Merawat wajah agar bersih dan cerah menjadi salah satu perawatan yang sering dilakukan oleh wanita. Untuk mendapatkan wajah yang bersih dan cerah diperlukan perawatan khusus agar wajah dapat terlihat cantik. Begitu pentingnya wajah bagi penampilan membuat wanita rela mengeluarkan waktu lebih untuk merawat wajah. Tidak heran karena dengan memiliki wajah yang bersih dan cerah membuat wanita tampil dengan percaya diri. Jerawat merupakan salah satu penyakit yang sering timbul diwajah, hal ini terjadi karena banyak faktor seperti datang bulan, lingkungan yang tidak bersih hingga kebiasaan yang sering dilakuakan tanpa disadari menjadi penyebab timbulnya jerawat. Pada pembahasan kali ini, kita akan memberikan beberapa tips cantik tanpa jerawat yang dapat kamu lakukan agar wajah terlihat bersih dan cerah.

 Tips Cantik Tanpa Jerawat

Cantik tanpa jerawat? Tentunya bisa kita lakukan, dengan perawatan sederhana ditambah dengan kebiasaan kita yang baik, dapat membuat wajah kita terlihat bersih tanpa jerawat. Lalu apa saja sih yang harus kita lakukan untuk mendapatkan wajah yang bersih tanpa jerawat? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

  1. Rutin membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah

Kotoran yang menempel diwajah serta minyak diwajah membuat wajah kita rentan terdapat jerawat, belum lagi wajah yang  kotor dan berminyak menjadikan wajah kita terlihat kusam. Untuk itu, dengan kita rutin membersih wajah dengan sabun pembersih wajah dapat meminimalis jerawat diwajah dan tentunya membuat wajah kita terlihat bersih dan segar.

Baca Juga : 5 Tips Cantik Maksimal Yang Mudah Wajib Kamu Coba

Baca Juga : 10 Penyebab Jerawat Yang Harus Kamu Ketahui
  1. Gunakan kertas minyak, untuk mengurangi minyak diwajah

Keterbatasan waktu dan tempat membuat kita sulit untuk membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah. Solusinya kamu bisa menggunakan kertas minyak. Minyak diwajah dapat teratasi dengan kertas minyak, wajahpun dapat terlihat bersih dan cerah kembali. Namun yang perlu diperhatikan yaitu menggunakan kertas minyak jangan terlalu menekan dengan keras karena dapat membuat wajah menjadi berbekas.

  1. Konsumsi makan dan minuman yang sehat

Memang terlihat sangat sederhana, namun tahukah kamu jika makanan dan minuman memiliki peranan yang penting untuk wajah? Mengkonsumsi makan-makanan yang sehat serta mengurangi minum-minuman yang manis dapat mengurangi resiko terdapatnya jerawat diwajah. Bagi kamu yang sering melakukan perawatan wajah namun masih terdapat jerawat diwajah ada baiknya perhatikan asupan makanan serta minuman karena sangat berpengaruh bagi wajah kita.

  1. Selektif memilih kosmetik

Menggunakan makeup merupakan kebiasaan yang sering dilakukan oleh wanita. Wajar memang, karena dengan menggunakan makeup penampilan kita terlihat lebih cantik dan menarik. Namun yang perlu diperhatikan yaitu, kita harus selektif dalam penggunaan kosmetik. Karena dengan menggunakan kosmetik yang tidak cocok pada kulit wajah kita, akan berdampak pada timbulnya jerawat diwajah. Untuk itu, kiat harus selektif dalam menggunakan kosmetik agar dalam penggunaanya tidak menimbulkan efek samping pada wajah kita.

  1. Gunakan pelembab wajah sebelum melakukan aktivitas sehari-hari

Sering melakukan aktivitas diluar ruangan membuat wajah rentan terpapar sinar matahari, belum lagi kotoran yang mudah menempel dikulit membuat wajah kita terlihat kusam. Menggunakan pelembab wajah menjadi solusi untuk kita lakukan agar wajah terlihat cerah tidak mudah kusam. Dengan rutin menggunakan pelembab, selain dapat melindungi wajah juga dapat mencerahkan wajah sekaligus melindungi wajah dari bahaya jerawat.

  1. Membersihkan wajah sebelum tidur

Seharian beraktivitas membuat wajah terlihat tidak segar. Belum lagi jika kita menggunakan makeup, jika tidak dibersihkan akan menimbulkan efek samping seperti jerawat. Untuk itu, membersihkan wajah sebelum istirahat wajib kita lakukan agar wajah kembali segar pada ke esokan harinya. Setelah membersihkan wajah, baiknya kamu menggunakan krim malam sebelum istirahat, krim malam dapat membantu mencerahkan wajah sekaligus melindungki wajah kita dari jerawat.

Baca Juga : 7 Bahan Alami Ini Dapat Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Baca Juga : 12 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Cepat, Mudah dan Praktis

Baca Juga : 4 Cara Merawat Wajah Berjerawat Selain Menggunakan Krim Pembasmi Jerawat
  1. Gunakan masker wajah dengan rutin

Masker wajah menjadi solusi selanjutnya. Masker wajah selain dapat mencerahkan wajah juga dapat melindungi wajah kita dari bahaya jerawat. Menggunakan masker wajah sendiri sangat mudah untuk kita lakukan karena banyak sekali produk kecantikan yang menjual maker wajah dengan harga yang terjangkau.

Nah itu dia bebrapa tips cantik tanpa jerawat yang dapat kamu lakukan agar wajah tetap cerah dan terhindar dari jerawat. semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.