Makeup
Sumber Gambar : thehoneycombers.com

Lagi Belajar Makeup? Ini Dia Tips Makeup Natural Bagi Pemula Yang Dapat Kamu Tiru

Posted on

Kini nampaknya makeup telah menjadi kebiasaan yang harus dilakukan oleh wanita dewasa. Mereka bahkan akan merasa kurang, jika belum berdandan atau merias wajahnya. Nah, bagi kamu para pemula tidak perlu khawatir untuk mempercantik diri. Karena pada kesempatan kali ini parasayu akan membagikan tips makeup natural bagi pemula. Apa saja sih tipsnya? Yuk, simak artikel berikut ini:

Makeup Natural Pemula
Sumber Gambar : misskick.vn
Baca Juga : Tutorial Makeup Natural Ala Jepang Yang Cantik dan Menarik

Baca Juga : Rahasia Makeup Natural Artis Korea Ini Bisa Kamu Coba
  • Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum mengaplikasikan makeup pada wajah, yaitu memastikan bahwa wajah telah bersih. Membersihkan wajah dapat kamu lakukan dengan facial foam, kemudian mengeringkannya dengan handuk kering. Untuk membuat wajah bersih dan tetap segar gunakan moisturizer yang banyak mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan dan kesegaran wajah.
  • Setelah menggunakan facial foam dan moisturizer, langkah selanjutnya adalah menggunakan foundation. Kegunaan foundation sendiri yakni untuk meratakan warna kulit yang belang, sehingga makeup kamu akan terlihat lebih natural. Kamu juga harus pandai dalam mengenali warna kulit kamu, karena foundation ini akan mempengaruhi hasil makeup yang bagus dan cocok. Pilihlah foundation dengan warna yang lebih gelap satu tingkat dengan warna kulit kita.
  • Langkah selanjutnya yaitu mengaplikasikan bedak, baik bedak padat maupun bedak tabur. Namun bagi kamu akan sebagai pemula akan saya rekomendasikan pada bedak tabur saja, karena bedak tabur mampu memberikan hasil makeup yang lebih natural dan alami. kamu dapat menggunakan kuas dalam mengaplikasikan bedak tersebut. Hal tersebut sangat bermanfaat pada hasil akhir yang akan ditampilkan, dimana bedak terlihat ringan, akan tetapi wajah dapat tertutup dengan bedak dengan sempurna.
  • Oh ya, jangan lupa pilih bedak tabur yang tidak ada warnanya yah…karena bedak tabur disini bukan lagi untuk memberi warna pada wajah, akan tetapi untuk membuat foundation menjadi tahan lebih lama.
  • Langkah selanjutnya untuk mempercantik wajah kamu yaitu dengan menghias mata. Yak, gunakanlah pensil alis untuk melukis wajah kamu agar lebih sempurna. Cara yang dapat kamu lakukan yaitu mengarsir alis dari ujung hingga ke ujung alis bagian luar atau mengikuti arah pertumbuhan alis yang kamu miliki. Arsirlah tipis-tipis saja, agar kamu tidak di juluki tante-tante galak.
  • Bagi pemula mungkin akan sangat kesusahan dalam menggambar alis, namun lama kelamaan kamu juga akan dapat melakukannya dengan sempurna, sehingga alis kamu dapat terbentuk dengan cantik dan tidak botak lagi. Jika dirasa mata kamu belum hidup sepenuhnya, kamu dapat mengaplikasikan mascara agar mata kamu terlihat lebih tajam dan hidup.
  • Agar wajah nampak cerah dan fresh, kamu dapat mengaplikasikan blush on diwajah kamu loh. Namun, kamu harus ingat untuk memilih warna blush on yang soft seperti warna peach. Agar tampilan kamu terlihat leih natural dibandingkan dengan blush on warna terlalu pink.
  • Langkah terkahir yang harus kamu lakukan setelah mengaplikasikan semuanya pada wajah kamu, yakni mempercantik bibir. Rasanya masih belum lengkap bukan jika sudah mengaplikasikan seluruh makeup pada wajah namun belum memberi warna pada bibir. Nah, untuk memperoleh hasil yang natural cukup gunakan lip blam atau lip tint. Bagi kamu yang ingin menggunakan lipstick, hendaknya pilihlah warna-warna nude yah.
Baca Juga : Ikutin Yuk Langkah Mudah Makeup Natural Tapi Cantik Ini

Baca Juga : Langkah Mudah Makeup Natural dan Minimalis Ala Parasayu

Bagaimana tutorial makeup natural bagi pemula di atas? cobalah dan aplikasikan pada wajah kamu lalu lihat hasilnya. Makin sering kamu coba, bakal makin bagus hasilnya.