Sekarang ini banyak merk kosmetik lokal yang hadir untuk mempercantik penampilan kamu. Kosmetik ini pun dapat bersaing dengan produk luar negeri, bahkan tidak kalah hebatnya loh.  Meskipun pamornya di mata kaum hawa selalu kalah dengan produk impor, nyatanya produk dalam negeri memiliki kualitas tak kalah bagus. Bahkan ada beberapa produk yang dibuat di dalam negeri tetapi di labeli dari luar.

Kosmetik Dalam Negeri Terbaik

Apa saja sih kosmetik lokal yang bagus untuk kecantikanmu? Inilah beberapa merk kosmetik lokal yang dapat membuat kamu menjadi pusat perhatian.

1. Kosmetik Merk Wardah

Kosmetik Wardah merupakan produk lokal yahg cukup terkenal dan paling digemari. Produk tersebut diluncurkan pada tahun 1995 oleh PT Paragon Technology and Innovation.

Setiap produk-produk dan peralatan kecantikan Wardah ini telah memenuhi standar kesehatan dan aman untuk digunakan. Seperti produk perawatan kulit Lightening Facial Scrub,Night Cream, dan sebagainya. Serta produk make up seperti bedak, lipstick, eyeshadow dan masih banyak lagi.

2. Kosmetik Merk Sariayu

Kecantikan alami dari dalam dan luar menjadi filosofi produk Sariayu, yang dimiliki oleh Martha Tilaar group ini telah lama dikenal dan sangat favorit.

Ada banyak produk yang tersedia seperti make up, skin care, body care, hair care, bedak padat, foundation, lipstick, jamu dan sebagainya menjadi incaran bagi para pengguna kosmetik.

3. Kosmetik Merk Mustika Ratu

Mustika ratu telah menghadirkan produk kecantikan dari bahan alami yang terbuat dari ramuan tradisional, bahan-bahan pembuatnya aman di kosnumsi dan telah teruji kelayakannya.

Jamu perawatan seperti health drink hair, detoks, pelangsing dan berbagai macam pelembab, pemulas bibir, lipstick, bedak merupakan produk-produk dari Mustika Ratu.

4. Kosmetik Merk Inez

“More than beauty” begitulah jargon produk Inez yang berkembang pada tahun 1998 oleh PT.Kosmetikatama Super Indah yang berada di Malang. Produk ini telah dibantu oleh ahli kosmetik dari Eropa yang berpengalaman, sehingga tidak heran banyak penggunanya.

Produk kecantikannya berupa tata rias wajah (make up) seperti eyesahdow, bedak tabur, lipstick, dan lainnya. Ada juga produk perawatan untuk wajah dan kulit tubuh, seprti pembersih wajah, sabun pelembab anti acne dan penyegar wajah.

5. Kosmetik Merk Bali Alus

Kekayaan alam Indonesia yang telah menghadirkan produk lokal kosmetik Bali Alus dan terjamin kualitasnya, sehingga produk tersebut kerap sekali diekspor ke beberapa negara.

Produknya seperti face care, cream face, face and body mask, masker rambut, shampoo, vitamin rambut dan sebagainya terbuat dari bahan-bahan alami seperti tanaman herbal yang bagus untuk perawatan kulit dan juga kecantikan kamu.

6. Kosmetik Merk Purbasari

Produk unggulannya seperti Body Scrub (biasanya banyak terkandung pada lulur mandi atau kulit) telah menjadikan Purbasari sebagai The Best Top Award Brand 2010 sebagai kosmetik lokal yang bagus dan baik untuk kecantikan.

Kamu dapat memilih produk kecantikan yang di tawarkan seperti lipstick, blush on, bedak tabur atau padat, body lotion, lulur dan sebagainya di berbagai pasar dengan mudahnya, karena memang merupakan produk kosmetik lokal yang cukup terkenal.

7. Kosmetik Merk Make Over

Dari nama merk kosmetik tersebut, mungkin banyak yang beranggapan bahwa itu adalah produk luar negeri. Namun, kamu sangat salah sangka, karena ini produk lokal.

PT Paragon Technology and Innovation ini perlu kita acungi jempol. Karena kosmetik merk Make Over inilah yang biasa digunakan untuk kepentingan komersial, seperti fashion show, acara televise, iklan dan sebagainya. Produknya berupa make up decorative bibir, mata dan juga wajah seprti bedak, lipstick, eyeshadow dan lain sebagainya.

8. Kosmetik Merk Emina

Tidak berhenti pada kosmetik merk Wardah dan juga Make Over, karena PT Paragon Technology and Innovation telah mengembangkan karirnya lagi dalam menciptakan kosmetik dengan konsep “Cantik itu Simple dan Fun” yang merupakan produk dari merk Emina.

Emina produk kecantikan yang cocok digunakan untuk para wanita remaja ini, meliputi BB cream, eyeliner, lipstick, mascara dan mineral compact powder. Tak hanya itu, ada juga skin care, toner, serum dan sebagainya yang membuat hari-hari kamu menjadi indah dan senang.

Jadi masihkah kamu menggunakan produk impor hanya untuk perawatan kecantikan saja. Banyak kok kosmetik lokal yang bagus. Terlebih, kosmetik buatan dalam negeri juga lebih mengenal jenis kulit kamu. Mending gunakan gunakan produk dalam negeri, ketimbang produk luar yang belum tentu sesuai dengan kulit dan kondisi lingkungan dalam negeri. Terlebih soal harga, produk dalam negeri biasanya lebih terjangkau.

Baca Juga : Perkembangan Dunia Makeup Dari Masa Ke Masa