Kalau bicara perawatan tubuh biar putih mulus sepertinya semua perempuan bakal tertarik untuk mengikutinya. Karena memang kenyataanya, memiliki kulit putih bersih dan halus mulus adalah dambaan setiap kaum perempuan. Apapun akan dilakukan untuk mewujudkan impian itu. Termasuk untuk mengeluarkan biaya yang sangat mahal.

Perawatan Tubuh Biar Putih Mulus Dengan Bahan Alami

Perempuan yang mengganggap dirinya sebagai lambang kebersihan dan kecantikan pasti akan melakukan segala jenis perawatan diri. Sayangnya, kebanyakan perempuan menginginkan kecantikan secara instan. Banyak yang tergiur dengan perawatan modern dengan berbagai bahan kimia. Padahal, perawatan biar putih mulus dengan bahan-bahan alami bisa dilakukan. Walau memang hasilnya tak secepat bahan kimia. Tapi keamanan dan kesehatanya terjamin.

  1. Dengan menggunakan tomat

Tomat kaya vitamin C sebagai sumber antioksidan yang mencegah masuknya radikal bebas. Tomat bisa pula digunakan untuk memutihkan kulit. Kita bisa menggunakan produk perawatan kulit yang berasal dari ekstrak tomat maupun membuat sendiri.

Cara membuat perawatan kulit menggunakan tomat, bisa kita mulai dengan menghaluskan tomat lalu ditambah 2-3 tetes perasaan air lemon dan beberapa tetes air mawar. Aduk rata kemudian oleskan pada kulit tubuh dan wajah dengan kuas. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali agar terlihat putih dan mulus alami.

  1. Dengan menggunakan yoghurt

Cara kedua yang bisa kita gunakan untuk perawatan tubuh biar putih mulus adalah dengan menggunakan yoghurt. yoghurt ternyata dapat memberi kelembaban dan memutihkan kulit. Caranya cukup sederhana, kita hanya perlu mencampurkan yoghurt dengan sedikit madu, lalu oleskan pada wajah dan tubuh kemudian diamkan 10 menit. Setelah itu baru bilas dengan air bersih.

  1. Dengan menggunakan susu

Susu memiliki kandungan yang baik untuk kulit. Susu bisa membuat kulit menjadi putih dan halus. Terlebih, cara menggunakan susu untuk membuat kulit butih halus juga sangat mudah. Kita hanya cukup menuang beberapa tetes susu pada kain kemudian menggosokan kain tersebut pada kulit dan wajah dengan lembut. Susu juga dapat mengangkat sel kulit mati.

  1. Dengan menggunakan pepaya

Selain tomat, ekstrak pepaya juga banyak digunakan sebagai produk perawatan kulit. Pepaya yang masih hijau maupun sudah matang ternyata dapat membuat kulit lebih putih dan mulus. Pepaya menggandung enzim papain yang ideal untuk membuat kulit lebih putih dan mulus sempurna. Caranya mengaplikasinya adalah dengan mengambil satu sendok makan pepaya hijau atau yang belum masak kemudian haluskan dan campur dengan satu sendok pepaya yang sudah masak. Lalu oleskan pada kulit dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan aitr bersih. Lakukan setiap hari agar hasilnya optimal.

  1. Dengan menggunakan kentang

Kentang juga dapat digunakan untuk membuat kulit lebih putih dan mulus. Selain mudah didapatkan cara membuatnya juga muda yaitu dengan cara parut kentang lalu tambahkan dengan satu sendok teh madu, oleskan dan diamkan selama 20 menit lalu bilas. Kelebihan menggunakan kentang adalah ia cocok untuk semua jenis kulit.

  1. Dengan menggunakan jeruk nipis dan putih telur

Putih telur ternyata juga dapat mengecangkan kulit sehingga terlihat lebih mulus.selain bagus untuk wajah ternyata dapat juga digunakan untuk memutihkan kulit. Caranya membuatnya: campurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur kemudian oleskan pada wajah dan kulit selama 5-10 menit. Lalu bilas dengan bersih sampai bau putih telurnya hilang. Lakukan paling tidak seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

  1. Dengan menggunakan bengkoang

Sama halnya tomat dan pepaya, bengkoang juga dapat membuat kulit putih dan mulus. Hal ini dikarenakan bengkoang mempunyai zat yang dapat memutihkan kulit. Jika tidak ingin kesulitan maka bisa menggunakan produk yang berasal dari ekstrak bengkoang. Sedangkan jika ingin membuat sendiri dapat dilakukan dengan cara memarut bengkoang kemudian campur dengan madu lalu oleskan dan diamkan 5-10 menit kemudian bilas. Lakukan setiap hari agar hasilnya maksimal.

7 cara perawatan tubuh biar putih mulus di atas umumnya bisa diaplikasikan pada segala jenis kulit. Sebab bahan alami biasanya tidak memiliki efek apapun.

Baca Juga : Perawatan Tubuh Pada Zaman Dahulu dan Tips-Tipsnya

Baca Juga : Mengenal Perawatan Tubuh Tradisional Jawa Rahasia Cantik Putri Keraton

Baca Juga : Mengatasi Masalah Wajah Dengan Masker Wajah Serta Proses Pembuatannya