Mempunyai kulit kering memang membuat tubuh terlihat kusam, tentu saja itu membuat penampilan kita menjadi kurang menarik. Banyak cara untuk membuat kulit kembali lembab, dari mulai menggunakan bahan alami sampai dengan cara modern menggunakan lotion. Kulit kering terjadi dikarenakan oleh banyak sebab seperti iritasi kulit, sabun yang tidak cocok, bertambahnya usia kita dan masih banyak lagi. Melakukan perawatan kulit merupakan solusi yang tepat untuk kita lakukan agar kulit kembali lembab dan tidak mudah kering. Pada pembahasan kali ini, kita akan memberikan beberapa tips melakukan perawatan tubuh kulit kering menggunakan bahan alami yang dapat kamu coba.

Perawatan Tubuh Kulit Kering

Alam menyediakan bahan yang tidak terbatas untuk perawatan kecantikan, tinggal kita pandai dan mau untuk menggunakannya. Dibawah ini ada beberapa bahan alami yang dapat membuat kulit kita menjadi lembab dan kulit tidak mudah kering. Untuk lebih lengkapnya yuk simak ulasannya.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun
Perawatan Tubuh

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang mempunyai banyak sekali manfaat untuk perawatan kecantikan. Selain baik untuk perawatan rambut, minyak zaitun juga baik lho untuk membuat kulit kita menjadi lembab. Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun dapat memberi nutrisi pada kulit sehingga kelembaban kulit kita terjaga. Cara penggunaanya sangat sederhana, kita tinggal mengoleskan minyak zaitun pada area kulit tubuh kita.

Baca Juga : 7 Tips Sederhana Melakukan Perawatan Tubuh Untuk Kulit Kering

Baca Juga : 5 Cara Modern Untuk Melakukan Perawatan Rambut Rontok Dan Rusak
  1. Menggunakan Buah Alpukat
Perawatan Tubuh

Buah Alpukat

Buah alpukat memang sudah sering kita bahas karena manfaat dalam perawatan kecantikannya begitu banyak. Buah alpukat dapat menjadi solusi untuk perawatan kulit kering, kandungan yang terdapat pada buah alpukat dapat melembabkan kulit secara alami sekaligus dapat mencerahkan kulit. Cara penggunaan buah alpukat untuk perawatan kulit kering juga cukup mudah, buah alpukat bisa dijadikan masker atau lulur.

  1. Menggunakan Minyak Almond
Perawatan Tubuh

Minyak Almond

Minyak almond merupakan salah satu sumber vitamin E, seperti yang kita ketahui vitamin E sangat baik untuk kesehatan kulit. Menggunakan minyak almond untuk perawatan kulit kering sangat baik karena vitamin E yang terdapat pada minyak almond dapat menutrisi kulit sehingga kulit menjadi lembab kembali. Cara penggunaannya juga sangat mudah kita tinggal mengoleskan minyak almond pada kulit tubuh kita secara merata.

  1. Menggunakan Minyak Kelapa
Perawatan Tubuh

Minyak Kelapa

Solusi selanjutnya yaitu menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa sangat baik untuk membantuk kulit menjadi lembab kembali, kandungan yang terdapat pada minyak kelapa seperti asam lemak sangat baik untuk melembabkan kulit kering. Selain mudah ditemui, minyak kelapa juga mudah sekali untuk kita gunakan dalam melakukan perawatan kulit kering, kita tinggal mengoleskan minyak kelapa pada bagian kulit tubuh kita.

  1. Menggunakan Susu
Perawatan Tubuh

Susu Cair

Selain dikonsumsi, susu juga sangat baik untuk perawatan kecantikan. Banyak produk kecantikan yang menggunakan susu dalam proses pembuatannya. Kulit yang kering dapat kita atasi dengan menggunakan susu, kandungan yang terdapat pada susu selain baik untuk kelembabkan kulit juga baik dalam proses regenerasi kulit sehingga kulit terlihat lebih bersih dan juga dapat mencerahkan kulit.

Baca Juga : 7 Tips Cara Melakukan Perawatan Tubuh Laki-Laki

Baca Juga : Lakukan 7 Perawatan Tubuh Harian Ini Untuk Menjaga Penampilan Kamu Tetap Menarik
  1. Menggunakan Madu
Perawatan Tubuh

Madu

Rasanya yang manis membuat madu banyak digemari, namun jika kamu mengalami masalah kulit kering madu juga bisa menjadi solusi untuk kamu gunakan. Kandungan antioksidan, humektan dan anti mikroba dapat membantu melembabkan kulit, selain itu kandungan vitamin yang terdapat pada madu juga dapat menyehatkan kulit kita.

  1. Menggunakan Lidah Buaya
Perawatan Tubuh

Lidah Buaya

Lidah buaya selain baik untuk perawatan rambut, juga dapat menjadi solusi untuk perawatan kulit kering. Kandungan yang terdapat pada lidah buaya seperti antiseptik dan antifungal dapat mencegah kulit menjadi rusak dan mejaga kulit agar tidak mudah iritasi sekaligus melembabkan kulit.

Baca Juga : Begini Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Lidah Buaya Terbaik

Nah itu dia 7 cara melakukan perawatan tubuh kulit kering menggunakan bahan alami. Dengan rutin melakukan perawatan kulit tubuh, kulit akan lembab dan sehat sehingga dapat meningkatkan penampilan kita. Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.