Wanita mana sih yang gak mau tampil cantik di hari pernikahannya nanti? Hampir dipastikan tidak ada. Karena itu berbagai perawatan pasti dilakukan oleh mereka yang akan menikah. Biasanya mereka memilih perawatan modern atau perawatan tubuh tradisional sebelum menikah.

Nah khusus kamu yang ingin melakukan perawatan tradisional, yuk ikuti 7 tips perawatan tubuh yang dilakukan secara tradisional sebelum pernikahan kamu tiba.

  1. Perawatan tubuh bagian luar
Perawatan Tubuh Tradisional Sebelum Menikah

Sumber Gambar : livejapan.com

Perawatan tubuh yang pertama yaitu merawat tubuh bagian luar. Kamu dapat menggunakan sabun antiseptik untuk membersihkan kuman dan bakteri yang menempel pada badan. Terutama dibagian sela-sela dan lipatan-lipatan tubuh. Menggunakan deodorant juga perlu untuk mengurangi proses keluarnya keringat yang berlebih. Cara alaminya bisa menggunakan irisan timun yang oleskan setelah mandi. Jangan lupa kamu juga perlu merawat tubuh dengan memberikan lulur pada badan.

Baca Juga : 7 Perawatan Tubuh Wanita Jepang Yang Bisa Dilakukan Perempuan Indonesia

Baca Juga : 8 Perawatan Tubuh Yang Bagus dan Murah Wajib Kamu Coba
  1. Perawatan tubuh bagian dalam
Perawatan Tubuh Tradisional Sebelum Menikah

Sumber Gambar : hellosehat.com

Tubuh bagian dalam ini perlu dijaga kesehatannya. Apalagi nanti ketika kalian sudah sah memiliki suami. Kalian tidak mau bukan terlihat menjadi wanita yang jorok didean suami nantinya. Untuk itu minumlah jamu kunyit untuk menyegarkan badan dan mengurangi bau badan. Gunakan daun sirih untuk mengurangi reproduksi keringat berlebih, menghasilkan gigi yang kuat dan banyak khasiat lainnya. Terkahir menggunakan daun kemangi karena ampuh untuk menghilangkan bau badan, bau pada mulut, gangguan pencernaan, radang lambung dan lainnya.

  1. Perawatan wajah dan rambut
Perawatan Tubuh Tradisional Sebelum Menikah

Sumber Gambar : grid.id

Wajah dan rambut menjadi perhatian penting tersendiri bagi para wanita, khususnya bagi wanita yang tidak berhijab. Untuk terlihat cantik di hari pernikahannya, maka sebelumnya perlu dilakukan perawatan pada rambut dan wajah yang dimiliki. Misalnya menggunakan masker dan creambath. Kamu dapat menggunakan bahan alami seperti putih telur yang di campur jeruk nipis dan madu untuk membuat masker wajah.

  1. Tabir surya
Perawatan Tubuh Tradisional Sebelum Menikah

Sumber Gambar : sumsel.tribunnews.com

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan menggunakan lotion sangatlah penting. Hal ini dilakukan untuk membuat kulit kamu terasa lembap, serta menjaga agar kulit tidak kering dan kusam. Untuk itu pilihlah lotion yang mengandung aromaterapi melati, mawar, dan lainnya.

  1. Scrub
Perawatan Tubuh Tradisional Sebelum Menikah

Sumber Gambar : herbalgue.com

Untuk menghaluskan dan memanjakan kulit, kamu perlu menggunakan scrub. Tapi ingat jangan memilih scrub yang salah yang dapat berakibat fatal bagi kulit kamu, yakni scrub buah kenari. Pilihlah scrub yang banyak mengandung minyak gandum, vitamin A, minyak Jojoba dan sebagainya yang cocok untuk kebaikan kulit.

Baca Juga : 7 Perawatan Tubuh Remaja Menggunakan Bahan Alami

Baca Juga : Cara Mudah Melakukan Perawatan Tubuh Untuk Pria
  1. Ramuan minyak
Perawatan Tubuh Tradisional Sebelum Menikah

Sumber Gambar : prelo.co.id

Buatlah ramuan minyak dari bahan alami setengah sendok teh minyak jojoba, buah alpukat, satu tetes vitamin A dan vitamin E, aroma jeruk dan cendana. Gunakan ramuan tersebut sebanyak 3-4 tetes sehari di wajah kamu. Dampaknya akan melembutkan dan menenangkan saraf wajah. Lakukan kegatan ini satu bulan sebelum pernikahan yah.

  1. Rileks tangan dan kaki
Perawatan Tubuh Tradisional Sebelum Menikah

Sumber Gambar : hellosehat.com

Rendam kaki kamu ke dalam air hangat yang telah dicampur garam, air jeruk nipis dan sampo. Lakukan pijatan ringan dan gosok dengan halus agar bersih. Keudian keringkan dan oleskan krim malam sebelum tidur. Hal ini dapat merilekskan otot kaki kamu.