Perawatan Wajah

7 Pilihan Perawatan Wajah di Salon yang Cocok untuk Pemula

Perawatan wajah di salon

Tak hanya perawatan mandiri di rumah, banyak wanita yang juga senang merawat wajahnya di salon-salon kecantikan. Di sana ada banyak sekali jenis perawatan wajah yang disediakan. Sayangnya, karena saking banyaknya, beberapa wanita malah bingung memilih mana perawatan wajah di salon yang sebaiknya dilakukan. Terutama mereka yang masih pemula.

Perawatan Wajah di Salon untuk Pemula

Sebelum memilih akan melakukan perawatan wajah yang mana, sebaiknya kenali dulu pilihan-pilihan perawatannya terlebih dahulu. Kamu bisa mengenali bagaimana cara kerja perawatan tersebut serta manfaat apa saja yang diberikannya.

Jangan lupa selektif dalam memilih salon agar hasilnya tidak mengecewakan. Berikut pilihan perawatan wajah di salon untuk pemula.

1. Totok Wajah

Totok Wajah - 7 Pilihan Perawatan Wajah di Salon yang Cocok untuk Pemula

Totok wajah merupakan salah satu jenis perawatan yang menarik untuk kamu coba. Salah satu daya tariknya adalah biayanya yang terjangkau. Dalam perawatan ini, kamu akan mendapatkan perawatan penekanan di sejumlah titik wajah. Tujuannya untuk memancarkan aura kecantikan di kulit wajah.

Totok wajah seharusnya dilakukan oleh pihak yang benar-benar profesional dan berpengalaman. Hasil yang didapatkan pun akan lebih maksimal. Jika kamu rutin melakukan perawatan satu ini, maka kamu akan mendapatkan sejumlah efek maksimal di area wajah.

Salah satunya area peredaran darah akan lebih lancar. Garis halus dan kerutan juga akan terurai. Bagi yang ingin melawan penuaan wajah, totok wajah juga sangat cocok untuk mengencangkan kulit secara bertahap.

2. Facial Anti Aging

Facial Anti Aging - 7 Pilihan Perawatan Wajah di Salon yang Cocok untuk Pemula

Umumnya perawatan satu ini menggunakan bahan berupa beta hydroxy acids. Bahan satu ini dikenal dengan nama alpha dan dikombinasikan dengan vitamin C. Anti aging ini bermanfaat mengatasi sejumlah masalah yang terkait penuaan dini. Misalnya saja garis halus pada wajah.

Perawatan ini bermanfaat meningkatkan elastisitas kulit wajah. Perawatan anti aging juga cocok untuk melancarkan peredaran darah. Terutama pada wajah. Bagi yang kulitnya sensitif, ada baiknya pilih perawatan khusus kulit sensitif agar tidak berdampak buruk di kemudian hari.

3. Chemical Peeling

Chemical Peeling - 7 Pilihan Perawatan Wajah di Salon yang Cocok untuk Pemula

Memiliki kulit berjerawat, komedo, dan kulit kusam? Chemical peeling merupakan salah satu pilihan perawatan yang rekomended untuk dicoba. Perawatan satu ini bermanfaat membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati sehingga jerawat hingga komedo tuntas seketika.

Harga perawatan satu ini juga begitu bervariasi tergantung salon dan paket perawatan apa yang akan kamu pilih. Biasanya pasca perawata, kulit akan terasa sedikit sakit dan gatal. Hal ini disebabkan karena reaksi dan adanya pengelupasan sel kulit mati.

Metode perawatan ini menggunakan bahan khusus untuk mempercepat pengelupasan kulit secara metabolik, kaustik, dan toksik. Hasil akhir dari perawatan ini adalah mencerahkan kulit wajah, menyamarkan bercak hitam, serta mengurangi kerutan.

4. Soothing Treatment

Soothing Treatment - 7 Pilihan Perawatan Wajah di Salon yang Cocok untuk Pemula

Kulit wajahmu sensitif? Sooting treatment adalah solusinya. Perawatan satu ini cocok untuk kamu si pemilik kulit sensitif. Efek tenang pada kulit wajah yang sedang kemerahan akan kamu dapatkan dari perawatan ini.

Soothing treatment juga bermanfaat meratakan warna wajah yang tampak belang. Umumnya masker lempung digunakan pada perawatan satu ini. Masker satu ini berfungsi sebagai pembersih kulit sampai ke bagian pori kulit yang terdalam. Zinc yang terdapat pada masker lempung juga bermanfaat mengangkat komedo pada wajah.

5. Intense Pulsed Light

Intense Pulsed Light - 7 Pilihan Perawatan Wajah di Salon yang Cocok untuk Pemula

Skin Care. Face Beauty Treatment. IPL. Photo Facial Therapy. Anti-aging

Perawatan satu ini terbilang yang paling aman untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Misalnya kerutan, jerawat, bintik hitam, bahkan sampai kutil yang mengganggu. Jika dibandingkan dengan operasi, perawatan ini terbilang lebih cocok untuk pemula.

Perawatan wajah di salon ini hanya memerlukan waktu beberapa menit untuk mengatasi berbagai masalah di area wajah kamu. Selain itu, IPL juga bermanfaat untuk menyamarkan luka dan bekas jerawat di wajah.

Kamu yang bermasalah dengan produksi minyak berlebih juga disarankan mencoba jenis perawatan ini. Berbeda dengan facial atau perawatan dengan laser, metode perawatan ini tidak akan membuat kulit iritasi atau kemerahan.

6. Mesoterapi

Mesoterapi - 7 Pilihan Perawatan Wajah di Salon yang Cocok untuk Pemula

Mesoterapi merupakan jenis perawatan yang bekerja dengan cara menyuntikkan cairan khusus untuk merangsang mesoderm. Mesoderm merupakan lapisan subkutan yang terdiri atas kandungan lemak serta jaringan penghubung. Teknik ini dipelopori oleh Michel Pistor yang tujuan awalnya untuk mengatasi tinnitus dan telinga berdengung.

Kemudian mesoterapi berkembang ke ranah perawatan wajah dan tubuh. Perawatan ini menggunakan beberapa jenis obat farmasi. Misalnya saja vitamin, zat hemopathic, sari alami, dsb.

Perawatan salon ini mampu bekerja menghilangkan keriput, memperbaiki jaringan penghubung yang rusak, memperbaiki kompleksi kulit, merangsang produksi kolagen, hingga menghilangkan bintik wajah.

7. Laser Terapi

Laser Terapi - 7 Pilihan Perawatan Wajah di Salon yang Cocok untuk Pemula

Laser terapi merupakan salah satu perawatan yang mampu mengatasi berbagai permasalahan di kulit wajah secara cepat. Perawatan ini begitu bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati di kulit wajah sekaligus mengurangi lemak jenuh serta flek hitam.

Laser terapi juga bermanfaat mengangkat berbagai penyumbatan pori-pori seperti minyak, kotoran, hingga luka sampai ke area kulit terdalam kamu. Cara kerja jenis perawatan ini adalah dengan menstimulasi sel kulit baru serta memproduksi kolagen untuk merawat kelembapan kulit.

Bagi yang ingin mendapatkan kulit wajah lebih kencang, pada perawatan laser wajah juga terdapat asam amino peptida. Tugas formula ini untuk meregenerasi kulit serta merangsang produksi kolagen yang akan menggantikan sel kulit mati pada area wajah.

Selain menggunakan tujuh perawatan wajah di salon yang sudah kita ulas, para pemula juga banyak yang melirik perawatan masker. Jenis perawatan ini terbilang murah dan mudah namun memberikan banyak efek yang bermanfaat bagi kulit.

Comments are Closed

Theme by Anders Norén