Saat ini profesi sebagai makeup artist sedang banyak diminati. Bukan hanya wanita, banyak pula pria yang menjadi makeup artist. Bubah Alfian, Arman Armano, Dewitian, Anpasuha, Marlene Hariman adalah contoh dari seorang makeup artist yang sudah banyak dikenal. Tentunya menjadi makeup artist tidaklah mudah, banyak pula dirasakan suka duka menjadi makeup artist. Inilah suka duka menjadi makeup artist yang perlu kita pahami sebelum kita terjun ke dalam profesi ini.

Suka duka menjadi makeup artist

  1. Awal Mula Merintis Karir

Makeup

Jika kita melihat banyak makeup artist yang sudah sukses didunia makeup, tentunya mereka semua sudah menjalani proses yang panjang untuk sampai ke posisi tersebut. Tak sedikit dari mereka yang memulai dari nol. Pada awal mula merintis karir pasti merasakan suka duka menjadi makeup artist. Hal utama yang harus dilakukan adalah membangun kepercayaan klien terhadap hasil kerja kita dan harus pintar dalam membangun relasi seluas luasnya agar kita dikenal orang.

Baca Juga : Hey Ladies, Inilah 12 Makeup Wajib Punya Untuk Kamu Pencinta Makeup

Baca Juga : Ikuti Langkah Mudah Makeup Natural Pria, Agar Kamu Menjadi Tampan Seperti Idol Korea
  1. Harus Memiliki Wawasan Yang Luas Di Dunia Makeup

Makeup

Selanjutnya suka duka menjadi makeup artist yaitu harus memiliki wawasan yang luas di dunia makeup. Kita harus terus belajar tentang makeup. Tentunya untuk proses belajar memerlukan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Kita perlu mengikuti kursus makeup dan seminar-seminar kecantikan. Selain itu kita juga harus rajin mencoba berbagai produk kosmetik untuk makeup agar kita mengetahui produk-produk yang terbaik.

  1. Menghadapi Berbagai Macam Klien

Makeup

Manusia memiliki berbagai jenis sifat, karena itu dalam suka duka menjadi makeup artist tentunya kita pasti menghadapi berbagai macam klien. Terkadang kita menemukan jenis klien yang membutuhkan banyak kesabaran dalam menghadapinya. Namun usahakan agar kita selalu tersenyum agar klien merasa nyaman dengan kita. Karena profesi sebagai makeup artist adalah dimana kita menjual jasa makeup, usahakan untuk selalu memberikan kepuasan dan hasil maksimal terhadap setiap klien.

  1. Jam kerja Yang Tak Menentu

Makeup

Suka duka menjadi makeup artist berikutnya yaitu memiliki jam kerja yang tak menentu. Tidak ada patokan jam yang pasti dan tentunya jumlah jam kerja yang berbeda-beda di tiap harinya. Untuk acara pernikahan atau wedding, tentunya kita harus siap dari pagi hari bahkan dari subuh. Untuk acara televisi bisa selesai sampai tengah malam, bahkan menjelang pagi. Jadi kita harus pandai-pandai mengatur waktu antara waktu bekerja dan waktu beristirahat.

  1. Banyak Job Menanti

Makeup

Ketika kita sudah mulai banyak dikenal orang tentunya pekerjaan atau job akan datang dengan sendirinya. Dalam suka duka menjadi makeup artist kita akan merasa senang karena banyak job menanti kita. Bahkan tak jarang kita sampai harus menolak job karena waktunya sudah bentrok. Kita juga akan membutuhkan asisten untuk membantu kita dalam bekerja. Jalani dan nikmatilah karena hal ini adalah bagian dari perjalanan menjadi makeup artist.

Baca Juga : Buat Kalian Yang Ingin Menjadi Makeup Artist, Inilah Cara Menjadi Makeup Artist Yang Profesional

Baca Juga : Tips Cemburu Cantik, Tampil Cantik Meski Sedang Cemburu
  1. Pundi Pundi Rupiah Menanti

Makeup

Ketika kita sudah memiliki banyak job tentunya pundi-pundi rupiah menanti kita. Pasti kita akan merasa senang jika hobi kita berubah menjadi ladang rejeki untuk kita. Semua usaha kita selama ini menuai hasil yang indah. Namun selalu rendah hati adalah kunci dari kesuksesan.

Nah, bagaimana setelah mengetahui suka duka menjadi makeup artist? masih ingin menjadi makeup artist? Tentunya setiap profesi memiliki suka duka tersendiri, tergantung bagamana cara kita menyikapinya. Jika menjadi makeup artist sudah menjadi pilihan kamu, pastinya kamu akan menikmati segala suka dukanya.