Mempunyai rambut yang lurus membuat rambut tampak indah dipandang mata. Meluruskan rambut menggunakan reboding merupakan salah satu cara untuk mendapatkan rambut yang lurus. Meluruskan rambut menggunakan teknik rebonding memang membutuhkan tenaga ahli untuk mendapat rambut yang lurus sesuai keinginan kita. Banyak salon atau rumah kecantikan menyediakan jasa meluruskan rambut dengan teknik rebonding, kita tinggal duduk manis dirumah kecantikan atau salon pada saat proses melakukan pelurusan rambut.

Rebonding memang menjadi salah satu cara meluruskan rambut yang paling digemari oleh wanita, banyak wanita menggunakan teknik rebonding untuk mendapatakan rambut yang lurus. Namun setelah melakukan rebonding baiknya kamu mengetahui cara bagaimana merawat rambut setelah meluruskan rambut dengan rebonding, tentunya agar rambut yang lurus tetap terjaga dan sehat. Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan memberikan beberapa tips cara merawat rambut kering habis rebonding yang dapat kamu coba.

Cara Merawat Rambut Kering Habis Rebonding

Merawat rambut memang sudah menjadi rutinitas bagi kita untuk mendapatkan rambut yang sehat, namun beda rambut beda juga perawatannya. Rambut yang habis direbonding memang memerlukan perawatan yang berbeda agar rambut lurus tetap terjaga dan rambut tetap sehat. Untuk itu dibawah ini kami akan memberikan tips cara perawatan rambut kering habis rebonding yang dapat kamu lakukan. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak ulasannya dibawah ini.

  1. Hindari Keramas Atau Mencuci Rambut Dengan Air Pada Saat Rambut Baru Direbonding

Meluruskan rambut dengan teknik rebonding memang menggunakan obat-obatan pada rambut. teknik rebonding kebanyakan menggunakan obat kimia pada saat proses meluruskannya, untuk itu kamu perlu menghindari keramas atau mencuci rambut untuk sementara agar obat-obatan yang terdapat dirambut bekerja terlebih dahulu. Jika kamu langsung keramas atau mencuci rambut setelah rebonding dikhawaitarkan obat-obat yang terdapat dirambut cepat menghilang, dan hal itu tentunya menjadi kurang maksimal dalam meluruskan rambut menggunakan teknik rebonding.

  1. Hindari Mengeringkan Rambut Dengan Hair Dryer

Mengeringkan rambut pada saat basah memang membutuhkan proses yang lebih lama dibandingkan kita menggunakan pengering rambut hair dryer. Namun jika kamu meluruskan rambut dengan teknik rebonding baiknya kamu hindari mengeringkan rambut dengan hair dryer, hal itu dimaksudkan untuk mengurangi kerusakan rambut jika kita sering menggunakan hair dryer. Terlalu sering menggunakan pengering rambut hair dryer mengakibatkan rambut kita menjadi kering dan rentan menimbulkan kerusakan seperti kerontokan dan sebagainya.

  1. Hindari Kebiasaan Mengikat Rambut

Rambut yang panjang memang terkadang membuat kita gerah, kebiasaanya yang sering kita lakukan yaitu mengikat rambut. Namun rambut yang lurus dapat menjadi bergelombang jika kita sering melakukan kebiasaan mengikat rambut. Tentunya sangat disayangkan jika rambut yang lurus tiba-tiba menjadi bergelombang akibat kebiasaan kita yang sering kita lakukan. Untuk itu hidari ya mengikat rambut jika tidak ingin rambut lurus kamu berubah menjadi bergelombang.

Baca Juga : 8 Tips Melakukan Perawatan Rambut Kering Dan Lepek Yang Dapat Kamu Coba
  1. Gunakan Sisir Yang Bergigi Lebar

Menyisisir rambut merupakan salah satu cara menjadikan rambut kita terlihat lebih rapih, namun yang perlu kita ketahui yaitu gunakanlah sisir yang berbgigi lebar. Hal ini dimaksudakan agar rambut tidak mudah patah saat kita menyisisir rambut. Rambut yang lurus juga akan mudah dirapihkan menggunakan sisir yang bergigi lebar, untuk itu mulai sekarang yuk gunakan sisir rambut yang bergigi lebar agar rambut tidak mudah patah dan rambut kita tetap rapih.

  1. Gunakan Shampoo Khusus

Membersihkan rambut biasanya kita lakukan dengan menggunakan shampoo, namun yang perlu diperhatikan yaitu gunakanlah shampoo khusus untuk rambut lurus dan shampoo yang dapat menutrisi serta melembabkan rambut. Karena rambut lurus perlu perawatan khusus agar tidak mudah kusut atau kering. Salah-salah menggunakan shampoo mengakibatkan rambut kita menjadi kusut dan rusak, untuk kita harus lebih selektif dalam menggunakan shampoo sesuai jenis rambut kita.

Baca Juga : 12 Produk Perawatan Shampoo Untuk Perawatan Rambut Rontok Parah
  1. Gunakan Kondisioner Rambut

Rambut yang lurus menggunakan teknik rebonding biasanya membuat rambut menjadi kering tidak berkilau. Untuk itu menggunakan kondisioner rambut dapat menjadi solusi bagi kita untuk melembabkan rambut yang kering. Kandungan yang terdapat pada kondisioner rambut dapat melindungi rambut dan memberi nutrisi terhadap rambut sehingga rambut menjadi lembab.

  1. Gunakan Vitamin Rambut

Melakukan perawatan rambut habis rebonding memang menjadi salah satu cara agar rambut kita tetap lurus dengan lama. Meluruskan rambut menggunakan teknik rebonding menjadikan rambut kita menjadi kering, untuk itu menggunakan vitamin rambut dapat menjadi solusi agar rambut menjadi sehat dan lembab. Gunakan vitamin rambut secara rutin agar rambut tetap kuat dan lembab serta mengurangi kerusakan yang terjadi pada rambut.

  1. Menggunakan Gel Lidah Buaya

Rambut yang lurus menggunakan teknik rebonding biasanya mengalami kekurangan nutrisi, biasanya rambut lebih mudah menjadi kering. Untuk itu menggunakan gel lidah buaya dapat menjadi solusi untuk kita merawat rambut agar tetap menjadi lembab. Kandungan yang terdapat pada lidah buaya terbukti ampuh untuk merawat rambut yang rusak sekaligus melembabkan rambut yang kering. Menggunakan gel lidah buaya secara rutin menjadikan rambut kita sehat, kuat dan kelembaban rambut akan terjaga.

Nah itu dia 7 cara merawat rambut kering habis rebonding yang dapat kamu coba agar rambut tetap lurus dan sehat. Melakukan perawatan rambut harus kita lakukan secara rutin, agar rambut menjadi sehat dan tidak mudah rusak. Semoga informasi ini bermanfaat ya dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.

Baca Juga : 5 Cara Modern Untuk Melakukan Perawatan Rambut Rontok Dan Rusak

Baca Juga : 8 Faktor Penyebab Rambut Menjadi Rontok Yang Harus Kamu Ketahui