Menjadi muslimah yang istiqomah, bukan berarti kamu tidak dapat tampil modis ukhti. Nah, berikut ini parasayu.net akan memberikan 8 tutorial hijab syar’i dan modis yang dapat kamu tiru dengan mudah baik cocok untuk kegiatan sehari-hari atau untuk pergi ke acara-acara tertentu.

  1. Hijab Syar’i Yang Simpel
Hijab Syar'i Dan Modis

Sumber Gambar : modelbajumuslim7.blogspot.com

Gunakanlah ciput ninja agar terlihat rapi, pilihlah jilbab segi empat sesuai dengan seleramu. Lipat jilbab menjadi 2 menjadi persegi panjang, Kemudian pasangkan pada kepala dengan posisi bagian kanan lebih pendek dari pada bagian kiri dan berilah jarum di bawah dagu. Ambil sisi yang panjang dan tarik serta belitkan di atas kepala bagian kanan. Sehingga bagian yang pendek akan tertutupi, gampang bukan?

Baca Juga : 7 Tips Cara Hijab Untuk Kondangan Yang Mudah dan Cantik

Baca Juga : Cobain Yuk Cara Hijab Jaman Sekarang Yang Mudah Engga Pakai Ribet

2. Hijab Syar’i Untuk Kuliah

Hijab Syar'i Dan Modis

Sumber Gambar : tutorialhijaboke.top

Hijab syar’i untuk kuliah ini dapat kamu tiru tanpa ribet dan peniti loh, caranya gampang. Pakailah ciput ninja dan ambil kerudung phasmina. Ambillah salah satu ujung phasmina yang akan kamu gunakan kemudian ikatkan pada leher. Kemudian ambil ujung yang tidak terikat pada leher, sampirkan di kepala anda dengan menggunakan bagian tengah phasmina tersebut. Setelah itu, rapikan jika perlu beri jarum pentul di bagian sisi yang tersampir agar tidak melambai-lambai.

3. Hijab Dua Warna Syar’i Untuk Wisuda

Hijab Syar'i Dan Modis

Sumber Gambar : bundaku.net

Gunakan hijab pertama bentuk segitiga dengan posisi kiri lebih panjang lalu sematkan jarum dibawah dagu. Kenakan hijab kedua dengan posisi kanan dibuat sependek mungkin, agar ujungnya ada ddekat telinga kanan, bagian yang panjang berada di sebelah kanan, kemudian sematkan bagian yang pendek bergantian dengan bagian yang panjang di dekat dagu agar nampak menjadi 3 layar. Sematkan jarum dibagian kanan juga disamping kiri telinga, angkat hijab pertama yang panjang tarik ke kanan lewat belakang sematkan jarum pentul. Untuk mempercantik, gunakan bros menyamping ke kanan.

4. Hijab Syar’i Paris Segi Empat Casual

Hijab Syar'i Dan Modis

Sumber Gambar : hijabyuk.com

Lipat dua hijab paris, kemudian kenakan dengan bagian kanan lebih panjang daripada bagian kiri. Hijab yang panjang ditaruh di bawah hijab yang pendek, terakhir letakkan pada pundak dengan jarum atau bros.

5. Hijab Syar’i Casual Simple Phasmina

Hijab Syar'i Dan Modis

Sumber Gambar : tutorialhijaboke.top

Pakailah ciput ninja, kemudian gunakan phasminamu dengan bagian kiri lebih pendek lalu sematkan jarum pada hijab bagian bawah telinga, sehingga terbentuk lipatan kedua pada sisi kepala anda. Angkat hijab yang panjang dan pentulkan dibagian pipi sejajar dengan telinga. Bawa hijab melalui depan dan pasang di kepala lalu pentulkan di sebelah kanan dan kiri. Rapikan dengan mengangkat ujung yang panjang ke pundak sebelah kiri dan kanan.

Baca Juga : 8 Cara Menggunakan Makeup Natural Sehari-hari Agar Penampilan Terlihat Cantik

Baca Juga : 8 Cara Memakai Hijab Ala Hijabers Yang Dapat Kamu Coba

6. Hijab Segitia Syar’i Untuk Pergi Pesta

Hijab Syar'i Dan Modis

Sumber Gambar : tutorialhijaboke.top

Pakailah ciput ninja dan pilih hijab segitiga yang cocok dengan gaun pesta muslimahmu. Pakilah hijab dan sematkan pentul dibawah dagu, percantik hijabmu dengan menggunakan bros agar bagian depan hijab tidak terbuka. Tada…hijab syar’i simpel untuk ke pesta sudah jadi deh.

7. Hijab Syar’i Untuk Pakaian Kebaya

Hijab Syar'i Dan Modis

Sumber Gambar : fashionhijabmodern.blogspot.com

Gunakan ciput ninja kemudian kenakan phasminamu dengan bagian kiri lebih pendek dan tarik kearah kanan jangn lupa sematkan jarum. Ambil bagian yang panjang melalui bagian depan dan pasangkan di kepala sehingga nampak menjadi 2 lapis kemudian pentulkan dan rapikan hijab anda.

8. Hijab Syar’i Untuk Pengantin

Hijab Syar'i Dan Modis

Sumber Gambar : tutorialhijaboke.top

Pakailah ciput ninja dan pasangkan hijabmu diatas kepala dengan bagian sama panjang. Tarik bagian kirik ke bagian bawah telinga kanan agak kebelakang lalu pentulkan dengan ciputnya. Ambil bagian kanan tarik kebelakang dan pentulkan agar telihat bergelombang lalu rapikan.

Nah itulah beberapa pilihan hijab syar;i dan modis yang bisa kamu tiru entah itu untuk kegiatan sehari-hari ataupun untuk acara resmi. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : 8 Tips Cara Fashion Hijab Casual Agar Terihat Cantik dan Menarik

Baca Juga : 8 Trend Hijab Pasmina Terbaru Yang Dapat Kamu Coba