Menggunakan makeup dalam kegiatan sehari-hari nampaknya tidak perlu kamu buat ribet sendiri. Karena makeup sehari-hari ini tidak perlu harus menor ataupun tebal. Untuk makeup sehari-hari lebih cocok jika kamu menggunakan dengan cara natural. Lalu bagaimana menggunakan makeup yang natural? Nah, untuk lenih jelasnya yuk simak artikel makeup natural harian berikut ini:

  1. Persiapkan peralatan makeup
Makeup Natural Harian

Sumber Gambar : dream.co.id

Sebelum mengaplikasikan makeup pada wajah, alangkah lebih baiknya kita persiapkan bahan dan peralatan yang akan kita gunakan untuk makeup wajah kita. Serta kita akan berdandan untuk hasil yang bagaimana? Apakah natural, menor, elegan dan lain sebagainya. Nah, untuk makup natural kita tidak perlu membutuhkan banyak peralatan makeup, karena makeup natural yang akan kita terapkan juga akan kita gunakan dalam kegiatan sehari-hari. Jadi tidak perlu ribet sobat.

Baca Juga : 9 Langkah Mudah Makeup Natural Remaja Korea Untuk Tampil Cantik

Baca Juga : Begini Cara Mudah Belajar Makeup Natural Untuk Pemula
  1. Persiapkan wajah
Makeup Natural Harian

Sumber Gambar : okaydoc.com

Hal pertama sebelum mengaplikasikan makeup pada wajah yaitu memastikan bahwa wajah benar-benar bersih. Kenapa wajah harus bersih? Agar tidak tercampur-campur dengan sisa makeup sebelumnya dan debu atau noda yang menempel pada wajah. Oleh karena itu, kamu perlu membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan pembersih muka atau facial foam.

  1. Mengoleskan pelembab
Makeup Natural Harian

Sumber Gambar : flamingoid.com

Mengoleskan pelembab sebelum menggunakan makeup dapat membantu kamu mempermudah dalam meratakan makeup yang akan kamu aplikasikan. Pelembab juga dapat membuat tampilan makeup kamu menjadi lebih sempurna, untuk itu pilihlah jenis pelembab sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki. Cara menggunakan pelembab ini yakni dengan mengoleskan pelembab pada wajah kemudian berikan pijatan lembut pada seluruh wajah, tunggu sampai beberapa menit dan biarkan pelembab meresap kedalam kulit wajah. Setelah kamu yakin sudah cukup kering atau tidak terlalu basah baru kamu melangkah ketahap selanjutnya.

  1. Menggunakan alas bedak dan bedak
Makeup Natural Harian

Sumber Gambar : vemale.com

Langkah selanjutnya yaitu menggunakan alas bedak atau yang seirng kita sebut dengan foundation. Hendaknya dalam memilih foundation, pilihlah yang memiliki warna satu tingkat lebih gelap dari warna kulit kita. Cara menggunakan alas bedak ini yaitu dengan memakai kuas, busa ataupun jari asalkan dapat merata. Jangan sampai ada yang menggumpal atau menumpuk yah, serta hindari menebalkan alas bedak pada noda yang ada di wajah kamu. Karena justru hal ini akan membuat noda tersebut semakin terlihat. Setelah itu, jangan lupa aplikasikan bedak tabur pada wajah kamu.

  1. Aplikasikan concelear
Makeup Natural Harian

Sumber Gambar : journal.sociolla.com

Jika kamu mempunyai lingkaran hitam dibawah mata, gunakanlah concelear berwarna lebih terang satu tingkat dari warna kulitmu. Cara menggunakannya dengan menggunakan kuas atau jari dan letakan pada bagian bawah mata, agar mata kamu tidak terlihat mengatuk dan lebih cerah.

Baca Juga : Tampil Cantik Dengan Makeup Natural Orang Jepang Yang Mudah dan Menarik

Baca Juga : 8 Produk Makeup Untuk Kulit Sawo Matang yang Wajib Kamu Coba
  1. Merias mata
Makeup Natural Harian

Sumber Gambar : doktercantik.com

Makeup natural harian, tidak perlu merias mata dengan riasan yang berlebihan, cukup menggunakan pensil alis saja agar alis kamu tidak terlihat botak. Apabila dirasa masih kurang karena mata kurang hidup, kamu bisa menggunakan mascara untuk mempertajamnya.

  1. Aplikasikan pewarna bibir
Makeup Natural Harian

Sumber Gambar : vemale.com

Langkah terakhir yang dapat kamu lakukan untuk menyempurnakan riasan kamu, yaitu dengan memberikan pewarna bibir atau menggunakan lipstick. Lipstick ini berguna untuk membuat bibir kamu terlihat lebih bagus dan tidak pucat. Pilihlah warna-warna nude atau cukup gunakan lips tint saja.

Gimana girl gampangkan makeup natural harian di atas? semoga bisa buat kamu tampil maksimal ya girls.