Tetap tampil cantik dan sehat saat hamil adalah impian setiap wanita agar mereka terus percaya diri dan lancar dalam menjalani proses kehamilan sampai persalinan nanti. Seperti yang kita ketahui, ketika seorang wanita hamil, itu artinya mereka tidak hanya dituntut untuk bisa menjaga dan merawat kesehatan diri dan janin yang dikandungnya, namun juga harus tetap memperhatikan perawatan tubuh dan kulit agar kecantikan mereka tetap terjaga.

6 Tips Cantik Untuk Ibu Hamil

Hal ini mungkin penting bagi Kita untuk menjaga kepercayaan diri,  karena umumnya  perubahan hormone saat hamil bisa memicu beberapa perubahan fisik, seperti berat tubuh yang terus bertambah dan kulit yang malah lebih sensitive dan bermasalah. Nah bicara masalah hamil dan kecantikan, berikut beberapa tips cantik untuk ibu hamil:

  1. Mengkonsumsi air putih setiap hari

Tips pertama adalah konsumsilah air putih yang cukup setiap hari. Karena dengan mengkonsumsi air putih yang cukup akan membuat tubuh menjadi sehat dan juga membuat kulit kita menjadi lebih halus dan sehat. Nah jika Kita ingin tetap cantik dan sehat saat hamil, maka jangan lupa untuk mengkonsumsi air mineralsetiap hari.

Baca Juga : 7 Cara Paling Aman Mengatasi Rambut Rontok Pada Ibu Hamil

Baca Juga : Bentuk dan Aturan Perawatan Tubuh Ibu Hamil Muda
  1. Berolahraga

Tips berikutnya adalah berolahraga. Kita pasti mengetahui jika olahraga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kita. Tak terkecuali juga penting untuk ibu hamil. Berolahraga secara teratur saat hamil ternyata tidak hanya membuat tubuh menjadi bugar namun juga bisa membuat kulit kita terjaga dan terawat kecantikannya.  Tetapi perlu diperhatikan olahraga yang dimaksud untuk ibu hamil ini adalah olahraga yang ringan-ringan saja seperti berjalan, bukan olahraga berat yang akhirnya bisa membahayakan kehamilan.

  1. Mengkonsumsi makanan yang sehat

Untuk menjaga kesehatan ibu dan janin yang dikandungnya, bagi ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat agar vitamin dan nutrisi tubuh Kita terpenuhi. Makanan seperti buah-buahan, sayur-sayuran lebih baik diperbanyak dibanding makanan yang mengandung bahan pengawet, pewarna kimia. Hal ini karena makanan yang sehat sangat baik untuk perkembangan janin dan juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Jadi jika kita ingin kulit kita tetap terjaga sering-seringlah mengkonsumsi makanan sehat setiap hari.

  1. Perawatan Kulit

Saat kehamilan, wajah wanita hamil biasanya rentan ditumbuhi jerawat dan kulit menjadi sensitive. Untuk mengatasi hal itu, cobalah sesekali melakukan perawatan kulit. Kita mungkin tidak harus menggunakan krim-krim berbahan kimia, karena akan berbahaya pada janin kita. Kita cukup bisa menggunakan masker berbahan alami untuk perawatan kulit wajah, daiantaranya adalah masker jeruk nipis atau masker alpukat. Itu sudah lebih dari cukup untuk perawatan kulit Kita.

  1. Perawatan rambut

Ternyata tidak hanya kulit saja yang harus diperhatikan, namun kesehatan dan perawatan rambut juga perlu tetap dijaga meski sedang hamil. Hal ini agar penampilan kita selalu terjaga dan terkesan selalu segar dan fresh. Jika kita merasa repot untuk merawat rambut sendiri, kita bisa sesekali pergi ke salon, namun hindari pemakaian pewarna rambut saat sedang hamil karena bisa berdampak buruk pada janin. Lakukan perawatan yang ringan-ringan saja, tidak berlebihan.

  1. Usahakan Tidur Yang Cukup

Tips terakhir untuk menjaga kecantikan ibu hamil adalah dengan mengusahakan agar memiliki waktu tidur yang cukup. Walaupun semakin bertambah usia kehamilan, biasanya ibu hamil akan susah untuk tidur, namun sangat penting untuk tetap tidur cukup karena sangat berguna untuk kesehatan dan kecantikan. Jangan sampai kurang tidur menjadikan kita berpenampilan kuyu dan lemas sehingga akan mengganggu kepercayaan diri.

Pada dasarnya tips-tips cantik untuk ibu hamil akan terpancar dengan sendirinya sepanjang kita juga memiliki pikiran yang positif. Jadi setiap hari, tanamkan selalu kalimat-kalimat dan pikiran positif pada di diri kita sendiri, seperti kehamilan yang sedang dialami itu sangat membahagiakan karena pasti tak lama kemudian kita akan menimang buah hati tercinta.

Baca Juga : 7 Langkah Makeup Ibu Hamil Yang Minimalis dan Kece