Wisuda merupakan momen yang sangat spesial bagi para wisudawan atau wisudawati. Di momen yang spesial ini, tentunya kamu ingin tampil seperfect mungkin. Lebih sempurna ketimbang dari hari-hari biasanya. Mulai dari memilah baju terbaik, hingga menyiapkan tampilan paling cantik.

7 Langkah Makeup Natural Saat Wisuda

Nah, khusus buat kamu yang ingin tampil cantik. Kali ini saya akan membagikan langkah untuk memakeup wajah dan penampilan secara natural dihari wisuda kamu. Yuk ikuti artikel makeup natural buat wisuda berikut sebagai referensi kamu saat wisuda nanti yah.

  1. Membersihkan wajah

Hal yang pertama kali yang harus kamu lakukan, sebelum memberikan makeup pada wajah yaitu membersihkan wajah. Hal ini dilakukan agar kotoran wajah berupa minyak dan debu bisa hilang.

Selain itu, makeup yang nantinya akan diaplikasikan pada wajah kamu juga bakal lebih mudah menempel serta menghindari kulit rusak setelah di makeup.

Baca Juga : Langkah Mudah dan Praktis Tutorial Kerudung Segi 4 Paris
  1. Basuh wajah dengan air dingin

Setelah membersihkan wajah, langkah kedua yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan hasil make up yang sempurna pada momen spesial kamu, yaitu membasuh wajah dengan air dingin atau menggunakan batu es.

Cara ini dimaksudkan agar pori-pori pada wajah dapat tertutup sehingga lebih memudahkan make up menempel. Kamu bisa membasuhnya secara langsung baik dengan handuk ataupun tisu, khususnya pada bagian hidung dan leher bagi yang tidak berhijab.

  1. Gunakan primer atau foundation

Salah satu elemen penting dalam make up wajah adalah penggunaan primer atau foundation. Di mana foundation tersebut akan membentuk kontur wajah kamu, khususnya yang memiliki wajah bentuk bulat.

Ada banyak macam foundation baik padat ataupun cair. Pilihlah 2 macam foundation dengan warna yang lebih terang dari warna kulit kamu dan juga warna yang gelap. Kamu bisa memilih satu tingkat lebih cerah atau satu tingkat lebih gelap. Padukan kedua foundation tersebut dengan cara foundation terang untuk bagian tengah wajah sedangkan foundation gelap untuk pinggir wajah.

  1. Sesuaikan jenis bedak atau powder

Acara wisuda pastinya dilakukan di pagi hari, dan durasinya tidak sebentar. Untuk mengatasi make up agar tidak luntur dalam acara wisuda, kamu perlu melakukan hal ini.

Gunakan jenis bedak yang sesuai dengan jenis kulit mu, jika kulitmu berminyak, pilihlah loose powder untuk mengurangi kadar minyak dalam kulit wajah kamu. Ratakan bedak tersebut pada wajah kamu baik dengan jari tanganmu ataupun alat make up yang ada misalnya tapel bedak.

  1. Menghias bagian pipi

Setelah selesai memberikan bedak pada wajah, langkah berikutnya yaitu merias bagian pipi. Dalam merias pipi, gunakan bronzer yang berfungsi sebagai pembuat shading pada area pipi agar wajah kamu tidak terlihat bulat.

Kamu bisa memoleskannya pada area pipi dan juga hidung menggunakan brush agar pipi kamu terlihat tirus dan hidung nampak lebih mancung. Pilih warna blush on coklat ataupun merah bata yang mendekati warna foundation kamu agar tampak natural.

  1. Menghias bagian mata

Selanjutnya kamu dapat merias mata dengan cara sebagai berikut. Jika alis kamu tipis, gunakan brow kit untuk menebalkan alis. Setelah itu, kamu juga dapat menggunakan eye shadow dengan warna yang cerah dan sesuaikan dengan warna gaun atau kebaya kamu.

Penggunaan eye shadow ini berguna untuk membuat mata lebih hidup. Sedangkan untuk mempertajam mata, kamu bisa pakai eye liner, jangan lupa sebelum menggunakan eye liner gunakan pensil alis terlebih dahulu untuk menghindari kesan galak.

  1. Memberi warna pada bibir

Tahap terakhir adalah memberikan warna pada bibir. Pilihlah warna yang cerah agar kamu terlihat lebih fresh. Untuk membuat lipstick tahan lama pilihlah lipstick matte.

Dan riaslah rambut sesuai dengan tema wisuda, apakah kamu hendak menggunakan hijab ataupun hair do.

Nah itulah langkah yang bisa kamu aplikasikan, Makeup Natural Buat Wisuda Makin Memukau. Yang pasti jangan berlebihan ya. Sebab sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Termasuk juga soal berhias diri. Yang natural lebih alami.

Baca Juga : Perkembangan Dunia Makeup Dari Masa Ke Masa

Baca Juga : Tips Cantik Walaupun Gendut