Sejak dahulu daun sirih dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan maupun perawatan tubuh dan kulit. Kandungan yang terdapat dalam daun sirih dapat menghilangkan bau badan yang ditimbulkan oleh bakteri, selain itu kandungan lain yang terdapat dalam daun sirih seperti antioksidan, fungisida dan anti jamur. Daun sirih dapat menjadi obat luka pada kulit dan masih banyak lainnya, namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas manfaat daun sirih untuk perawatan wajah. Untuk itu yuk simak dibawah ini manfaat daun sirih untuk perawatan wajah.

Manfaat Daun Sirih Untuk Perawatan Wajah

  1. Daun Sirih Dapat Mengobati Jerawat

Jerawat yang timbul didaerah wajah terkadang membuat kita kurang percaya diri, dengan menggunakan daun sirih jerawat dapat bisa diredakan. Kandungan yang terdapat dalam daun sirih yaitu anti-inflamsi dapat meredakan jerawat yang membandel. Cara memanfaatkan daun siring menjadi obat jerawata yaitu siapkan daun sirih secukupnya, kemudian haluskan daun sirih tersebut, setelah itu oleskan daun sirih pada wajah yang berjerawat, diamkan beberapa saat kemudian bilas wajah kamu.

  1. Daun Sirih Dapat Mencegah Komedo

Komedo memang terkadang membuat kita kesal sendiri, rasa gatal yang ditimbulkan oleh komedo serta bintik-bintik hitam komedo membuat kita kesal. Namun hal itu bisa kita atasi menggunkan daun sirih lho, daun sirih dapat mencegah komedo datang kembali setelah dibersihkan. Cara Memanfaatkan daun sirih untuk mencegah komedo yaitu, bershikan terlebih dahulu komedo yang berada diwajah, setelah itu rebus air dengan daun sirih, dinginkan air rebusan daun sirih tersebut, setelah dingin bersihkan wajah kamu menggunakan air tersebut, dengan rutin membersikan wajah menggunakan air rebusan daun sirih dapat mencegah komedo datan kembali dan membaut kulit kita cerah.

Baca Juga : Konsumsi 9 Bahan Makanan Ini Dapat Mengecilkan Perut Buncit

Baca Juga : 8 Tips Cantik Orang Thainland Yang Dapat Membuat Kamu Makin Cantik
  1. Daun Sirih Dapat Menghilangkan Bekas Jerawat Maupun Noda Hitam Diwajah

Jika kamu mempunyai bekas jerawat yang membandel ataupun noda hitam daun sirih bisa menjadi salah satu cara untuk menghilankannya. Kandungan yang terdapata dalam daun sirih dapat menghilangkan bekas jerawat danĀ  noda yang membandel diwajah. Cara memanfaatkan daun sirih menghilangkan noda diwajah yaitu dengan cara menjadikan daun sirih menjadi masker wajah. Siapkan daun sirih secukupnya, haluskan daun sirih tersebut, kemudian oleskan daun sirih tersebut pada wajah, diamkan beberapa saat, setelah itu bilas bersih wajah kamu.

  1. Daun Sirih Dapat Mengobati Luka Diwajah

Jika mempunyai luka didaerah wajah baikanya gunakanlah daun sirih untuk mengboti luka tersebut, antibiotic dan anti jamur yang terdapat dalam daun sirih dapat mengobati luka sekaligus dapat menghilangkan noda bekas luka. Cara memanfaatkan daun sirih untuk mengobati luka diwajah cukup mudah yaitu haluskan daun sirih secukupnya, kemudian oleskan daun sirih tersebut pada bagian yang terluka, diamkan beberapa saat, setelah itu bersihkan kembali.

  1. Daun Sirih Dapat Menghaluskan dan Mencerahkan Wajah

Melakukan perawatan wajah menggunakan daun sirih kenapa tidak, kandungan yang terdapat dalam daun sirih dapat membuat wajah kita halus dan dapat mencerahakan wajah. Menjadikan daun sirih sebagai masker wajah merapakan salah satu cara yang baik untuk melakukan perawatan wajah, selain dapata membuat kulit kita halus dan cerah, masker daun sirih juga dapat melindungi kulit dari jerawat, komodo dan sebagainya.

  1. Daun Sirih Dapat Mengurangi Minyak Berlebih Diwajah

Wajah kamu berminya? Jika iya, daun sirih bisa menjadi solusi buat mengurangi minyak diwajah, kandungan yang terdapat dalam daun sirih dapat mengontrol minyak berlebih diwajah. Menggunakan masker daun sirih dengan rutin dapat mengurangi minyak berlebih diwajah.

  1. Daun Sirih Dapat Menghilangkan Panu Diwajah

Apa jadinya jiwa wajah bersih kamu terdapat penyakit kulit panu? Tentunya membuat kita kesal ya, jika kamu mengalami hal tersebut segera atasi dengan daun sirih. Kandungan yang terdpat dalam yaitu anti jamur yang dapat menghilangkan penyakit kulit tersebut. Cara memanfaatkan daun sirih untuk menghilankan panu juga cukup mudah yaitu, haluskan daun sirih secukupnya, kemudian olehkan daun sirih tersebut pada bagian wajah yang terdapat panu, diamkan beberap saat, kemudian cuci bersih wajah kamu. Dengan rutin melakukan perawatan menggunakan daun sirih, penyakit yang disebabkan jamur akan segera terobati.

  1. Daun Sirih Dapat Menghilankan Bisul Diwajah

Bisul yang terdapat pada wajah bisa diatasi oleh daun sirih, kandungan yang terdapat dalam daun sirih seperti anti oksidan, anti jamur serta antiflimasi dapat menghilangkan bisul yang terdapat diwajah. Cara memanfaatkan daun sirih untuk mengatasi bisul juga cukup mudah yaitu rebus daun sirih, kemudian campurkan dengan kunyit, seletah itu oleskan campuran air daun sirih dan kunyit tersebut pada bagian wajah yang terdapat bisul, diamkan beberapa saat, selah itu bilas bersih.

  1. Daun Sirih Dapat Mengencangkan Kulit dan Mengangkat Kotoran Diwajah

Seharian beraktifitas tentunya membut wajah kita menjadi kotor, daun sirih dapat mengencangkan kulit dan mengkat kotoran pada wajah kita. Cara memanfaatkan daun sirih untuk mengencangkan kulit dan membersihkan kotoran diwajah juga cukup mudah yaitu rebus air daun sirih, diamkan air hingga menjadi hangat, setelah itu bersihkan wajah kamu menggunakan air rebusan daun sirih tersebut.

Nah itu dia manfaat daun sirih untuk perawatan wajah yang harus yang kamu ketahui, ramuan herbal tidak kalah baiknya dalam urusan melakukan perawatan wajah.

Baca Juga : 8 Cara Merawat Wajah Secara Alami Untuk Berbagai Jenis Masalah Wajah