Katanya wanita layaknya tulang rusuk yang bengkok. Kalau ngelurusinnya pelan-pelan, tulangnya akan tetap bengkok. Kalau ngelurusinnya pakai energi penuh, tulang rusuknya malah patah. Dalam menghadapi perempuan tidak boleh terlalu keras dan lemah lembut. Takarannya harus pas agar si perempuan langsung lurus sesuai keinginan kita.

Wanita itu Unik: Hal Yang Hanya Dilakukan Wanita

Wanita adalah makhluk unik yang penuh kelebihan dan kekurangan. Prinsipnya, wanita diciptakan berbeda dari laki-laki. Oleh karena itu, ada beberapa hal-hal yang hanya bisa dilakukan oleh wanita, antara lain:

  1. Berdandan dan Memilih Baju Selama Berjam-jam

Punya teman perempuan yang seperti ini? Yap! Sekali seorang wanita berada di depan cermin dengan segala tetek bengek alat make up-nya, bisa jadi mereka akan berdandan selama berjam-jam. Mereka tidak takut menggunakan make up berlebihan asal membuat mereka terlihat lebih fresh dan cantik. Tidak mau dong kalau keluar rumah wajahnya masih kusam dan berminyak!

Ketika hendak bepergian, wanita biasanya lama memilih baju. Padahal semua bajunya cocok buat dia. Bahkan, rekomendasi baju dari teman pun tidak didengarnya karena terlalu kebingungan memilih baju mana yang cocok. Akhirnya mereka malah pusing sendiri.

Pernah bertemu wanita seperti ini atau malah kamu yang hobinya dandan dan memilih baju selama berjam-jam?

Baca Juga : Alasan Mengapa Wanita Sholeahah Menjadi Damba'an Para Pria

Baca Juga : Tips Cantik Ke Sekolah SMA : Cukup Dandan Sederhana Saja
  1. Melahirkan dan Memberi Asi

Wanita adalah tiang negara. Dari rahim seorang wanita akan lahir generasi yang akan membawa sebuah bangsa ke peradaban yang lebih baik atau peradaban yang lebih buruk. Karena itu, tugas seorang wanita tidaklah mudah. Mereka mengandung selama sembilan bulan, melahirkan dengan susah payah, juga harus memberikan asi untuk anak-anaknya.

Salah satu sebab yang membuat wanita mengidam dan menginginkan sesuatu yang aneh-aneh ketika hamil adalah mereka membutuhkan perhatian dari suaminya dan karena mereka tengah mengandung anak-sesuatu yang hanya bisa mereka lakukan, mereka merasa selalu ingin dimanja.

Ini pula yang juga dialami wanita. Kalau tidak segera menikah, selalu ditanya kapan menikah. Kalau tidak segera punya anak, selalu ditanya kapan punya momongan. Kalau asinya susah keluar, wanita lagi yang akan ditanya kenapa bisa asinya tidak keluar?

Beban menjadi seorang wanita tidaklah mudah. Harus kebal terhadap perkataan orang! Harus tampak tegar walau tiga tahun menikah tetapi belum dikaruniai anak! Harus selalu tersenyum walau sebenarnya hatinya menangis! Karena itu wanita sering diam-diam menangis oleh berbagai macam cobaan yang dialaminya.

  1. Mengandalkan Perasaan

Pernah bertemu perempuan yang sudah merasa sebal dan jengkel tetapi tidak bisa marah-marah? Malah menangis dan berkata ‘tidak apa-apa’? Karena perasaan mereka terlalu sensitif dan rapuh, perempuan sering menyembunyikan apa yang dirasakannya. Meraka juga tidak tegaan!

Laki-laki memiliki pikiran yang realistis dengan mengandalkan logika. Perempuan tidak seperti itu. Seperti apapun situasinya, perempuan akan tetap memikirkan perasaan orang lain. Karena itu, pikiran dan hati perempuan sangat ribet dan rumit! Sedikit-sedikit bisa menangis, sedikit-sedikit tersenyum, lalu tertawa.

Perempuan juga pekaan. Jika ada seseorang yang menjauh atau menghindar darinya, perempuan akan langsung tahu dan bertanya-tanya dalam otaknya. Bukannya mencari tahu apa yang terjadi pada orang tersebut, perempuan malah sibuk membuat praduga. Mencari tahu pun tidak langsung berbicara kepada orangnya sehingga dugaan-dugaannya akan semakin kuat. Dugaan-dugaan tersebut yang sering membuat perempuan menjadi baper, menangis, marah, sedih, dan merasa bahagia.

Buat kamu yang sering mengandalkan perasaan, please… Kalau ada masalah, langsung tanya ke orang yang bersangkutan! Jangan dipendem atau malah membuat dugaan-dugaan yang nggak pasti! Nggak baik lho buat hati… hati perempuan kayak kaca kan? Gampang dikasih harapan dan gampang dihancurkan.

  1. Tidak Bisa Menyembunyikan Cinta dan Tangisan

Perempuan yang jatuh cinta biasanya akan langsung salting ketika bertemu orang yang disukainya. Perempuan juga biasanya menjadi lebih agresif bila jatuh cinta. Jatuh cinta membuat perempuan ingin selalu tersenyum manis karena ternyata jatuh cinta meningkatkan hormon yang membuat seorang perempuan selalu bersemangat dan tersenyum riang.

Menangis merupakan salah satu cara perempuan untuk menghilangkan sedikit beban di pundak mereka. Punya masalah, nangis. Nonton film sad ending, nangis. Bahkan kadang nggak malu buat nangis di depan laki-laki.

Girls, biar pun kamu punya masalah yang berat, menangis di depan lelaki bukanlah solusi. Menunjukkan titik kelemahan kita kepada laki-laki malah akan membuat lelaki tersebut kasihan kepada kita dan adegan ala-ala sinetron pun terjadi. Nggak mau kan ya air matamu dihapus oleh orang yang tidak tepat?

Karena itu, buat kamu yang malu-malu kalau mau nangis di hadapan publik, bisa nangis di kamar mandi kek, di kamar kek, di balik selimut kek! Tangisan jangan dipendem!

  1. Multitasking

Multitasking berarti dapat mengerjakan berbagai macam perkerjaan sekaligus. Kalau ngomongin multitasking, ini merupakan anugerah yang diberikan Tuhan kepada kaum wanita. Secara bersamaan bisa masak, menyiapkan peralatan sekolah anaknya, serta mengurusi bayi yang menangis. Ibu-ibu rumah tangga sangat super sekali karena bisa menyelesaikan segala macam pekerjaan dalam waktu bersamaan.

Berbeda halnya dengan laki-laki. Laki-laki membutuhkan banyak tenaga jika melakukan hal dalam waktu yang bersamaan. Karena itu, laki-laki ketika fokus akan sesuatu, sulit dialihkan ke sesuatu yang lain, apalagi kalau lelaki itu fokusnya ke kamu…

Multitasking adalah nikmat yang harus kita syukuri. Jika tidak memiliki kemampuan multitasking, bagaimana hidup perempuan nantinya? Mau nyewa seribu pembantu?

  1. Datang Bulan

Ini nih yang melanda perempuan tiap bulannya. Pasti sudah tahu rasanya dong, ya? Datang bulan adalah tamu yang ditunggu-tunggu oleh semua perempuan. Tetapi begitu tamu itu datang, perempuan akan langsung uring-uringan, tiba-tiba mood berubah jelek, bahkan malas melakukan apa-apa dan tidur dengan memegang perut.

Bagaimana pun, sesakit apapun, ya udah diajalanin aja. Toh kalau tidak datang bulan malah nakutin, kan? Hayo lho.. telat seminggu saja pasti rasanya mengkhawatirkan dan si perempuan akan berpikiran aneh-aneh.

Tenang aja! Datang bulan hanya dialami perempuan kok! Tetapi laki-laki biasanya juga kena imbasnya sih kalau perempuan lagi datang bulan. Hehe!

  1. Shopping Berjam-jam

Shopping berjam-jam? Ini sih sudah jadi rahasia umum. Walau para perempuan tahu kalau masalah shopping pasti bakalan lama, masih saja dilakukan. Karena hakikatnya perempuan adalah tipe pencari yang terbaik.

Jika suka akan suatu barang dan harganya pas, langsung beli! Jika barangnya bagus, tetapi harganya tidak sesuai kantong, muter-muter sampai ketemu barang yang sama dengan harga miring. Kalau barang-barangnya tidak ada yang sesuai keinginannya? Ya muter-muter dan akhirnya menyerah pada barang rekomendasi teman yang menemaninya berjam-jam hanya untuk berputar-putar.

Lucu, ya perempuan itu? Saking lucunya, orang-orang sering heran oleh tingkah laku perempuan. Kenapa laki-laki tidak pernah memahami keinginan perempuan? Karena perempuan itu sendiri tidak mengetahui apa yang benar-benar diinginkannya. Pikirannya terlalu rumit dan mudah ditenggelamkan oleh perasaan. Oleh karena itu, jadilah perempuan yang anti-baper and strong forever!

Baca Juga : 5 Kandungan Didalam Coklat Yang Baik Untuk Tubuh dan Wajah