Jaman sekarang trend perawatan tubuh yang ramai digunakan oleh para wanita adalah perawatan tubuh organik. Perawatan tubuh menggunakan bahan organik ini dipercaya jauh lebih aman jika dibanding dengan perawatan dengan bahan-bahan modern lainya. Terutama dapat menghindari efek samping penggunaan bahan kimia. Memang perawatan tubuh organik, jauh lebih sedikit menggunakan bahan kimia jika dibanding dengan bentuk perawatan tubuh lainya.

Produk Perawatan Tubuh Organik

Beberapa salon kecantikan sekarang ini juga sudah banyak yang menyediakan perawatan tubuh organik. Ada juga yang mengabungkan antara perawatan organik dengan perawatan modern. Nah, jika kamu tertarik untuk melakukan perawatan tubuh secara organik, berikut beberapa produk perawatan tubuh berbahan organik yang bisa kamu pilih:

  1. Sensatia Botanicals – Original Soapless Facial Cleanser

Sensatia Botanicals merupakan brand merk dari Bali yang mengusung perawatan tubuh dengan konsep bahan organic. Selain itu Original Soapless Facial Cleanser adalah pembersih wajah natural yang tidak mengandung sabun sintetis yaitu SLS (Sodium Laureth Sulfate). SLS dipercaya dapat memicu kulit kering karena menguras minyak. Oleh karena itu lebih baik menggunakan pembersih wajah yang tidak mengandung sabun sintetis agar kulit wajahmu tetap lembut.

Baca Juga : Inilah 4 Rahasia Utama Perawatan Tubuh Cleopatra

Baca Juga : Cara Perawatan Tubuh Wanita Secara Alami Menggunakan Bengkoang
  1. Trilogy – Certified Organic Rosehip Oil
Perawatan Tubuh

Sumber Gambar : reviews.femaledaily.com

Berikutnya ada Certified Organic Rosehip Oil yang bermanfaat untuk banyak perawatan kecantikan. Diantaranya melembabkan kulit, menyamarkan bekas luka pada kulit, meredakan iritasi kulit dan mencegah keriput pada wajah. Selain berguna untuk mengatasi permasalahan kulit, oil ini juga bagus untuk menghilangkan stretch mark pada kulit perut saat hamil. Hal ini dikarenakan rosehip oil mengandung linoleic fatty acid yang memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi diskolorasi.

  1. The Bath Box – Breakfast Porridge
Perawatan Tubuh

Sumber Gambar : reviews.femaledaily.com

Breakfast porridge adalah masker wajah yang cocok digunakan untuk merawat kulit wajah berkomedo dan berminyak. Masker ini mengandung oatmeal dan morrocan lava clay yang dapat membersihkan pori-pori dan mengeluarkan komedo yang mengendap. Pemakaian masker ini secara rutin dan teratur dapat mencerahkan kulit. Kulit menjadi lebih cerah karena kulit mati rontok.

  1. Frank Original Body Scrub
Perawatan Tubuh

Sumber Gambar : reviews.femaledaily.com

Lalu ada Original Body Scrub, produk perawatan tubuh organik ini terbuat dari biji kopi yang mengandung bahan alami yang bagus untuk kulit tubuh. Scrub ini juga bisa digunakan di wajah selain digunakan di seluruh tubuh. Kandungan cold-pressed sweet almond oil, vitamin E, dan sea salt yang ada pada scrub bisa membuat kulit terlihat lebih halus dan cerah. Gunakan pemakaian secara rutin satu minggu sekali untuk mendapatkan hasil tersebut.

  1. Jurlique

Jurlique merupakan face mist yang baik untuk perawatan tubuh dengan kulit kering. face mist ini mengandung rose water yang memberikan kelembaban pada kulit yang dehidrasi. Selain itu jika disemprotkan di atas make up bisa membuat kulit tampak lebih glowing.

Baca Juga : Ini Dia Cara Sederhana Melakukan Perawatan Tubuh Di Rumah

Baca Juga : 6 Tips Cantik Wanita Arab Ini Dapat Mempercantik Penampilan Kita lho
  1. Gulaco

Nah buat kamu yang ingin produk perawatan tubuh organik yang sedikit berbeda, kamu bisa coba Gulaco. Gulaco merupakan lip scrub alami yang dikhususkan untuk perawatan bibir. Penggunaan lip scrub ini dapat melembabkan bibir dan mencegah bibir pecah-pecah. Gulaco mengandung gula alami sebagai bahan dasarnya.

  1. The bath box

The bath box merupakan sabun mandi yang terbuat dari susu goat/kambing. Sabun mandi ini cocok digunakan orang dengan permasalahan kulit berat seperti eksema. Jadi sangat baik untuk mengatasi kulit sensitif, kering, psoriasis, eczema, sampai berjerawat.

Nah itulah beberapa produk perawatan tubuh organik terbaik saat ini. walau dikemas dengan kemasan modern, produk-produk di atas terbuat dari bahan-bahan alami yang aman digunakan.