Remaja merupakan masa dimana kita lagi seru-seru mencoba hal yang baru. Begitu banyaknya aktifitas yang dilakukan oleh wanita remaja membuat tubuh harus mendapat perawatan yang baik. Melakukan perawatan tubuh pada wanita remaja harus dilakukan dengan baik dan benar karena hormon yang belum stabil akan membuat wanita remaja rentan memiliki masalah pada kulit dan tubuh. Hormon yang belum stabil pada wanita remaja terkadang membuat remaja harus selektif melakukan perawatan kulit tubuh dan wajah agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

Perawatan Tubuh Wanita Remaja Yang Sederhana

Melakukan perawatan kulit tubuh dan wajah bisa dilakukan oleh wanita remaja dengan sederhana yang baik dan benar. Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang perawatan tubuh wanita remaja yang sederhana dan mudah. Untuk lebih lengkapnya, simak yuk ulasannya dibawah ini.

  1. Melakukan Perawatan Rambut

Aktifitas yang padat membuat wanita remaja selalu berkeringat, tubuh yang mengeluarkan keringat tentunya tidak hanya berdampak pada kulit saja namun berdampak juga pada rambut. Melakukan perawatan rambut bagi remaja bisa menggunakan shampoo, pilih shampoo yang baik untuk rambut dan setelah keramas baiknya menggunakan contioner agar rambut tetap lembab meski sering terpapar sinar matahari.

Baca Juga : 6 Tips Cantik Cara Islam, Sederhana Namun Sangat Baik

Baca Juga : 11 Merek Lulur Produksi Lokal Yang Bagus Untuk Perawatan Kulit Tubuh
  1. Melakukan Perawatan Wajah

Bagi usia remaja melakukan perawatan wajah sangat penting, hormon yang belum stabil membuat wanita remaja rentan akan terkena penyakit jerawat. Pada usai remaja akan sering mengeluarkan keringat dan minyak diwajah yang berlebih. Adapun hal yang kamu harus lakukan seperti:

  • Menggunakan Sabun Pembersih Wajah

Menggunakan sabun pembersih wajah bisa menjadi salah satu cara untuk melakukan perawatan wajah bagi wanita remaja. Namun yang perlu kamu perhatikan yaitu gunakanlah sabun pembersih wajah yang tepat atau berbahan alami karena dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang tepat akan meminimalir efek dari sabun permbersih wajah tersebut.

  • Menggunakan Masker Wajah

Kotoran yang menempel diwajah serta minyak berlebih diwajah dapat diatasi dengan kamu melakukan perawatan wajah. Menggunakan masker wajah yang dapat mengurangi minyak diwajah sangat baik untuk kamu lakukan. Dengan kamu mengurangi minyak diwajah yang berlebih secara tidak langsung kamu dapat melindungi wajah dari jerawat.

  • Hindari Kosmetik Makeup

Kulit wajah pada usia remaja masih sangat sensitif, dengan kamu sering menggunakan makeup dalam beraktifitas membuat wajah kamu rentan terdapat masalah kulit diwajah seperti jerawat. Dengan kamu menghindari kosmetik makeup bisa meminimalisir jerawat diwajah kamu.

  1. Melakukan Perawatan Kulit

Banyaknya aktifitas diluar ruangan yang dilakukan oleh remaja, membuat kulit rentan terpapar sinar matahari. Kulit yang sering terpapar sinar matahari menjadikan kulit kita menjadi kering dan berubah warna menjadi kecoklatan. Adapun perawatan kulit yang harus kamu lakukan seperti.

  • Menggunakan Lotion

Menggunakan lotion pada saat melakukan aktifitas dapat menjadi salah satu cara melakukan perawatan kulit. Dengan menggunakan lotion kulit kamu dapat terlindungi dari bahaya sinar matahari dan juga dapat melembabkan kulit.

  • Menggunakan Lulur

Setelah seharian melakukan aktifitas yang padat, ada baiknya remaja menggunakan lulur untuk perawatan kulit. Dengan menggunakan lulur, kamu dapat membersikan kulit dengan mudah dan dapat mencerahakan kulit.

  1. Melakukan Olahraga Yang Rutin

Olahraga sangat baik untuk wanita remaja selain menyehatkan, dengan rutin melakukan olahraga dapat menjadikan kamu lebih bugar dalam melakukan aktifitas. Melakukan olahraga secara rutin juga dapat membuat kulit menjadi kencang, melakukan olahraga seperti renang, lari dan senam selain dapat mengencangkan kulit juga dapat membentuk tubuh kamu.

  1. Mengkonsumsi Makanan Yang Sehat

Masa remaja merupakan masa dimana tubuh sedang berkembang dengan pesat, dengan mengkonsumsi makan-makanan yang sehat dapat membuat remaja tubuh dengan baik. Mengkonsumsi makanan yang sehat ditambah dengan minuman yang sehat dapat membuat bentuk tubuh kamu menjadi lebih baik.

  1. Banyak Minum Air Mineral

Aktifitas yang sering diluar ruangan membuat tubuh remaja cepat dehidrasi dan menjadikan kulit  kering. Untuk itu mengkonsumsi air mineral dengan cukup akan membuat remaja terhindar dari dehidrasi dan dapat melembabkan kulit sekaligus juga dapat mencerahkan kulit.

Nah itu dia tips perawatan tubuh wanita remaja yang dapat kamu lakukan agar mendapatkan tubuh yang cantik dan sehat.

Baca Juga : Melakukan 8 Aktivitas Mudah Ini Baik Untuk Perawatan Tubuh Agar Putih dan Mulus