Seorang wanita yang memiliki wajah bulat identic dengan pipi tembem atau chubby. Apalagi kalau ditambah berjilbab pula. Tapi tenang saja, kamu masih bisa tampil cantik dengan makeup natural wajah bulat berjilbab. Terutama kalau kamu pandai mengkreasikan make up kamu dan menggunakan jilbab yang tepat.

Walaupun memang saat ini, trend wajah tirus mengikis kepercayaan diri pemilik wajah bulat. Jadi tidak mengherankan jika banyak diantara mereka yang berusaha menyembunyikan pipi chubby atau tembemnya agar kelihatan lebih tirus. Padahal memiliki wajah bulat alias tembem merupakan anugerah karena bisa terlihat seperti awet muda.

Tips Tampil Cantik Dengan Makeup Natural Wajah Bulat Berhijab

Bagi anda yang memiliki tipe wajah bulat, anda tidak perlu melakukan operasi atau sedot lemak yang mahal, anda bisa mencoba tips makeup natural wajah bulat berjilbab. Dengan begitu anda akan tampil cantik dan percaya diri. Nah untuk lebih jelasnya, berikut tips-tips nya :

1. Makeup mata

Bagian yang vital dalam merias wajah adalah mata, karena dengan ini anda bisa memberikan ekspresi pada wajah. Untuk membuat wajahmu lebih tirus, anda harus bisa mengaplikasikan make up agar mata mempunyai kesan menjadi  lebih besar.

Caranya adalah dengan menggunakan eyeliner, buatlah garis mata pada bagian kelopak dan akhiri dengan bentuk ujung melengkung atau bisa disebut cat eyes. Anda bisa memilih jenis eyeliner yang cocok dan nyaman digunakan seperti eyeliner cat krim atau bisa juga pensil crayon.

Baca Juga : 5 Pilihan Merek Bedak Yang Bagus Produksi Lokal

2. Makeup Bibir

Untuk merias bibir, bagi anda yang berwajah bulat , harus disesuaikan dengan jenis bibir anda. Umumnya ada dua jenis bibir, yaitu tipis dan penuh. Bgi anda yang mempunyai bibir tipis, anda bisa menggunakan lipstick yang memberikan kesan glossy atau mengkilap untuk mmberikan kesan bibir lebih berisi.

Sedangkan buat anda yang mempunyai bibir penuh, lebih baik anda jangan menggunakan lipstick yang berstektur glossy atau mengkilap karena tampak kurang cocok dan kurang proporsional. Jangan lupa sebelum memoleskan lipstick sebaiknya menggunakan bingkainya dulu atau lip liner. Dan jika menginginkan kelembaban pada bibir, maka gunakan lip balm saja.

3. Makeup Hidung

Untuk membuat riasan pada hidung, anda bisa menggunakan foundation dengan warna gelap. Untuk membentuk efek hidung yang mancung anda bisa menggunakan bayangan atau shading yang tidak berlebihan dan membaurkannya pada wajah.

Jika efek shadingnya semakin ke pangkal hidung maka akan semaki terlihat macung. Sebelum mengunakan shading lebih baik menggunakan tint moisturizer terlebih dahulu. Setelah itu akhiri dengan bedak diatas shading agar membaur secara sempurna dengan wajah.

4. Makeup Pipi dan Rahang

Agar tampil sesuai yang anda iginkan, anda harus membuat riasan yang tepat pada pipi. Caranya adalah kamu bisa memberikan garis shading pada pipi, yaitu garis antara cuping bagian atas telinga dengan cuping bagian depan. Untuk melakukan hal ini memang dibuthkan latihan.

Garis pipi ini bisa dilekukan dengan menggunakan foundation warna gelap dibaurkan keatas untuk memberikan kesan yang lebih tirus. Sedangkan untuk bagian rahang, anda bisa memberikan shading pada bagian bawah telinga keudian ke bagian depan dengan menggunakan foundation yang warnanya lebih gelap dari warna asli kulitmu.

Sentuhan terakhir dari paduan make up natural wajah bulat berhijab adalah dengan menyesuaikan warna pakaian mu dengan warna yang cocok dan natural. Hindari memakai warna yang terlalu mencolok dan asesoris yang terlalu berlebihan. Pilihlah warna hijab yang soft dan natural, seperti pink, biru muda, coklat susu, krem atau yang lainnya. Paduan warna ciput dan hijab juga perlu diperhatikan agar serasi. Jika anda memakai warna yang tidak senada, maka wajah anda akn terlihat semakin bulat. Selanjutnya pilihlah aksesori yang kecil saja dan sederhana serta tidak mencolok. Dengan begitu, penampilanmu akan menjadi lebih hidup, indah, dan seimbang.

Baca Juga : Perkembangan Hijab Dari Sebagai Indentitas Sampai Menjadi Trend Fashion

Baca Juga : Tips Cantik Walaupun Gendut

Baca Juga : Foto Tutorial Hijab Paris Segi 4