Rambut merupakan salah satu penunjang penampilan kita, dengan mempunyai rambut yang sehat dan kuat akan membuat kita lebih percaya diri. Banyak diantara kita melakukan perawatan rambut untuk mendapatakan rambut yang sehat dan sesuai dengan yang kita inginkan. Dengan kita melakukan perawatan rambut kita dapat melindungi rambut dari kerusakan yang sangat fatal. Rambut rontok memang terkadang membuat kita kesal sendiri, banyak faktor yang membuat rambut menjadi rontok. seperti karena faktor keturunan, perubahan hormon, kehamilan, melakukan aktifitas yang dapat merusak rambut seperti penggunaan cat pewarna rambut dan masih banyak lagi. Banyak cara melakukan perawatan rambut rontok yang sederhana dan mudah untuk kita lakukan. Untuk itu pada pembahasan kali ini, kita akan memberikan tips perawatan rambut rontok dirumah yang bisa kamu coba untuk mengurangi kerontokan pada rambut.

Perawatan Rambut Rontok Dirumah

Sebelum melakukan perawatan rambut rontok ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu penyebab rambut kita menjadi rontok. Dengan kita sudah mengetahui penyebab rambut kita menjadi rontok, kita akan lebih mudah melakukan perawatan rambut rontok. Melakukan perawatan rambut rontok dapat kita lakukan dirumah dengan cara sederhana namun efektif mengurangi kerontokan pada rambut. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak ulasannya dibawah ini.

  1. Melakukan Pemilihan Shampoo Yang Tepat

Shampoo dapat menjadi salah satu cara untuk mengurangi kerontokan rambut yang bisa kamu lakukan dirumah. Namun yang perlu kamu perhatikan yaitu pemilihan shampoo yang tepat untuk mengurangi kerusakan rambut karena setiap orang biasanya berbeda-beda dalam efektifitas menggunakan shampoo tersebut. Dengan menggunakan shampoo yang tepat, tingkat kerontokan rambut akan berkurang secara signifikan.

Baca Juga : 12 Produk Perawatan Shampoo Untuk Perawatan Rambut Rontok Parah

Baca Juga : 8 Cara Melakukan Perawatan Rambut Kering Dengan Bahan Alami
  1. Menggunakan Conditioner Rambut

Menggunakan conditioner rambut setelah keramas menggunakan shampoo membuat rambut menjadi lebih kuat dan dapat melembutkan rambut. Conditoner rambut juga dapat dengan mudah kita dapatkan ditoko-toko dengan harganya yang relatif terjangkau. Dengan pemakain secara rutin, rambut kita akan menjadi kuat dan lembut sehingga bisa mengurangi kerontokan pada rambut.

  1. Menggunakan Serum Rambut

Menggunakan serum rambut dapat menjadi salah satu cara untuk mengurangi kerusakan yang terjadi pada rambut. Serum rambut dapat memberi nutrisi dan vitamin penting untuk menguatkan rambut dari akarnya. Dengan rutin menggunakan serum rambut, rambut kita akan lebih terlindungi dan lebih kuat sehingga dapat mengurangi kerontokan yang terjadi pada rambut.

  1. Menggunakan Gel Lidah Buaya

Melakukan perawatan rambut rontok dapat kamu lakukan dengan cara menggunakan gel lidah buaya. Gel lidah buaya terbukti ampuh untuk mengatasi kerusakan yang terjadi pada rambut, gel lidah buaya selain dapat melembabkan rambut juga dapat menguatkan rambut sehingga dapat mengurangi kerontokan pada rambut kita.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Rambut rontok biasanya terjadi karena rambut kekurangan nutrisi, dengan menggunakan minyak zaitun, rambut akan diberi nutrisi oleh minyak zaitun sehingga rambut akan kembali sehat. Selain itu minyak zaitun juga dapat melembabkan rambut yang kering, dengan menggunakan minyak zaitun secara rutin akan mengurangi kerontokan rambut yang lebih parah.

  1. Menghindari Aktivitas Yang Merusak Rambut

Kerusakan rambut sering terjadi karena aktivitas yang sering lakukan pada rambut, sehingga tanpa disadari dengan aktivitas tersebut dapat merusak kesehatan rambut. Aktivitas seperti mewarnai rambut, sering menggunakan hair dryer, menggunakan pelurus rambut dan masih banyak lagi dapat merusakan rambut kita. Dengan kita mengurangi aktivitas yang dapat merusak rambut, secara tidak langsung kita juga mengurangi kerusakan yang terjadi pada rambut.

  1. Mengkonsumsi Makan-Makanan Yang Baik Untuk Rambut

Melakukan perawatan rambut rontok bisa kita lakukan dimulai dari dalam tubuh, dengan mengkonsumsi makan-makanan yang baik untuk rambut dapat memperkuat rambut. makan-makanan yang banyak mengandung vitamin A, B, dan C, protein, asam omega 3,  zinc, zat besi dan seng akan memperkuat rambut dari dalam tubuh. Sehingga dapat memperkuat rambut kita dan mengurangi kerontokan yang terjadi pada rambut.

Nah itu dia 7 cara mudah melakukan perawatan rambut rontok dirumah yang dapat kamu coba. Dengan melakukan perawatan rambut dirumah kita dapat mengurangi kerontokan yang lebih parah. Semoga informasi ini bermanfaat ya dan sampai jumpa pada pembahasan kita selanjutnya.

Baca Juga : 8 Faktor Penyebab Rambut Menjadi Rontok Yang Harus Kamu Ketahui