Hello teman parasayu, kali ini kita bakalan ngasih tips membuat makeup natural yang mudah. Makeup adalah hal yang sangat dominan dengan kaum wanita. Makeup merupakan alat kecantikan yang selalu di bawa wanita ke mana saja. Dengan memakai makeup, seorang wanita akan terlihat lebih cantik, anggun dan menawan. Bagi seorang wanita makeup adalah salah satu kebutuhan alami, yang dapat merubah penampilan dan dapat menambah rasa percaya diri dalam hal penampilan. Karena yang terpenting dari manfaat make up adalah dapat merubah seseorang dari biasa menjadi luar biasa.

Cara pengaplikasian makeup trediri atas beberapa cara mulai dari natural (yang sangat disukai kebanyakan kaum wanita), minimalis, glamor, hingga gotik. Cara pengaplikasian tersebut tentulah disesuaikan dengan situasi dan keadaan serta tujuan yang hendak kamu tuju. Semisal kamu mau ke kampus, baiknya kamu pakai make up yang natural, karena selain mudah dalam pengaplikasiannya make up ini juga akan membuat kamu terlihat lebih cantik alami.

  1. Bersihkan wajah dengan pembersih dan toner

Satu hal yang terpenting sebelum kamu memulai mempoles muka kamu adalah jangan lupa untuk membersihkan muka kamu dengan milk cleanser dan juga toner terlebih dahulu. Hal ini sangat berguna untuk mengangkat kotoran yang masih menempel pada muka kamu. Selain itu juga untuk memperkecil pori-pori muka kamu. Sehingga, bisa meminimalisir kemungkinan terbentuknya jerawat akibat tersumbatnya pori-pori oleh partikel make up.

Baca Juga : 6 Pilihan Eyeliner Favorit Yang Membuat Mata Kamu Tambah Cantik

Baca Juga : 5 Pilihan Merek Bedak Yang Bagus Produksi Lokal
  1. Gunakan foundation all-in-one

Setelah kamu bersihkan muka kamu dengan mlk cleanser dan juga toner, kemudian poleskan pelembab terlebih dahulu. Tentunya dengan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Setelah itu langsung aplikasikan foundation yang sesuai dengan warna kulit wajahmu. Untuk wajah kamu yang masih memiliki masalah dengan jerawat gunakan conclear untuk menutupinya. Selain itu, buat kamu yang nggak suka ribet kamu cukup dengan mengaplikasikan BB Cream.

  1. Poles dengan bedak

Gunakan kuas untuk meratakan bedak yang sesuai dengan kulit wajah kamu. Selain itu, juga agar bisa menutup sempurna di wajah kamu. Kamu bisa menggunakan bedak padat ataupun tabur. Cara lain yang bisa kamu praktekkan adalah meratakan bedak kamu dengan jari-jari tangan mu. Maka, dengan cara pemolesan yang tepat kamu akan dapatkan tampilan muka kamu yang natural.

  1. Gunakan blush on krim warna kemerahan

Untuk memberikan rona pink merah, jangan lupa untuk menerapkan polesan blush on di pipi kamu. Buat kamu yang mau pakai blush ondi pipi kamu tapi kebetulan punya kamu habis, nggak perlu khawatir. Karena dengan sedikit coretan lipstick dan diratakan dengan sempurna dipipi kamu, kamu akan mendapatkan pipi yang indah merona.

  1. Percantik tampilan mata

Untuk mempercantik tampilan mata kamu, kamu hanya perlu menggunakan eye liner dan juga eye shadow. Bila perlu kamu bisa menerapkan mascara juga. Biasanya pemakaiaan mascara  dan juga aye shadow digunakan saat acara tertentu.

  1. Percantik bibir

Untuk bibir yang cantik kamu bisa memolesnya dengan berbagai warna lipstick yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Saat ini sudah banyak produk lipstick yang beredar dipasaran. Mulai dari yang biasa hingga yang matthe, dan juga pilihan warna yang beragam.

Sedikit tips makeup natural yang mudah di atas semoga bisa memberikan sedikit gambaran buat tampilan kamu makin cantik dengan tampilan yang natural ya teman parasayu. Selamat berkreasi untuk kecantikan wajah kamu. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Baca Juga : Cara Makeup Natural Tanpa Foundation Biar Tampil Lebih Cantik