Deman korea melanda remaja tanah air sejak beberapa tahun belakangan ini. Tak hanya film, drama, k-pop-nya saja yang digandrungi, tetapi juga fashion dan budaya korea. Banyak remaja tanah air yang berpakaian layaknya remaja korea. Cara mengenakan make up pun, diset menyamai remaja korea.

Tapi mungkinkah semua tips cantik remaja korea bisa diaplikasikan oleh remaja Indonesia? Sepertinya tidak. Bayangkan saja, kado terindah untuk remaja korea yang berumur 14 tahun adalah operasi plastik. Bahkan sebuah survei menyebutkan bahwa 25% ibu-ibu korea meminta anaknya yang masih remaja umur 12-16 tahun untuk operasi plastik.

Nah lipatan dibagian kelopak mata pada perempuan korea yang begitu indah, ternyata sebanyak 95 persen perempuan korea adalah hasil operasi plastik. Maka tak mengherankan bila rata-rata 30 persen penghasilan orang korea digunakan untuk operasi plastik. Tak hanya remaja wanita, operasi plastik juga dilakukan oleh remaja pria.

Tips Cantik Remaja Korea

Meski hampir semua remaja wanita dan pria korea pernah melakukan operasi plastik, bukan berarti mereka tidak memiliki sejumlah kebiasaan baik untuk menjaga kecantikan. Berikut beberapa tips cantik remaja korea:

  1. Konsumsi Air Cukup

Remaja korea percaya bahwa konsumsi air adalah kunci kecantikan kulit. Secara medis memang demikian. Memenuhi kebutuhan air harian pada tubuh mampu menjaga tingkat kecerahan kulit. Selain itu juga bagus untuk menjaga tingkat elastisitas kulit. Tubuh yang kekurangan cairan akan mudah sekali lemas. Selain itu, kulit juga mudah sekali kering.

Bahkan remaja korea suka mengawali hari dengan minuma air dan memercikkan air dingin selama beberapa menit ke wajah. mereka juga gemar mengkonsumsi buah dan sayur.

Baca Juga : 5 Tips Cantik Alami Tanpa Makeup Paling Mudah Diaplikasikan

Baca Juga : Cara Mudah Makeup Imut Seperti Girlband Korea
  1. Wajib Gunakan Cleanser, Toner dan Pelembab Harian

Ada beberapa tips cantik remaja korea yang unik soal menjaga kecantikan. Misalnya saja yang diungkapkan oleh Bae Suzy (Suzy Miss A) terkait dengan cleansing, dia menjaga kecantikanya dengan teknik 424. Maksudnya, dalam merawat wajah, 4 menit pertama ia gunakan untuk membersihkan wajah dengan minyak, lalu 2 menit berikutnya ia bersihkan wajah dengan pembersih berbusa dan 4 menit terakhir digunakan untuk membilas wajah.

Pada toning, kamu juga bisa lihat kebiasaan unik remaja korea pada beberapa serial derama korea. Biasanya perempuan korea menerapkan toner dengan menggunakan ujung jarinya. Sementara untuk pelembab, remaja korea memberikan pijatan pada wajah secara lembut.

  1. Bersihkan Sisa Make up

Semua perempuan tahu bahwa hal wajib yang harus dilakukan demi menjaga kecantikanya adalah memberihkan sisa make up. Tapi tahukah kamu kalau perempuan korea menerapkan pembersih ganda untuk menghilangkan sisa make up.

Tahap pertama, tips cantik remaja korea dalam menjaga kecantikan wajah adalah memberihkan sisa BB cream dan blush yang diterapkan setiap hari. Baru tahap kedua, mereka akan membersihkan sisa riasan mata menggunakan remover cair. Selanjutnya mereka akan melengkapinya dengan cleansing oil yang bisa menghilangkan sebum, bakteri dan kotoran lain yang menempel di kulit. Setelah itu, mereka akan membasuh wajah dengan air hangat.

  1. Beauty Sleep

Tips cantik remaja korea berikutnya yang bisa kita tiru adalah soal kebiasaan menjaga kesehatan da kesegaran tubuh. Perempuan korea setidaknya tidur selama 6 hingga 8 jam. Mereka percaya bahwa kebiasaan ini bisa menjaga kesehatan kulit. Selain itu, tidur juga baik untuk proses peremajaan kulit secara alami dan menghilangkan sel kulit mati.

Baca Juga : Tips Perawatan Kulit Ala Artis Korea Pagi dan Malam Hari

Baca Juga : Tips Cantik Rambut Pendek Ala Artis Korea Park Shin Hye dan Lainnya
  1. Make Up Yang Soft

Untuk yang satu ini, bisa kita tiru tapi tidak semua perempuan Indonesia bisa menirunya. Yaitu kebiasaan remaja korea yang menggukan make up soft dan cenderung sederhana. Hal ini tentu tak lepas dari kulit remaja korea yang cenderung putih dan bersih.

Adakah Tips Cantik Remaja Korea Lainya?

Nah itulah beberapa tips cantik remaja korea. Selain itu, mereka juga suka eksfoliasi, Gunakan Krim Mata, Krim Malam dan lainya. so, silakan kamu seleksi sendiri mana tips yang bisa kamu terapkan.