Kebanyakan kaum wanita selalu ingin tampil cantik mempesona. Hal ini juga berlaku untuk para hijabers, mereka juga ingin tampil cantik dengan hijabnya. Berbagai cara membuat hijab yang cantik dan kreasi kerap mereka coba. Tentunya untuk mempercantik tampilan diri sembari menjalankan tuntunan agama. Walaupun memang ada baiknya jika anda memutuskan untuk mengenakan hijab, niat utama anda adalah untuk menjalankan agama.

Soal nanti kamu jadi makin cantik dan menawan, itu hanyalajh efek positif yang kamu dapatkan karena menjalankan tuntutan agama. Anggap semua itu sebagai bonus. Nah biar bonusnya makin mantap ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat hijab yang cantik.

Cara Membuat Hijab Yang Cantik

Beberapa cara membuat hijab yang cantik lengkap dengan contohnya adalah sebagai berikut. Kamu bisa meniru berbagai gaya para hijabers terkenal:

  1. Tampil cantik dengan hijab ala Dian Pelangi
Cara Membuat Hijab Yang Cantik

Sumber Gambar : instagram @dianpelangi

Cara pertama yang bisa jadi inspirasi hijab cantik kamu adalah dian pelanggi, nah untuk mengkreasikan jilbab cantik ala dian pelangi, kamu bisa mulai dengan gunakan ciput untuk merapikan rambut kamu biar tidak terlihat. Selanjutnya pilih jenis hijab yang cukup lebar lantas gunakan di kepala.

Pastikan bahwa sisi satu hijab kamu lebih panjang dibanding dengan sisi lainya. Satukan hijab dibawah dagu dan eratkan dengan pin atau peniti. Lalu ambillah segi hijab yang panjang tersebut serta lilitkan diatas kepala. Atur sedemikian rupa hingga lilitannya tampak cantik dan memberikan kesan anggun selayaknya Dian Pelangi.

Baca Juga : Tips Cantik Hijabers Ala Parasayu

Baca Juga : 8 Langkah Mudah Makeup Natural Hijabers Yang Dapat Kamu Coba
  1. Tampil cantik dengan hijab ala Laudya Cintya Bella
Cara Membuat Hijab Yang Cantik

Sumber Gambar : instagram.com @laudyacynthiabella

Lalu bagaimana tips cantik hijab ala laudya cintya bella? Gampang, kamu bisa mulai dengan menggunakan ciput agar rambut tidak terlihat. Siapkan scraf segiempat kemudian lipat menjadi hijab segitiga. Letakkan scarf tersebut di atas kepala anda dengan kedua sisi hijab sama panjang.

Kemudian ambil jarum pentul atau peniti dan sematkan di bawah dagu anda. Pastikan sudah tersemat dengan kuat agar hijab tidak mudah lepas. Lalu kedua bagian hijab disilangkan dan diikat di belakang leher. Cara mengikatnya bukan di atas bagian segitiga tapi di bawah scarf yang digunakan. Jadi letak scraf tepat di belakang leher anda sehingga terlihat rapi dan cantik.

  1. Tampil cantik dengan hijab ala Dewi Sandra
Cara Membuat Hijab Yang Cantik

Sumber Gambar : merahputih.com

Berikutnya, kamu juga bisa tampil cantik dengan hijab ala dewi sandra. Caranya, siapkan scarf segiempat yang dilipat menjadi hijab segitiga. Lalu bawa scarf dari sisi kiri ke sisi kanan bagian dalam. Setelahnya anda bisa menyematkan jarum pentul di bagian luarnya (atau bisa bross).

Pastikan apabila ujung scarf bagian dalam terkunci baik dengan jarum pentul yang sudah anda sematkan agar tidak mudah terlepas. Bagian scarf yang terurai bisa anda bawa ke samping. Bagain terpenting adalah ciput bagian depan harus sedikit terlihat agar mirip dengan tren hijab ala Dewi Sandra.

Baca Juga : Hakikat Hijab Syar'i Menurut Islam

Baca Juga : 7 Tips Cantik Oki Setiana Dewi Cocok Buat Kamu Yang Ngaku Muslimah
  1. Tampil cantik dengan hijab segitiga
Cara Membuat Hijab Yang Cantik

Sumber Gambar : wearinghijabtutorial.blogspot.co.id

Nah untuk membuat hijab cantik terakhir dengan hijab segitiga, kamu bisa mulai dengan gunakan ciput terlebih dahulu agar rambut tidak terlihat. Lipat hijab segi empat anda hingga menjadi bentuk hijab segitiga, selanjutnya gunakan diatas kepala anda.

Ambillah salah satu diantara segi hijab kemudian anda berikan dibagian atas telinga. Eratkan menggunakan pin atau peniti hingga menempel kuat pada ciput. Atur segi hijab yang lain untuk menutupi sisi hijab yang disematkan tersebut. Akhirnya kreasi hijab cantik ini sudah usai anda buat.

Nah itulah beberapa cara membuat hijab yang cantik berbagai model, termasuk juga yang diperaktekkan oleh para hijaber terkenal. Semoga bisa menjadi inspirasi kamu.