Perawatan Tubuh
Sumber Gambar : journal.sociolla.com

8 Perawatan Tubuh Wanita Korea Ini Dapat Kamu Tiru Untuk Meningkatkan Kecantikan

Posted on

Ingin cantik seperti orang Korea? Kamu bisa kok melakukannya. Apakah harus juga melakukan operasi kecantikan sebagaimana yang dilakukan kebanyakan perempuan korea? Tentu saja tidak. Namun, kamu harus rajin dan rutin dalam merawat tubuhmu sobat. Nah ,berikut akan kita singgung nih 8 perawatan tubuh wanita Korea untuk meningkatkan kecantikanmu.

  1. Konsumsi air putih
Perawatan Tubuh Wanita Korea
Sumber Gambar : viva.co.id

Kebanyakan wanita Korea percaya bahwa memenuhi cairan tubuh dapat membantu kulit wajah menjadi sehat dan terhindar dari dehidrasi yang dapat menyebabkan kulit kering dan kusam. Oleh karena itu, mereka biasa mengkonsumsi air putih di pagi hari sebelum memulai aktivitasnya. Oleh karena itu, jarang sekali kita melihat orang Korea dengan kulit yang kering. So, cukupilah kebutuhan cairan tubuh dengan mengkonsumsi air putih minimal 2 liter perharinya.

Baca Juga : 7 Tps Perawatan Tubuh Tradisional Sebelum Nikah

Baca Juga : 8 Perawatan Tubuh Yang Bagus dan Murah Wajib Kamu Coba
  1. Foam cleansear
Perawatan Tubuh Wanita Korea
Sumber Gambar : journal.sociolla.com

Pada saat kita tidur,kulit melakukan regenerasi kulit. Sehingga ketika kita bangun tidur dipagi hari akan ada kotoran yang menempel  pada kulit. Nah, untuk menghilangkan kotoran tersebut kamu dapat menggunakan foam cleanser. Cucilah mukamu dengan menggunakan foam cleanser setiap bangun tidur, agar kotoran yang ada pada wajah dapat terangkat.

  1. Booster
Perawatan Tubuh Wanita Korea
Sumber Gambar : tampilcantik.com

Setelah menggunakan foam cleanser, kamu perlu menggunakan booster. Booster ini berguna untuk melindungi kulit ketika akan diberikan skin care pada tahap selanjutnya. produk ini pun banyak dijual terutama pada merek-merek terkenal. Seperti Sulwhasoo, Laniege, dan The Face Shop.

  1. Water / toner
Perawatan Tubuh Wanita Korea
Sumber Gambar : beautynesia.id

Water atau yang sering kita sebut dengan sebutan toner, ini merupakan perawatan selanjutnya setelah memberikan booster. Kegunaan dari toner ini untuk membantu menyegarkan kulit wajah serta menjaga keseimbangan pH balance kulit anda. Cara menggunakan produk ini cukup mudah, yakni dengan menggunakan jari secara langsung agar bisa mnyerap ke dalam kulit dengan baik. jangan lupa, sebelum melakukan hal tersebut pastikan bahawa tanganmu dalam keadaan bersih yah.

  1. Serum
Perawatan Tubuh Wanita Korea
Sumber Gambar : journal.sociolla.com

Wanita Korea sangat sering menggunakan serum, dimana hal ini merupakan kebutuhan tersendiri loh. Serum ini biasa digunakan apabila kondisi kulit sedang terasa kering dan kusam. Maka mereka akan memilih serum yang dapat meningkatkan kadar air dan mengandung banyak vitamin C. nah bagi kamu yang memiliki pori-pori besar dapat menggunakan serum snail extract  yang dapat berguna untuk memperbaiki strutur kulit dan mengecilkan pori-pori.

Baca Juga : 7 Perawatan Tubuh Wanita Jepang Yang Bisa Dilakukan Perempuan Indonesia

Baca Juga : 8 Perawatan Tubuh Untuk Calon Pengantin Wanita Sebelum Tunaikan Akad Nikah
  1. Eye cream
Perawatan Tubuh Wanita Korea
Sumber Gambar : hellosehat.com

Selain perawatan kulit, orang Korea juga selalu menjaga dan memperhatikan tentang tampilan mata loh. Biasanya orang Korea akan merawat matanya dengan menggunakan eye cream, fungsi dari produk ini yaitu untuk menghindari mata panda, tidak lucu bukan jika matamu telihat seperti mata panda alias kurang istirahat dengan teratur.

  1. Selalu gunakan sunblock
Perawatan Tubuh Wanita Korea
Sumber Gambar : kawaiibeautyjapan.com

Tidak pernah absen dalam menggunakan sunblock juga merupakan perawatan tubuh ala orang Korea. Penggunaan sunblock ini dapat memutihkan dan membersihkan kulit. Hal ini sangat berbeda dengan orang Indonesia, bisanya mereka hanya akan menggunakan sunblock saat pergi ke pantai atau karena mereka menghindari paparan dari sinar matahari secara langsung.

  1. Menggunakan cream pemutih wajah
Perawatan Tubuh Wanita Korea
Sumber Gambar : tribunnews.com

Seperti yang kita lihat bawah kebanyakan orang Korea memiliki kulit yang berwarna putih. Namun, mereka tetap memakai cream pemutih wajah loh. Alasannya yaitu untuk menghindari pigmentasi kulit guys. Produk ini pun tidak hanya dikonsumsi oleh kaum wanita, ternyata kaum lelaki juga mengkonsumsinya. Pantes artis korea itu memiliki wajah yang putih dan menyenangkan sekali untuk dilihat.

Baca Juga : 7 Perawatan Tubuh Remaja Menggunakan Bahan Alami

Baca Juga : Cara Mudah Melakukan Perawatan Tubuh Untuk Pria