Banyak perubahan yang terjadi pada usia remaja. Hormon yang belum stabil membuat tubuh mudah mengalami perubahan. Perubahan yang sering terjadi yaitu wajah dan tubuh serta suara. Kulit yang masih sensitif membuat remaja sulit melakukan perawatan yang maksimal. Banyaknya produk perawatan membuat kita harus selektif memilih produk perawatan, karena salah-salah memilih produk dapat membuat kulit menjadi iritas. Melakukan perawatan tubuh bagi remaja baiknya menggunakan bahan-bahan alami yang tidak menimbukan efek samping. Untuk itu, pada pembahasan kali ini kita akan memberikan beberapa tips melakukan perawatan tubuh remaja menggunakan bahan alami yang dapat kamu coba.

Perawatan Tubuh Remaja

Merawat tubuh bagi remaja memang gampang-gampang susah, dengan hormon yang belum stabil membuat remaja harus selektif dalam melakukan perawatan tubuh. Dibawah ini, ada beberapa tips perawatan tubuh remaja menggunakan bahan alami yang baik untuk kamu coba. Untuk lebih lengkapnya yuk simak ulasannya.

  1. Merawat Rambut Dengan Gel Lidah Buaya

Aktivitas yang padat membuat tubuh mudah mengeluarkan keringat. Keringat yang berlebih pada kulit kepala membuat rambut menjadi lepek dan mengeluarkan aroma yang tidak segar. Jika didiamkan, bukan tidak mungkin rambut mengalami kerusakan seperti berketombe dan sebagainya. Menggunakan gel lidah buaya dapat menjadi sulusi untuk kamu lakukan. Seminggu sekali atau dua minggu sekali menggunakan gel lidah buaya dapat kamu lakukan untuk merawat sekaligus melindungi rambut dari kerusakan.

Baca Juga : Cara Mudah Melakukan Perawatan Tubuh Untuk Pria

Baca Juga : Wajib Dilakukan, 6 Perawatan Tubuh Setelah Melahirkan
  1. Gunakan Air Beras Untuk Masker Wajah

Beras selain menjadi konsumi kita sehari-hari juga dapat kita gunakan sebagai masker wajah. Kulit remaja yang masih belum stabil baiknya menggunakan bahan alami dalam melakukan perawatan wajah. Masker beras bisa menjadi solusi untuk kamu gunakan, selain dapat mencerahkan wajah masker beras sendiri dapat membuat kulit wajah menjadi lembut. Proses pembuatan yang sederhana yaitu rendam beras semalaman dalam air, kemudian pisakan beras dan airnya, setelah itu oleskan air beras tersebut pada wajah kamu.

  1. Atasi Minyak Diwajah Dengan Masker Buah Lemon

Sering melakukan aktivitas diluar ruangan membuat wajah mudah sekali berminyak. Terlebih bagi remaja yang hormonnya masih belum stabil. Wajah yang berminyak jika tidak segera dibersihkan membuat wajah terlihat kusam dan rentan sekali terdapat jerawat. Untuk itu, gunakan maskes buah lemon untuk mengurangi minyak diwajah. Dengan penggunaan secara rutin, masker buah lemon dapat meminimalisir kelebihan minyak yang berada diwajah.

  1. Hilangkan Komedo Dengan Putih Telur

Selain membuat gatal, komedo hitam juga membuat wajah kita terlihat tidak bersih. Namun jangan khawatir, dengan menggunakan bahan alami kamu juga dapat menghilangkan komedo. Telur selain menjadi makanan yang dikonsumsi juga dapat dijadikan salah satu cara menghilangkan komedo lho. Cara penggunaannya juga cukup mudah yaitu, pisahkan putih telur dan kuning telur, kemudian oleskan putih telur tersebut pada wajah atau hidung, diamkan beberapa saat kemudian bilas bersih dengan air.

  1. Gunakan Lulur Bengkoang Agar Tubuh Putih dan Bersih

Untuk mendapatkan tubuh yang putih dan bersih kamu dapat menggunakan lulur buah bengkoang. Buah bengkoang sudah dikenal sejak zaman dulu dapat membuat tubuh putih dan bersih. Untuk itu, menggunakan lulur buah bengkoang seminggu sekali baik untuk kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh yang putih dan bersih.

  1. Merahkan Bibir Dengan Buah Strawberry

Rasanya yang manis membuat buah strawberry menjadi salah satu buah yang digemari oleh masyarakan. Namun tahukah kamu jika buah strawberry dapat membuat bibir menjadi merah secara alami? Nah bagi remaja yang ingin bibirnya terlihat merah, ada baiknya kamu menggunakan buah yang satu ini. Proses penggunaanya juga cukup mudah yaitu, belah menjadi dua buah strawberry tersebut, kemudian gosokan buah tersebut pada bagian bibir secara lembut. Lakukan secara rutin agar bibir cepat merah secara alami.

Baca Juga : Mengintip Perawatan Tubuh Para Artis Indonesia

Baca Juga : Bahan Disekitar Rumah Untuk Perawatan Tubuh Putih Alami
  1. Rutin Mandi Minimal Sehari 2 Kali

Remaja mempunyai aktivitas yang padat sehingga membuat tubuh mudah berkeringat. Belum lagi kotoran yang menempel ditubuh membuat wajah dan tubuh kita terlihat tidak segar. Untuk itu, rutin mandi menjadi salah satu cara merawat tubuh remaja. Dengan kita rutin menjaga kebersihan tubuh, membuat tampilan kita terlihat cantik dan menarik.

Nah, itu dia beberapa tips perawatan tubuh remaja menggunakan bahan alami yang dapat kamu coba. Dengan rutin melakukan perawatan menggunakan bahan alami, selain dapat menjaga penampilan kita juga dapat membuat tampilan kita lebih menarik. Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.