Perawatan tubuh bagi kaum wanita sangatlah penting untuk dilakukan. Kita bahkan melakukannya setiap hari sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari. tapi tahukah kita apak sebenarnya fungsi perawatan tubuh itu? apakah perawatan tubuh hanya berfungsi untuk menjaga kecantikan saja? ternyata tidak, masih ada banyak fungsi utama perawatan tubuh.

Fungsi Perawatan Tubuh

Tubuh yang lelah karena aktivitas sehari-hari dan terpapar polusi membutuhkan sebuah perawatan tubuh. Hal ini agar tubuh kembali menjadi sehat dan bugar kembali. Jadi perawatan tubuh untuk kecantikan itu hanyalah sebagaian kecil dari fungsi perawatan tubuh. Selain itu, masih ada beberapa fungsi lainya. Berikut ini beberapa fungsi perawatan tubuh yang harus kamu tahu:

  1. Membuat diri anda terlihat awet muda

Perawatan tubuh terutama perawatan kecantikan dapat mengurangi dan memperlambat tanda-tanda penuaan pada diri anda. Tentunya hal ini membuat diri anda terlihat awet muda. Beberapa perawatan tubuh dapat meremajakan kulit dan badan, contohnya spa. Sebab spa adalah terapi pijat yang mampu merelaksasi dan memperlancar aliran darah di dalam tubuh. Jadi kulit terhindar dari stress yang dapat mengakibatkan penuaan dini. Perawatan lainnya adalah merawat dan membersihkan wajah rutin juga meremajakan kulit sehingga tampak muda. Sel kulit mati akan terkelupas dan tergantikan dengan sel yang baru. Hal ini bisa didapat dengan menggunakan lotion, pelembab, sunblock, dan kosmetik.

Baca Juga : Daftar Perawatan Tubuh Menjelang Pernikahan Yang Harus Dilakukan

Baca Juga : Inilah 4 Rahasia Utama Perawatan Tubuh Cleopatra
  1. Membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh

Racun di dalam tubuh perlu untuk dikeluarkan. Jika tidak dikeluarkan akan mendapatkan masalah yang serius nantinya. Racun berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Setiap hari tubuh mengeluarkan racun melalui air seni dan keringat tetapi hal ini tidak cukup. Perlu ditambahkan kegiatan seperti diet, mengkonsumsi air putih 8 gelas per hari, makan sayur dan mayor. Tentunya konsumsi makanan yang sehat akan sangat membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh.

  1. Memperlihatkan kecantikan luar dan dalam

Perawatan tubuh dan kecantikan memang memiliki fungsi utama untuk memperlihatkan kecantikan. Terdapat perawatan tubuh yang mempercantik luar diri. Contohnya adalah pa, pijat, massage, hingga totok wajah dan totok perut. Sedangkan beberapa lainnya untuk mempercantik diri dari dalam. Misalnya yoga, totok aura, dan olahraga tertentu. Kamu harus melakukan perawatan tubuh dua-duanya agar mendapatkan hasil cantik luar dan dalam.

  1. Terhindari dari berbagai macam penyakit tubuh

Perawatan tubuh dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh seseorang. Tentunya menjadi tidak mudah terserang penyakit. Penyakit bisa lebih mudah diatasi dan dicegah melalui perawatan tubuh. Misalnya adalah olahraga, diet, dan yoga yang mampu membuat tubuh menjadi sehat dan bugar. Ada baiknya kamu melakukan perawatan tubuh secara rutin.

Baca Juga : Ini Dia Cara Sederhana Melakukan Perawatan Tubuh Di Rumah

Baca Juga : Cara Perawatan Tubuh Wanita Secara Alami Menggunakan Bengkoang
  1. Membentuk tubuh menjadi proposional

Merawat tubuh baik dari luar dan dalam akan mempengaruhi bentuk tubuh seseorang. Melakukan perawatan tubuh secara rutin dan benar akan membentuk tubuh menjadi proposional. Sehingga tubuh terlihat lebih indah. Orang-orang yang merawat tubuh dengan diet, yoga dan olahraga mampu membuat tubuh lebih bagus dan atletis. Mereka akan memiliki tubuh yang tidak kurus namun tidak gemuk juga. Terlihat sangat proposional antara tinggi badan dan berat badan.

Setidaknya, itulah kelima fungsi perawatan tubuh yang sebenarnya. Mendapatkan tubuh yang sehat sekaligus menjaganya tetap terjaga. Soal kecantikan hanyalah efek dari perawatan tubuh, toh tidak mungkin kita bisa tampil cantik bila tubuh tidak dalam keadaan sehat.