Rambut merupakan salah satu penunjang penampilan kita, wajar rasanya jika begitu banyak perawatan yang dilakukan oleh wanita untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah. Rambut kering dan tebal tidak beraturan merupakan salah satu kerusakan rambut yang sering terjadi pada wanita, rambut yang kering dan tidak beraturan disebabkan oleh banyak faktor. Pada pembahasan kali ini kita akan membahas perawatan rambut kering dan tebal yang tidak beraturan agar rambut kembali sehat serta mudah dibentuk.

Perawatan rambut kering dan tebal

Melakukan perawatan rambut memang diperlukan terlebih saat rambut kita rusak. Begitu banyak model perawatan rambut yang bisa kita lakukan agar rambut kembali sehat seperti sediakala, dimulai menggunakan cara tradisonal menggunakan bahan alami maupun dengan cara modern. Untuk lebih lengkapnya yuk simak ulasannya dibawah ini.

  1. Menggunakan Kondisioner Rambut

Rambut kering dan tebal yang susah diatur memang membuat kita sulit untuk mengkreasikan rambut, nah untuk itu menggunakan kondisioner rambut dapat menjadi solusi bagi kita. Manfaat yang terdapat pada kondisioner rambut selain dapat melembabkan rambut juga dapat memudahkan kita dalam mengatur rambut tebal. Gunakan kondisioner rambut sesuai jenis rambut kita agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal ya.

Baca Juga : Gunakan 6 Bahan Alami Ini Untuk Mengatasi Rambut Rontok Akibat Smoothing

Baca Juga : 10 Tips Cara Melakukan Perawatan Rambut Kering Rontok Bercabang
  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun selain baik untuk perawatan kulit kering juga baik lho untuk perawatan rambut kering dan tebal yang susah diatur. Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun terbukti ampuh melembabkan rambut yang kering serta membuat rambut mudah diatur. Cara penggunannya juga bisa dibilang sangat mudah yaitu kita tinggal mengoleskan minyak zaitun pada rambut kita, dengan penggunaan yang rutin rambut kering dapat kembali lembab seperti semula.

  1. Menggunakan Shampoo Untuk Rambut Kering

Shampoo menjadi solusi berikutnya, menggunakan shampoo selain dapat membersihkan kotoran yang menempel pada rambut juga dapat membuat rambut kita lembab. Namun yang perlu kita perhatikan yaitu pemilihan produk shampoo karena beda kerusakan beda juga jenis shampoonya. Pilihlah shampoo sesuai dengan jenis kerusakan rambut kamu agar mendapatkan hasil yang maksimal dan rambut rusakpun menghilang.

Baca Juga : 12 Produk Perawatan Shampoo Untuk Perawatan Rambut Rontok Parah
  1. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa selain digunakan dalam memasak juga baik lho untuk perawatan rambut kering dan tabal yang tidak beraturan. Kandungan yang terdapat pada minyak kelapa dapat melembabkan sekaligus membuat rambut mudah diatur. Cara penggunaannya juga sangat mudah yaitu, oleskan minyak kelapa pada rambut secara merata, diamkan beberapa saat kemudian bilas bersih rambut kita.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya bisa menjadi solusi selanjutnya, tumbuhan yang sering ditanam diperkarangan rumah ini sangat baik untuk perawatan rambut rusak. Tidak hanya rambut rontok saja, rambut kering dan tebal susah diatur juga dapat diatasi menggunakan tanaman yang satu ini. Kandungan yang terdapat pada lidah buaya terbukti ampuh membuat rambut kembali sehat seperti semula. Gunakan gel lidah buaya secara rutin agar rambut kembali sehat seperti sedia kala ya.

  1. Hindari Menggunakan Pengering Rambut Hair Dryer

Mengeringkan rambut memang membutuhkan proses yang tidak sedikit, alternatifnya jika ingin cepat yaitu menggunakan pengering rambut hair dryer. Namun dibalik cepatnya mengeringkan rambut menggunakan hair dryer ternyata mempunyai efek negatifnya lho. Sering menggunakan pengering rambut hair dryer membuat rambut kita kering dan rambut menjadi sulit diatur. Untuk itu dalam masa perawatan rambut kering dan tebal tidak beraturan baiknya kita menghindari penggunaan pengering rambut hair dryer karena dapat menjadikan rambut kita lebih rusak.

Baca Juga : 7 Tips Cara Melakukan Perawatan Rambut Kering Bergelombang

Baca Juga : 8 Tips Melakukan Perawatan Rambut Rontok Untuk Wanita Berhijab

Nah itu dia beberapa tips melakukan perawatan rambut kering dan tebal tidak beraturan yang sederhana dan mudah untuk kita lakukan. Dengan rutin melakukan perawatan rambut, tentunya rambut kita akan sehat dan terlindungi dari bahaya rambut yang tidak kita inginkan. Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.