Wanita pada dasarnya ingin selalu terlihat cantik, tidak peduli saat disekolah maupun diluar sekolah. Pada umumnya usia remaja memang sedang gemar-gemarnya mencoba hal-hal yang baru, menggunakan makeup mungkin hal pertama yang ingin mereka lakukan. Dengan menggunakan makeup ke sekolah merupakan salah satu cara untuk terlihat cantik, namun perlu kamu kamu ketahui menggunakan makeup pada saat ke sekolah harus sewajarnya. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips makeup natural untuk kesekolah agar terlihat cantik namun tidak menor.

Makeup Natural Untuk Sekolah

Menggunakan makeup  pada saat pergi sekolah untuk tampil cantik tidak perlu melakukan makeup yang berlebihan, cukup dengan beberapa tahapan makeup yang sederhana kamu dapat terlihat cantik kok. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa baca dibawah ini ya.

  1. Menggunakan Pelembab Wajah

Menggunakan pelembab wajah sebelum bermakeup perlu kamu lakukan agar wajah tidak kering dan polesan makeup tetap awet menempel diwajah. Mengunakan pelembab yang sesuai dengan jenis wajah kamu akan lebih baik agar wajah terhindar dari efek samping seperti jerawat dan sebagainya karena pada saat usia remaja sangat rentan terhadap masalah kulit diwajah.

  1. Menggunakan Concealer

Jika wajah kamu terdapat noda hitam atau sebagainya kamu bisa menggunakan concealer untuk menyamarkan masalah diwajah. Perlu kamu ketahui menggunakan concealer tidak disemua bagian wajah, hanya pada bagian-bagian yang terdapat noda diwajah karena fungsi dari concealer hanya untuk menyamarkan noda atau flek hitam yang berada pada wajah.

Baca Juga : Tips Makeup Natural Buat Remaja, Polesan Tipis Namun Cantik Menarik

Baca Juga : 8 Produk Maskara Yang Bagus, Wajib Kamu Coba
  1. Menggunakan Bedak

Menggunakan bedak padat baik untuk kamu gunakan, karena akan lebih terlihat lebih natural. Namun kekurangan bedat yaitu bagi yang kurang cocok akan menimbulkan masalah pada wajah seperti jerawat dan sebagainya. Mungkin menggunkan bedak tabur merupakan bedak yang terbaik untuk usia remaja, jika wajah kamu mempunyai minyak diwajah berlebih gunakan bedak tabur untuk wajah berminyak. Gunakan bedak secara merata pada bagian pipi, bisa menggunakan busa atau alat sejenisnya agar merata dengan baik diwajah.

  1. Menggunakan Blush On

Mengunakan blush on dapat kamu lakukan pada bagian pipi dan rahang. Penggunaan blush on akan memberikan efek segar pada bagian wajah kamu. Gunakan blush on tipis agar telihat lebih segar namun tidak mencolok mata agat tetap terlihat natural.

  1. Menggunakan Maskara

Menggunakan maskara pada bagian mata membuat mata kita telihat lebih segar. Gunakan maskara satu atau dua sapuan saja supaya bulu mata terlihat lebih rapat. Tampilan bulu mata dengan maskara secukunya dapat terlihat lebih natural.

  1. Menggunakan Pensil Alis

Menggunakan pensil alis sebenarnya tidak begitu dibutuhkan dalam tampilan untuk ke sekolah, namun jika kamu ingin mencoba menggunakan pensil alis dalam bermakeup, kamu cukup oleskan pensil alis pada bagian alis secukupnya saja, pilih warna yang selaras dengan waran bulu alis kamu agar terlihat lebih natural dan alis terlihat lebih padat.

  1. Menggunakan Perawarna Bibir

Menggunakan lipstik atau lipgloss bisa menjadi pilihan buat kamu gunakan untuk mempercantik bibir. Pilihlah warna yang lembut atau natural seperti pink muda karena akan memberi kesan natural yang sesuai dengan usia remaja. Menggunakan lipstik yang berwarna terang akan memberi kesan lebih tua dari usia kamu dan terlihat tidak natural.

Nah itu dia tips mudah makeup natural untuk sekolah yang dapat menjadi pilihan kamu dalam menggunakan makeup yang natural namun sederhana. Gunakan kosmetik yang tidak membuat iritasi kulit wajah kamu ya, karena pada usia remaja sangat rentan dengan gangguan kulit diwajah. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.

Baca Juga : 6 Cara Makeup Untuk Mata Sipit Biar Terlihat Lebih Jernih