Hallo ladies.. Kali ini kita akan membahas bagaimana sih cara menggunakan makeup natural dan simple di rumah?

Berbicara tentang wanita, pasti tak akan lepas dari yang namanya make up. Benda yang satu ini merupakan benda wajib dibawa bagi sebagian wanita. Karena naluri wanita yang selalu ingin tampil cantik dimanapun mereka berada membuatĀ  wanita seakan was-was ketika penampilan mereka dirasa kurang sempurna. Hal yang selalu dilakukan mereka ketika melihat cermin adalah mengontrol penampilan mereka terutama tampilan wajah. Jadi, tidak heran kalau make up merupakan senjata utama untuk menunjang penampilan.

Tapi tahukah kamu kalau kita bisa banget tampil cantik tanpa harus ke salon?

Kamu bisa make up sendiri di rumah dengan langkah-langkah berikut. Hanya saja kamu mesti siap sedikit ribet dan sabar. Tapi demi tampil cantik, sepertinya perawatan adalah sesuatu yang menyenangkan, mari kita mulai langkahnya:

  1. Sebelum ber-make up hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu membersihkan wajah. Kamu bisa gunakan sabun pencuci muka ataupun face cleanser lainnya. Hal ini penting dilakukan, karena ditakutkan kotoran yang berada pada kulit wajah sebelum ber-make up tertumpuk oleh kosmetik. Ini akan menjadikan wajah kalian berjerawat, lho. Jadi, hati-hati ya, ladies. Jangan lupakan step awal ini.
  2. Gunakan pelembab wajah. Untuk memperoleh look yang natural, gunakan pelembab wajah yang ringan. Pilihlah warna pelembab yang sesuai dengan warna kulit kamu. Pelembab wajah juga dapat berfungsi sebagai skincare. Untuk kamu yang memiliki wajah berminyak, cari pelembab yang dapat meminimalisir keluarnya minyak di wajah. Begitu juga dengan kondisi wajah yang lainya. Gunakan sesuai kondisi wajahmu ya, ladies.
  3. Gunakan foundation sebagai alas make up. Sama seperti pelembab wajah, pilih warna foundation yang sesuai dengan warna dan kondisi wajah. Jika wajahmu terdapat jerawat atau noda, gunakan concealer untuk menutupinya.
  4. Pakai bedak yang ringan untuk wajahmu. Untuk kamu yang memiliki wajah berminyak, lebih baik gunakan bedak tabur. bedak tabur baik untuk menyerap minyak ataupun keringat pada wajah. Dan untuk wajah normal atau cenderung kering, kamu bisa gunakan bedak padat agar lebih mudah menempel pada wajah. Bedak mampu menjadikan wajahmu lebih sempurna. Pastikan untuk menggunakannya secara merata, jangan lupakan bagian-bagian seperti lipatan hidung atau lipatan mata juga.
  5. Untuk alis, gunakan pensil alis untuk mempertegas bentuk dan warna alismu. Usahakan jangan terlalu tebal menggunakannya dan pilih warna yang menyerupai warna alismu, ladies, agar terlihat lebih natural.
  6. Kemudian untuk riasan mata. Gunakan eyeshadow dengan warna-warna yang natural seperti, nude, caramel, pink, orange pastel. Tambahkan eyeliner dan maskara untuk mempertegas mata. Sebelum menggunakan maskara, jepit bulu mata kamu agar terlihat lebih lentik. Untuk tampilan yang natural, kamu tidak perlu menambahkan bulu mata palsu pada matamu, ladies.
  7. Selanjutnya ulaskan blash on pada tulang pipimu agar terlihat lebih merona. Lagi-lagi jangan gunakan terlau tebal, karena hasilnya tidak akan terlihat natural.
  8. Untuk penyempurna make up mu, langkah terakhir yang kamu gunakan adalah lipstick. Kamu bisa gunakan lip balm atau lipstick dengan warna-warna muda, agar penampilanmu terlihat natural.

Itulah dia langkah-langkah yang bisa kamu gunakan untuk tampil natural tanpa harus kesalon.

Simple banget kan ladies? ada baiknya langkah diatas juga kamu imbangi dengan pola hidup sehat. Misalnya kamu rajib berolahraga, rajin mengkonsumsi buah dan sayur. Serta jangan lupa, tidur yang cukup ya. Selamat mencoba

Baca Juga : 6 Cara Memilih Kosmetik Untuk Perawatan Wajah

Baca Juga : 5 Rekomendasi Foundation dibawah 150 Ribu

Baca Juga : 7 Cara Makeup Natural Remaja Biar Engga Kelihatan Makin Tua