisi atas kepala dan sematkan dengan jarum pentul atau peniti hias. Kemudian sisi kiri yang bebas bisa diatur dan dilebarkan menutupi dada dan sematkan jarum pentul. Terakhir untuk mempercantik penampilanmu, kamu bisa menghiasi dengan bros.

Baca Juga : Tetap Cantik Dengan Hijab Syar'i
  1. Hijab segi empat kantoran

kenakan hijab segi empat tadi di atas kepala. buat posisi agar kedua sisi kanan maupun kiri sama panjang. Kemudian, rapatkan dan temukan kedua bagian sisi tepat pada bagian bawah dagu. Ikat dengan jarum atau peniti. Setelah itu rapikan bagian kening dan pipi dengan cara melipat kain kerudung ke bagian dalam. Untuk memberikan variasi lipatan, tarik salah satu ujung kain kearah yang berlawanan. Jika ujung kain ada di sebelah kanan maka tarik ke sebelah kiri. Kemudian sampirkan di samping telinga dan ikat dengan peniti atau jarum. Begitu juga kerudung di atas kepala di tarik dengan kedua tangan agak maju ke depan sehingga membentuk lipatan dan sematkan peniti.

  1. Hijab segi empat anggun

Lipat jilbab paris menjadi segitiga. Kenakan di atas kepala dan buat salah satu sisinya lebih panjang dari sisi yang lain. Kemudian ambil sisi yang lebih panjang dan lilitkan di kepala. setelah itu berikan ujungnya di salah satu segi kepala dengan memakai peniti. Lalu selipkan ujung jilbab yang masih tersisa ke sisi dalam lipatan hijab hingga tampak lebih rapi. Jika kamu menyukai lipatan hijab yang lebih lebar dan menutupi dada kamu bisa memilih hijab segi empat yang besar.

  1. Hijab segi empat kuliahan

Pertama-tama lipat hijab segi empat menjadi segitiga. Kemudian kenakan di atas kepala. ambillah satu diantara segi hijab serta berikan di bagian atas telinga dan berikan peniti agar tidak mudah lepas. Atur segi hijab yang lain untuk menutupi sisi hijab yang disematkan itu.

  1. Hijab segi empat sederhana

Pertama lipat hijab segi empat menjadi segitiga yang cukup lebar. Lalu tempatkan hijab tersebut diatas bahu dan ambil satu diantara ujungnya dan lilitkan di kepala. Kemudian berikan ujung hijab dibagian belakang kepala seta eratkan dengan pin atau peniti. Setelah itu ambil ujung hijab yang telah dililitkan dengan cara yang sama dan bawa kedepan sisi hijab yang jatuh ke punggung. Lalu ambil ujung hijab itu serta selipkan dibagian belakang kepala.

Nah, demikian 5 model hijab segi empat simple buat sehari hari. Kamu dapat menggunakan model hijab ini untuk berbagai aktifitasmu seperti kuliah, bermain, belajar kelompok. Atau pergi ke kantor. Selamat mencoba guys.

Baca Juga : Foto Tutorial Hijab Paris Segi 4 Lengkap Dengan Cara Penggunaannya
Baca Juga : Trend Hijab Anak Sekolah Yang Pas Sesuai Kegiatan Kamu