Setiap manusia selau ingin tampil sempurna dari ujung rambut hingga ujung kaki. Namun, ada saja permasalahan yang harus dihadapi untuk mencapai kesempurnaan itu. Salah satunya tentang permasalahan rambut rontok. Tapi tenang saja, ada beberapa jenis pilihan perawatan rambut rontok yang bagus.

Jenis Perawatan Rambut Rontok Yang Bagus

Rambut rontok merupakan salah satu hal yang menyebalkan untuk sebagian orang, apalagi untuk wanita yang menganggap bahwa rambut adalah mahkota kepalanya. Penyebab rambut rontok diantaranya seperti pewarnaan pada rambut, menggunakan obat-obatan, jarang keramas, dan masih banyak lagi. Lalu mana pilihan yang tepat untuk perawatan untuk rambut rontok yang bagus saat ini?

  1. Creambath

Mengecat rambut atau menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya dapat mengurangi nutrisi dan menyebabkan rambut rontok. Salah satu perawatan untuk rambut rontok yaitu dengan creambath. Creambath adalah perawatan untuk menambahkan nutrisi pada rambut. Oleh Karena itu, creambath sangat digemari oleh orang-orang terutama dia yang sering pergi ke salon.

Ada beberapa pilihan ketika kamu datang ke salon untuk creambath. Kamu akan ditawari bebagai krim yang terbuat dari berbagai bahan kimia atau yang terbuat dari bahan-bahan tradisional, aneka sayuran atau buah. Pilih yang tradisional saja, tapi sebelumnya tanyakan dulu efektivitasnya. Masing-masing krim pilihan, punya kelebihan dan kekurangan.

Baca Juga : 7 Cara Perawatan Rambut Rontok Berlebih Akibat Perwarna Dengan Bahan Disekitar Rumah

Baca Juga : 7 Cara Perawatan Rambut Rontok Yang Berjilbab

Biasanya crembath diawali dengan rambut kamu dicuci atau dikeramas terlebih dahulu, setelah itu krim yang telah kamu pilih tadi akan di oleskan dari akar hinggga ujung rambutmu. Lalu kepalamu akan dipijat agar krem meresap dan dibungkus denganĀ  handuk untuk di steam kira-kira 10-15 menit. Setelah proses steam selesai, rambutmu akan dibilas dengan air dingin dan dikeringkan.

Kalau kamu mau sedikit repot, creambath juga bisa kamu lakukan sendiri di rumah, lho. Tentunya harus sabar dengan tahapan prosesnya.

  1. Hair spa

Perawatan yang satu ini cocok untuk rambut rusak dan rambut yang sering di rebonding. Termasuk juga rambut rontok yang disebab kan oleh rebonding. Pada dasarnya perawatan hair spa hampir sama dengan creambath. Perawatannya sama-sama menggunakan teknik pijat lebut, yang membedakan adalah perawatan hair spa cenderung menggunakan bahan-bahan yang terpilih yang aromanya pun jauh lebih wangi dari pada krem untuk creambath. Jadi cocok untuk relaksasi Karena aromanya yang menenangkan seperti aroma terapi.

  1. Hair mask

Hair mask atau masker rambut merupakan cara yang ampuh untuk mengatasi rambut rontok. Masker rambut ini selain dapat mengatasi rambut rontok juga berguna untuk mengurangi kadar minyak pada rambut dan kulit kepala, lho.

Penggunaan masker rambut pun sangat mudah, kamu bisa membeli masker instan atau kamu bisa meraciknya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang sudah tersedia seperti yoghurt, air mineral, madu, minyak zaitun, semangka, mangga, dan masih banyak lagi bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk meracik masker rambut. Gunakan kuas saat mengoleskannya pada rambut dan biarkan masker mengering kira-kira 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan 1-2 minggu sekali. Jangan terlalu sering karna itu bisa menyebabkan kekeringan pada kulit kepala dan rambut.

Kamu juga bisa datang ke salon kecantikan jika kamu enggan untuk meracik masker rambut sendiri. Memang harganya lebih mahal dan memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan menggunakan masker racikan sendiri di rumah. Tapi sebuah pilihan tentu ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing, tinggal bagaimana baiknya untuk diri kamu.

Beberapa cara diatas merupakan cara perawatan rambut rontok yang bagus yang bisa kamu pilih berdasarkan jernis kerusakan dan penyebab kerontokan rambut kamu. Jika kondisi rambut rontokmu tidak terlalu parah, creambath saja sudah cukup untuk mengatasi rambut rontok. Tentu harus dilakukan rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Baca Juga : 3 Cara Efektif Perawatan Rambut Kering Dengan Cara Tradisional Sejak Dulu