Mempunyai penampilan tubuh yang ideal merupakan dambaan bagi setiap wanita. Bentuk tubuh yang ideal terkadang menjadi kendala bagi sebagian wanita, tubuh yang berlemak bisa menjadi masalah bagi kita untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Bentuk tubuh yang besar membuat kita tampil kurang percaya diri, untuk itu olahraga dan diet menjadi salah satu cara untuk mendapatakan bentuk tubuh yang ideal.

Bentuk tubuh yang sering menjadi perhatian bagi wanita yaitu, paha dan betis. Pada bagian tersebut biasanya terdapat lemak yang berlebih, untuk itu pada pembahasan kali ini kita akan memberikan tips cara mengecilkan paha dan betis dengan berolahraga.

Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Olahraga pada dasarnya baik untuk melakukan perawatan tubuh, dengan berolahraga juga kita dapat membentuk tubuh yang kita inginkan. Ada beberapa olahraga yang baik untuk mengecilkan paha dan betis, untuk lebih lengkapnya yuk simak dibawah ini.

  1. Melakukan Olahraga Lari

Melakukan olahraga baik untuk kesehatan tubuh dan mengencangakan kulit kita. Melakukan olahraga lari, bisa menjadi pilihan kita dalam melakukan olahraga, selain baik untuk menjaga stamina, olahraga lari juga dapat mengecilkan paha dan perut kita. Banyak orang yang keliru beranggapan jika lari dapat membuat paha dan betis kita menjadi lebih besar, namun jika kita sering melakukan olahraga lari, hal tersebut justru sebaliknya.

Dengan melakukan lari minimal 30 menit kita dapat memangkas lemak yang berada dibagian paha dan betis. Dengan sering kita melakukan olahraga lari paha dan betis yang besar akan berubah menjadi otot, otot yang terbentuk saat kita melakukan olahraga lari, menjadikan paha dan betis kita menjadi lebih kecil. Nah itu dia, mengapa olahraga lagi dapat mengecilkan pada paha dan betis.

Baca Juga : 11 Merek Lulur Produksi Lokal Yang Bagus Untuk Perawatan Kulit Tubuh

Baca Juga : Melakukan 8 Aktivitas Mudah Ini Baik Untuk Perawatan Tubuh Agar Putih dan Mulus
  1. Melakukan Olahraga Sit Up

Olahraga sit up tidak hanya baik untuk melatih otot perut, dengan melakukan olahraga sit up secara tidak langsung dapat mengecilkan paha dan betis. Melakukan olahraga sit up dapat menarik otot paha dan betis, sehingga lemak yang berada pada bagian tersebut akan terpangkas serta otot paha dan betis juga akan terbentuk. Mungkin bagi kamu yang ingin mengecilkan paha dan betis, melakukan olahraga ini bisa menjadi pilihan kamu, selain baik untuk membentuk otot tubuh, olahraga ini juga baik untuk mengecilkan otot paha dan betis.

  1. Melakukan Olahraga Renang

Selain bagus untuk meninggikan tubuh, olahraga renang juga dapat mengecikan paha dan betis kita. Olahraga renang bisa menjadi salah satu cara untuk mengcilkan paha dan betis. Dengan melakukan olahraga renang semua otot tubuh akan akan terlatih. Tidak hanya itu, dengan olahraga renang juga dapat mengencangkan kulit kita.

Dengan rutin melakukan olahraga renang, otot bagian paha dan betis dapat terbentuk dan menghilangkan lemak dibagian tersebut. Melakukan olahraga renang seminggu  tiga kali akan cepat mengecilkan paha dan betis.

  1. Melakukan Olahraga Bersepeda

Olahraga bersepeda memang mengasikan, berkeliling kota menggunakan sepeda selain menyehatkan juga dapat memangkas lemak ditubuh. Olahraga bersepeda ternyata dapat mengecikan otot paha dan betis, dengan rutin melakukan olahraga bersepeda otot bagian kaki khususnya paha dan betis akan dapat terbentuk. Rutin melakukan olahraga bersepeda selama 30 menit dalam sehari akan mempercepat kamu dalam mengecilkan paha dan betis.

  1. Melakukan Olahraga Pilates

Melakakukan olahraga memang baik untuk kesehatan tubuh, olahraga pilates dapat menjadi salah satu cara untuk mengecilkan paha dan kaki. Pada saat melakukan olahraga pilates seperti mengangkat paha dan kaki secara bersamaan dengan tubuh akan mengencangkan otot paha dan betis serta dapat membakar lemak pada bagian perut, paha dan betis. Dengan melakukan olahraga pilates secara rutin, otot paha dan betis akan terbentuk dan lemak pada bagian tersebut bisa terpangkas.

  1. Melakukan Olahraga Yoga

Yoga merupakan olahraga yang baik untuk merawat tubuh, selain dapat menyehatkan tubuh dan mengencangkan kulit, olahraga yoga juga dapat mengecilkan bagian paha dan betis lho. Gerakan yoga seperti ananda balasana, warior pose II, baddahakonasana dan adho mukha savansana dapat membentuk otot bagian paha dan kaki. Gerakan-gerakan tersebut jika dilakukan secara rutin akan cepat memangkas lemak yang berada pada bagian paha dan betis, sehingga otot paha dan betis akan terbentuk dan mengecil.

  1. Melakukan Olahraga Lompat Tali

Olaharaga sederhana ini ternyata dapat mengecilkan otot paha dan betis kita lho. Saat kamu melakukan gerakan lompat tali lemak pada bagian paha dan betis akan terbakar, hal itu baik untuk pembetukan otot paha dan betis. Namun yang perlu diperhatiakan dalam melakukan olahraga, baiknya kamu melakukan pemanasan dulu sebelum melakukan olahraga.

Dengan rutin kita melakukan olahraga lompat tali, lemak pada bagian paha dan kaki akan cepat terbentuk. Namun jangan memaksakan ya jika sudah merasa letih, lakukan istirahat sejenak sebelum memulai olahraga kembali.

Nah itu dia 7 olahraga yang dapat menjadi cara mengecikan paha dan betis. Mengecikan paha dan betis butuh proses, dengan rutin melakukan olahraga bukan hal yang tidak mungkin kita juga akan mendapatkan paha dan betis yang ideal. Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.

Baca Juga : 7 Tips Perawatan Tubuh Cowok Yang Dapat Kamu Lakukan Agar Tampil Maksimal