Perempuan dan makeup adalah aspek yang tidak bisa dipisahkan. Meskipun tidak semua wanita senang memakai make up, namun sebagian besar dari mereka tahu tentang make up. Make up diyakini bisa membuat penampilan perempuan semakin cantik dan menawan. Saat ini, trend makeup natural merupakan salah satu jenis pemakaian make up yang sangat digandruni kaum hawa.

Meskipun tampak mudah, nyatanya masih banyak perempuan yang melakukan kesalahan-kesalahan dasar saat menggunakan make up. Apa saja kesalahan makeup natural pemula yang sering terjadi? Yuk simak penjelasan di bawah ini!

  1. Memilih warna foundation yang salah

Semua perempuan ingin memiliki kulit wajah yang tampak cerah dan seringkali justru berakhir dengan memilih foundation yang terlalu putih untuk wajahnya. Sebisa mungkin, hindarilah memilih warna yang tidak sesuai dengan warna kulit kita agar riasan kita tidak terlihat belang antara wajah dan kulit leher atau tangan. Untuk menemukan warna foundation yang cocok, kita bisa mengusapkan foundation tersebut ke bagian samping dagu hingga leher. Pilihlah warna yang paling sesuai dengan warna wajah dan leher kita.

Baca Juga : Engga Pake Ribet, Makeup Natural Harian Ini Dapat Kamu Tiru Lho


Baca Juga : Tampil Cantik Dengan Makeup Ala India Yang Mudah dan Simple
  1. Memilih warna alis yang sama dengan warna rambut

Untuk perempuan dengan warna rambut cokelat dengan highlight, kita harus mewarnai alis dengan warna yang lebih terang dari rambut. Sedangkan untuk perempuan berambut gelap diperbolehkan untuk menggunakan warna alis yang sama dengan warna rambut. Untuk perempuan berambut terang, maka warna alis harus lebih gelap dari warna rambut.

  1. Memilih lipstik yang tidak sesuai dengan warna bibir

Jika menggunakan makeup natural, maka menyesuaikan lipstik dengan warna bibir adalah hal yang paling penting agar enak dilihat.

  1. Menggambar alis yang terlalu tebal

Selalu ikuti bentuk alami alis dan menghindari menggambar alis dengan lebih panjang atau lebar dari bentuk aslinya akan menjaga penampilan make up naturalmu semakin menawan. Jangan lupa juga untuk merapikan rambut-rambut alis yang berantakan dengan sisir rambut alis sebelum dan sesudah digambar agar tampilannya semakin terlihat sempurna.

  1. Contouring yang berlebihan

Contouring berguna untuk mempertegas wajah dan membuat wajah tampak lebih tirus. Cukup mengcontour bagian-bagian tertentu yang diperlukan agar hasilnya tidak berlebihan. Pilihlah produk contouring yang mudah melebur agar lebih menyatu dengan kulit.

  1. Blush On terlalu tebal

Jangan menggunakan blush on yang terlalu merah. Alih-alih terlihat merona, blush on yang terlalu bold justru merusak penampilanmu. Gunakan blush on berwarna pink coral agar tidak terlalu mencolok. Aplikasikan blush on secara tipis dari tulang pipi atas ke tulang pipi bawah.

Baca Juga : 9 Langkah Mudah Makeup Natural Remaja Korea Untuk Tampil Cantik

Baca Juga : Begini Cara Mudah Belajar Makeup Natural Untuk Pemula
  1. Menggunakan riasan mata dan bibir yang terlalu berlebihan

Riasan mata dan bibir yang berlebihan adalah kesalahan yang sering dilakukan oleh pemula. Jika bermaksud menggunakan make up natural, maka hal yang harus dilakukan adalah memilih untuk merias salah satu saja. Make up yang berlebihan pada keduanya hanya akan menimbulkan kesan tua dan kurang wajar.

  1. Eyeshadow yang tidak melebur

Jika kamu termasuk perempuan yang senang memakai eyeshadow, maka udahakan untuk memilih eyeshadow dengan tone warna yang sama dan tidak mencolok. Jika kamu memilih untuk menggunakan dua warna eyeshadow (gradasi), selalu pastikan untuk membaurkan pertemuan kedua warnanya agar riasan terlihat lebih soft.

Nah itu tadi 8 kesalahan dalam make up natural yang biasanya dilakukan oleh pemula. Adakah yang sering kamu lakukan? Yuk, ubah kesalahan tersebut sekarang juga.