Baiklah, kali ini kita coba bahas mengenai perawatan tubuh ala putri keraton. Mengapa musti meniru perawatan putri keraton? Sebab putri keraton biasa memiliki rahasia tersendiri untuk menjaga kecantikanya. Terlebih bahan-bahan yang digunakan juga langsung dari alam alias bahan-bahan alami. Yang keamananya otomatis terjaga. Secara gitu, putri keraton umumnya bakal dipersunting oleh pangeran. Jadi tampil cantik itu mutlak dilakukan.

Rahasia Perawatan Kecantikan Alami Ala Putri Keraton

Putri keraton biasanya menggambarkan wanita cantik yang sungguh anggun dan lemah lembut. Walaupun pada zaman dahulu putri keraton tidak mengenal dengan yang namanya kosmetik, akan tetapi ia masih dapat memiliki wajah yang cantik rupawan. Apa sih rahasianya? Nah, kali ini saya akan membahas mengenai perawatan tubuh secara alami ala putri keraton. Yuk, simak artikel perawatan tubuh ala putri keraton sebagai berikut:

  1. Pepaya Jadi Rahasia Perawatan wajah

Zaman dahulu, para  putra dan putri raja menggunakan papaya dalam melakukan perawatan wajah. Pasalnya, papaya sangat baik untuk perawatan wajah, karena mengandung banyak vitamin C. selain itu, papaya juga dapat memutihkan kulit kamu, dan juga menghindari kerusakan akibat salah memilih kosmetik.

Caranya yaitu tumbuklah papaya dan jadikan masker untuk wajah kamu. Gunakan setiap hari secara rutin, pasti kulit kamu akan menjadi cerah, putih dan bersinar dengan alami.

  1. Obat Keluarga Rahasia Melangsingkan badan

Zaman sekarang, kebanyakan para wanita suka mengkonsumsi ataupun melakukan apapun agar memiliki tubuh yang langsing. Padahal, yang demikian tersebutlah yang membuat kamu terkadang menjadi boros dan konsumtif.

Sebenarnya, cara alami untuk melangsingkan badan, yaitu dengan meminum ramuan dari tanaman obat keluarga, misalnya kunyit yang di tumbuk atau parut halus kemudian diminum secara rutin.

  1. Sirih Rahasia Menjaga kebersihan gigi dan mulut

Sungguh mengejutkan jikalau putri keraton bergigi kuning, bagaimana jika dia sedang tertawa? Mereka selalu menjaga dan merawat anggota badannya, salah satunya dalah gigi dan mulut.

Untuk merawat gigih dan mulut, sangat mudah sekali, yaitu hanya dengan menggunakan daun sirih ataupun jahe. Biasanya digunakan untuk (nginang=nyepah) yang anntinya akan keluar ampas dan berwarna merah. Itu bagus untuk kekuatan gigi dan membuat gigi tampak putih serta nafas menjadi harum dan segar.

  1. Air Bunga Mawar Rahasia Menghilangkan bau badan

Untuk menjaga keharuman badan kamu, lakukanlah dengan menggunakan bunga mawar merah. Konon, bunga mawar ini memiliki bau yang sangat wangi, bahkan air mawarnya pun berfungsi untuk merawat tubuh.

Untuk menghilangkan bau badan, maka mandi atau berendamlah kamu di rendaman air bunga mawar dan diamkan hingga 10 menit. Untuk menghaluskan  kulit, kamu juga bisa menggunakan lulur mandi dengan bahan alami.

  1. Daun Lidah Mertua Rahasia Merawat rambut

Identiknya putri keraton biasa menyanggul rambutnya, atau memiliki rambut yang sangat indah dan panjang. Karena rambut adalah mahkota bagi para wanita. Tidak mungkinkan jika putri keraton rambutnya kucel, gimbal dan lain sebagainya.

Nah, untuk merawat rambut agar menjadi indah, berkilau dan juga tebal. Kamu hanya perlu menumbuk daun lidah mertua kemudian di jadikan sebagai sampo rambut atau dengan menggosok-gosokannya secara langsung pada rambut kamu.

Baca Juga : Perawatan Tubuh Pada Zaman Dahulu dan Tips-Tipsnya

Baca Juga : 5 Bentuk Perawatan Tubuh Agar Cepat Gemuk Tetapi Tetap Sehat

Baca Juga : Untuk Kebaikan, Lakukan 6 Perawatan Tubuh Ketika Hamil