Model hijab syar’i masa kini memang cenderung memiliki bentuk yang lebar dan menutupi sebagian besar dada kita. Hal ini membuat orang mengira bahwa model hijab ini tidak bisa di modifikasi menjadi kekinian. Namun jangan salah, karena buktinya sekarang ini banyak wanita muslimah yang berhasil memodifikasi hijab ini sehingga terlihat cantik dan menarik namun tidak meninggalkan kesan syar’i.

Untuk model hijab syar’i sendiri biasanya berbentuk hijab instan sehingga bisa langsung di pakai. Namun jika kamu kurang puas dengan model yang telah disediakan, kamu bisa mengkreasikannya sendiri agar penampilanmu lebih maksimal guys. Berikut pembahasan mengenai 7 model hijab syar’i masa kini yang cocok untuk menemani aktifitasmu.

  1. Hijab syar’i simple

Pertama pilih hijab pashmina dengan ukuran yang besar dan agak tebal ya teman parasayu. Kemudian sampirkan jilbab ke kepala kalian dengan sisi kiri lebih pendek dari sisi kanan. Lalu, sematkan sisi kiri jilbab ke bagian telinga kanan dengan jarum. Setelah itu,  pasangkan jarum pada bagian telinga kanan agar jilbab tidak mudah lepas. Untuk ujung jilbab sebelah kanan bisa kamu pasangkan bros dekat pundak. Dengan demikian penampilanmu akan terlihat lebih anggun.

Baca Juga : 9 Langkah Menggenakan Hijab Paris Segi Empat Simple Untuk Sehari-Hari

Baca Juga : Pilih Bentuk Hijab Syar'i Ke Kantor Yang Tepat Biar Cantik Kala Ngantor
  1. Hijab syar’i mudah

Model hijab satu ini cocok banget untuk kamu yang sedang terburu-buru sehingga tidak mempunyai banyak waktu untuk berdandan. Pertama, siapkan pashmina yang lebar. Kenakan di atas kepala dengan posisi sisi kiri lebih panjang, sekitar ¾ bagian dan pasangkan jarum pada bagian dagu. Setelah itu, tarik sisi kiri, putar dan sematkan di belakang dan pasang peniti. Untuk mempercantik penampilanmu gunakan bros bunga pada bagian pundak ya teman parasayu.

  1. Hijab syar’i cantik

Pertama, siapkan jilbab segi empat polos. Kenakan pada kepala dengan posisi sama panjang tepat bagian tengah. Lalu pasangkan peniti pada dagu agar tidak mudah lepas. Kemudian tarik sisi sebelah kanan sampai atas kepala dan juntaikan hingga ke depan dada sebelah kiri. Rapikan bagian depan untuk menutupi dada. Setelah itu sematkan lagi peniti di dekat telinga kanan. Dan terakhir rapikan lagi hingga dadamu tidak kelihatan.

  1. Hijab syar’i pesta

Pertama kenakan inner ninja atau ciput. Siaapkan pashmina yang panjang dan lebar. Ikat salah satu ujung pashmina di leher. Setelah itu sematkan sisi kain yang menjuntai diatas kepala. jangan lupa pasang peniti ya teman parasayu pada bagian telinga kanan dan kiri. Dan sekarng kamu sudah siap untuk pergi ke pesta.

  1. Hijab syar’i formal

Pertama siapkan hijab segi empat yang agak lebar. Kenakan dengan sisi yang sama panjang. Setelah itu, tarik kain pada sisi kiri agar menutupi dada kamu dan sematkan peniti pada pundak. Terakhir tarik kain sisi kanan, putar ke belakang, sematkan diatas kepala lalu biarkan kain menjuntai ke depan, dan rapikan dengan memasang peniti pada telinga kanan dan kiri.

  1. Hijab syar’i modern

Pertama, gunakan pashmina di kepala dengan panjang sisi yang sama. Pasangkan peniti dibelakang leher. Tarik kain sebelah kanan hingga menutupi dada dan jepit dengan peniti pada telinga sebelah kiri. Kemudian balik sisi kain sebelah kiri agar warna dalam bisa terlihat, tarik ke belakang dan pasang di kepala. dan terakhir pasang peniti di pundak sebelah kanan agar terlihat rapi.

  1. Hijab syar’i sederhana

Pertama lipat jilbab segi empat dengan perbandingan 1:4 bagian. Kemudian kenakan di kepala dengan sisi kiri yang lebih panjang dan gunakan peniti. Setelah itu tarik ujung jilbab sebelah kiri hingga menutupi dada, dan sematkan diatas kepala. jangan lupa gunakan peniti ya.

Nah, diatas adalah pembahasan mengenai 7 model hijab syar’i masa kini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba teman parasayu.

Baca Juga : Tetap Cantik Dengan Hijab Syar'i