Rambut kamu rontok? Lalu, apa yang sudah kamu lakukan untuk mengatasi rambut kamu yang rontok itu? Menggunakan produk-produk kimiakah? Atau, kamu memilih mengatasi rambut rontokmu dengan bahan-bahan alami?

Ketika kita masih bisa menggunakan bahan-bahan yang alami untuk perawatan rambut, kenapa harus menggunakan produk kimia? Bahan-bahan alami jelas lebih aman untuk kesehatan rambut. Banyak juga, lho, yang memilih beralih pada bahan-bahan alami dalam perawatan tubuh, termasuk mengatasi rambut rontok menggunakan lidah buaya.

Lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok

Jika kamu sering mendengar bahwa lidah buaya berkhasiat untuk kesehatan rambut, ternyata itu benar lho. Ya, kandungan nutrisi pada lidah buaya dipercaya dapat membantu menyehatkan rambut kita, termasuk mengatasi masalah rambut rontok. Itu sebabnya banyak yang menggunakan ekstrak lidah buaya pada produk-produk perawatan rambut, mulai dari sampo dan lain sebagainya.

Lalu, bagaimana cara mengatasi rambut rontok menggunakan lidah buaya?

Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok kamu sangatlah mudah untuk kamu praktikkan di rumah. Penasaran? Yuk, simak!

  1. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mencuci rambut kamu sampai bersih. Ini penting agar hasil dari perawatan maksimal.
  2. Setelah rambut kamu dicuci bersih, biarkan rambut kamu sampai setengah kering.
  3. Cuci lidah buaya yang sudah kamu siapkan, kemudian kupas. Ambil bagian jelnya atau daging lidah buayanya saja. Blender daging lidah buaya sampai halus, kemudian saring. Hal yang perlu kamu ingat, kamu tidak perlu menambahkan air ketika memblender daging lidah buayanya ya.
  4. Oleskan jel atau daging lidah buaya yang telah dihaluskan pada rambut kamu sampai merata. Oles juga pada bagian kulit kepala kamu ya.
  5. Kamu bisa memijatnya pada bagian kulit kepala agar jel lidah buaya benar-benar teroles merata.
  6. Biarkan selama lebih kurang 15 menit.
  7. Setelah 15 menit, kamu bisa cuci kembali rambut kamu sampai bersih.
Baca Juga : 6 Perawatan Rambut Kering Berketombe Yang Aman

Nah, mudah sekali, bukan, cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok kamu? Kamu bisa praktikan langsung di rumah. Selain menggunakan bahan di atas, kamu juga bisa menggunakan alternatif lain misalnya menggunakan:

Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Teh Hijau

Kandungan yang ada dalam teh ini bermanfaat sekali untuk menjaga kesehatan terutama untuk menurunkan berat badan. Namun, siapa sangka jika teh hijau memiliki khasiat yang tidak kalah bagusnya dengan penurun berat badan, yaitu teh hijau bisa digunakan untuk mengatasi rambut yang rontok dengan cepat dan tepat.

Caranya, pertama Anda bisa dapatkan teh ini di toko-toko herbal, harganya sangat terjangkau. Setelah itu seduhlah teh tersebut dan biarkannya selama beberapa hari hingga basi. Selanjutnya Anda bisa gunakan teh tersebut dengan mengoleskannya pada rambut dan mendiamkannya selama 5 menit, kemudian bilas dengan air. Cara ini mudah dan tidak memerlukan tambahan bahan apapun,  walau kedengarannya mungkin tidak biasa.

Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Daun Seledri

Cara perawatan rambut rontok selanjutnya adalah dengan menggunakan daun seledri. Daun ini sudah biasa digunakan banyak orang dalam tambahan makanan yang berkuah. Kita bisa dapatkan daun ini secara mudah dengan harga yang terjangkau. Daun seledri ini terrnyata juga memiliki khasiat yang tidak banyak orang yang mengetahuinya, yaitu daun ini bisa digunakan untuk perawatan rambut rontok.

Caranya sangat mudah. Anda bisa menumbuk daun seledri ini dan menambahkannya dengan sedikit air. Setelah itu oleskan pada bagian rambut secara merata dan lakukanlah pijatan pada rambut. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang terbaik.

Baca Juga : Cara Mengetahui Jenis Rambut dan Tips Untuk Mengurangi Kerusakan Rambut

Baca Juga : 7 Cara Perawatan Rambut Rontok Berjilbab