Ditengah tuntutan pekerjaan untuk tampil modis, terkadang hijab cantik ke kantor masih cukup sulit diaplikasikan. Padahal berhijab, bagi sebagian perempuan muslim adalah tuntutan syariat. Lalu bagaimana cara mengakalinya agar tetap tampil cantik dan modis meski berhijab?

Menjadi muslimah pasti ada keinginan untuk memakai hijab sebagai salah satu bentuk ketaatan kepada Allah. Meski ada sebagian wanita muslim yang enggan memakai hijab karena terlihat kuno dan tidak fashionable. Tapi kamu tak perlu takut untuk terlihat kuno dengan memakai hijab. Ada berbagai pilihan hijab yang bisa digunakan untuk pergi ke kantor yang membuatmu jadi semakin cantik. Mulai dari gaya paling simpel sampai berbelit dan ribet. Yang pasti tetap membuatmu terlihat cantik dan tetap percaya diri. Beberapa tips hijab cantik ke kantir yang bisa kamu coba:

  1. Kreasi kerudung segiempat

Jangan pandang remeh kerudung segiempat yang sejak jaman dulu kala ada. Selain model dengan lipatan juga banyak kreasi yang bisa dibuat dari jilbab segiempat ini. Agar rambut tidak keluar dan rapi, sebaiknya kamu kenakan dulu dalaman ninja. Setelah itu lipat kerudung segiempat menjadi segitiga dan pakai di kepala dengan proporsi yang pas. Tepat di tengah. Lalu sematkan bagian kanan kerudung ke telinga sebelah kiri.

Agar tampilan kerudung tetap rapi, sematkan sisa kerudung bagian kanan yang menjuntai ke cepolan rambut. Jangan lupa untuk menggunakan jarum pentul agar tidak mudah berantakan pada kerudung bagian kanan dengan dalaman ninjaaka Ambil setengah bagian kanan kerudung dan rekatkan pada bagian belakang kerudung dengan menggunakan jarum pentul. Agar tampilan hijab kamu semakin kece berikan sentuhan terakhir dengan meletakkan juntaian kerudung pada bagian depan. Sentuhan akhir ini akan memberikan kesan efek draperi.

Baca Juga : 8 Tips Cantik Luar Dalam Menurut Islam Yang Mudah Dilakukan

Baca Juga : 9 Langkah Mengenakan HIjab Paris Segi Empat Simple Untuk Sehari-Hari
  1. Kreasi hijab paris

Hijab paris banyak dipilih oleh kaum hawa. Selain karena hijabnya yang ringan, terbuat dari serat natural yang sejuk, mudah diatur, harganya yang sangat terjangkau juga sangat mudah untuk dikreasikan tapi tetap formal. Sebagai contohnya sebagai berikut,

Pertama lipat hijab paris menjadi persegi panjang. Kenakan dengan proporsi yang pas. Tepat di tengah. Pada jilbab bagian kiri, taruh ke kanan melewati leher bagian belakang. Tarik bagian kanan melewati kepala dan rekatkan dengan kerudung di bagian bawah telinga. Setelah itu letakkan ujung bagian kerudung tadi ke dada sebelah kiri.

  1. Kreasi pasmina

Jenis ini paling disukai karena bentuknya yang panjang, teksturnya yang lembut dan mudah dikreasikan dalam waktu yang singkat. Cocok bagi kamu yang memiliki sejuta kesibukan. Pertama, pakai pasmina dengan proporsi bagian kanan yang lebih panjang. Lalu satukan kedua bagian pasmina tersebut dan pasang peniti di bawah dagu. Ambil bagian kanan dan tarik ke belakang melewati leher hingga ke bahu dan menutupi dada. Selesai. Cukup mudah dan singkat, bukan?

  1. Model lain

Jika kamu memang menyukai pilihan model lain, sah-sah saja untuk kamu aplikasikan. Sebab biasanya tiap perempuan yang berhijab, itu memiliki dan menemukan model hijab yang tepat untuk dirinya. Jangan pernah minder hanya karena gaya hijab kamu tak sama dengan yang lain. Intinya yang penting kamu nyaman.

Bagaimana? Tertarik memakai hijab dengan kreasi hijab di atas? Apapun jenis kerudung yang kamu pakai bisa kamu kreasikan dengan cantik. Kuncinya adalah tetap percaya diri dan buat dirimu nyaman dengan gaya yang kamu ciptakan. Karena bekerja akan menguras energi kamu seharian, jangan sampai kreasi hijabmu membuatmu ribet dan mengurangi semangatmu dalam bekerja. Selamat  mencoba dan tetap cantik dengan hijab.

Baca Juga : Begini Cara Tampil Percaya Diri Dengan Makeup Natural Wajah Bulat