Mempunyai badan yang langsing adalah dambaan setiap wanita. Dengan badan yang langsing kamu dapat mengenakan pakaian dengan berbagai style yang berbeda dan tentunya pas untuk badan kamu. Namun, lain halnya dengan kamu-kamu yang memiliki ukuran tubuh melebihi rata-rata, pastinya sering minder degan fashion yang kamu kenakan. Entah terlalu ketat ataupun terlalu longgar.

Tips Fashion Hijab Casual Untuk Orang Gemuk

Bahkan tidak jarang pula yang memikirkan fashion yang tepat untuk dirinya hingga merasa pusing. Buat kamu-kamu yang masih dipusingkan dengan pilihan fashion yang terbaik nggak perlu pusing lagi. Karena saat ini dipasaran sudah ada banyak sekali pilihan model pakaian untuk wanita gemuk, terutama untuk yang berhijab. Berikut adalah beberapa tips fashion hijab casual untuk orang gemuk,

  1. Perhatikan motif pakaian

Buat kamu-kamu yang memiliki tubuh gemuk baiknya hindari pakaian dengan motif menumpuk dibagian tertentu, motif dengan ukuran besar. Karena motif tersebut akan memberikan kesan besar dan juga lebar. Adapun pilihan motif yang bisa kamu pilih adalah pilihlah model garis diagonal atau paisley agar terkesan ramping, gambar, daun, atau polkadot dengan ukuran kecil.

Baca Juga : Buat 4 Model Hijab Cantik Ke Kantor Untuk Tampil Modis dan Syar'i

Baca Juga : 5 Model Hijab Segi Empat Simple Buat Sehari-hari, Kuliah Hingga Kantor
  1. Gunakan teknik dua bagian

Teknik dua bagian ini dimaksudkan untuk memberikan kesan adanya dua potongan sehingga akan tampak lebih ramping. Missal kamu saat menggunakan pakaian longgar yang hanya lurusan (sejenis gamis) ada baikya kamu berikan belt agar terbentuk dua bagian sehingga akan tampak lebih ramping.

  1. Hindari pakaian ketat

Menghindari pakaian ketat adalah salah satu cara yang tepat untuk menghindar dari terlihatnya lekuk tubuh kamu. Selain itu baju ketat mampu menimbulkan penyakit, karena aliran darah tidak bisa mengalir keseluruh tubuh dengan sempurna dan maksimal. Selain itu, lemak pada punggungdan juga perut akan Nampak saat kamu duduk jika kamu mengenakan pakaian yang ketat.

  1. Utamakan pilih blazer daripada cardigan

Pilihlah blazerdaripada cardigan. Karena blazer memiliki model jahitan yang lurus sehingga akan memberikan kesan ramping untuk kamu. Sedangkan ccardigan cenderung akan menyerupai bentuk tubuh kamu karena sifatnya yang melar.

  1. Gunakan aksesoris yang sederhana

Senjata yang paling sering dibawa wanita adalah aksesoris. Biasanya kasesoris akan memberikan kesan yang glamor ataupun casual buat kamu. Ukuran aksesoris juga akan berpengaruh pada penampilan kamu. Buat kamu yang gemuk ada baiknya untuk memilih mengenakan aksesoris yang simple dan tidak terlihat ribet.

  1. Gunakan kerudung yang tepat dan simple

Kombinasi yang tepat antara kerudung dan pakaian yang digunakan akan sangat berpengaruh pada look yang terpancar. Semisal kamu sudah menggunakan pakaian dengan motif yang cukup detail, maka pilihlah kerudung polos untuk menyeimbangkan kombinasi fashion kamu dan begitu juga sebaliknya. Selanjutnya, jangan gunakan kerudung dengan motif yang ramai dan juga warna yang mencolok. Karena hanya akan membuat pipi kamu terlihat lebih tembem. Sehingga gunakanlah kerudung dengan motif yang simple juga dari bahan yang ringan.

  1. Berani memilih warna

Banyak pilihan warna yang sedang booming saat ini. Namun, tidak semua warna cocok untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh gemuk. Buat kamu yang memiliki tubuh yang gemuk, adabaiknya untuk lebih condong padapilihan warna-warna pastel. Karena warna ini akan memberikan kesan yang simple.

Sedikit tips fashion hijab casual untuk orang gemuk di atas, semoga bisa memberikan sedikit gambaran untuk referensi. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Baca Juga : Alasan Mengapa Wanita Sholeahah Menjadi Damba'an Para Pria