Hijab syar’i tapi modis untuk wanita muslimah bukanlah hal yang baru. Meskipun jarang terlihat tapi sebenarnya penggunaan hijab ini banyak di gandrungi oleh wanita muslimah remaja lho. Namun, kebanyakan dari mereka belum siap mengenakan hijab syar’i karena takut dianggap ketinggalan jaman sehingga membuat mereka kurang percaya diri.

Nah, buat kamu yang ingin tampil dengan mengenakan hijab syar’i tidak perlu takut dianggap ketinggalan jaman lagi. Karena kali ini kita akan membahas mengenai penggunaan hijab syar’i tapi modis. Sebelum mengenakan hijab ini sebaiknya pilih bahan yang cocok dulu ya guys. Agar tidak mengganggu aktivitas kalian. Berikut pembahasan mengenai hijab syar’i tapi modis untuk remaja.

  1. Syar’i segi 4

Berhijab syar’i dengan menggunakan jilbab segi 4 dapat menjadi pilihan pertama hijab modismu guys. selain keren hijab ini juga sangat mudah. Nah, untuk mengunakan jilbab model ini siapkan ciput, jilbab segi 4 besar dan beberapa jarum ya guys. Pertama, kenakan ciput terlebih dahulu. Kemudian lipat jilbab segi 4 menjadi segitiga dan kenakan di kepala. jangan lupa sematkan peniti ya guys agar tak mudah lepas. Kedua, ambil ujung sebelah kiri, tarik ke telingan kanan dan sematkan peniti. Terakhir, ambil segi kanan, pakai untuk menutupi dada dan jangan lupa pasangkan peniti lagi ya guysn pada pundak sebelah kiri. Nah, gampang kan.

Baca Juga : Buat 4 Model Hijab Cantik Ke Kantor Untuk Tampil Modis dan Syar'i

Baca Juga : 9 Langkah Mengenakan HIjab Paris Segi Empat Simple Untuk Sehari-Hari
  1. Syar’i pasmina

Ternyata hijab pashmina juga bisa digunakan untuk berhijab syar’i lho guys. Caranya gampang banget kok. Kamu Cuma perlu menyiapkan ciput, jilbab pashmina yang berukuran besar dan satu buah peniti. Pertama, kenakan ciput terlebih dahulu ya guys. Setelah itu kenakan jilbab pashmina dengan posisi panjang sebelah kira-kira ¼ bagian. Ambil bagian panjang dan tarik kearah berlawanan. Sematkan pentiti diatas kepala. kemudian tarik sisi panjang tadi ke depan dengan posisi yang berlawanan ya guys. Dan biarkan menjuntai kedepan.

  1. Syar’i pashmina motif

Menggunanak hijab sya’i dengan motif ternyata keren juga lho guys. Biasanya jenis hijab ini cocok digunakan dengan baju yang polos. Caranya juga gampang. Pertama siapkan ciput, jilbab pasmhina motif dengan ukuran besar, seta jarum ya guys. Kenakan ciput dan jilbab pashmina di atas kepala denga posisi salah satu sisi lebih panjang. Sematkan jarum di bawah dagu untuk menyatukan kedua sisi tersebut ya guys. Kemudian tarik sisi yang lebih panjang kearah berlawanan. Bawa keatas kepala dan tarik menuju posisi telinga. Terakhir sematkan jarus di atas telinga. Dan selesai.

  1. Syar’i pashmina lilit

Ternyata banyak banget model pashmina yang bisadi gunakan untuk berhijab syar’i ya guys. Selain kedua model diatas masih ada beberapa model lagi. Dan model ketiga yang tidak kalah keren adalah model syar’i pashmina lilit. bahan yang perlu kamu siapkan juga sama seperti kedua model di atas. Caranya kenaan hijab pashmina dengan salah sisi kanan lebih panjang. Sematkan jarum di bawah dagu untuk menyatukan kedua bagian tersebut. Ambil sisi kanan dar tarik menuju telinga sebelah kiri. Jangan lupa sematkan jarum ya guys. Setelah itu tarik lagi sisi tersebut ke telinga sebelah kanan lewat depan ya guys. Dan jangan lupa sematkan jarum lagi.

  1. Syar’i segi 4 kuliahan

Hijab syar’i modis terakhir yang akan kita bahas adalah hijab syar’i ala anak kuliahan. Untuk mengenakan hijab ini juga relative mudah. Pertama siapakan ciput, hijab segi 4 dengan ukuran besar dan jarum ya guys. kemudian kenakan ciput di atas kepala, lipat jilbab segi empat menjadi segitiga dan kenakan di atas kepala juga ya guys dengan posisi sama panjang. Setelah itu ambul bagian sebelah kanan, tarik kedalam telingan sebelah kiri dan sematkan jarum. Terakhir ambl bagian sebelah kiri tarik menuju ke pundak sebelah kanan, dan selesai. Gampang banget kan guys.

Nah, demikian pembahasan mengenai hijab syar’i tapi modis untuk remaja yang dapat penulis rekomendasikan untuk kalian. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga : Pilih Bentuk Hijab Syar'i Ke Kantor Yang Tepat Biar Cantik Kala Ngantor