Cobalah bertanya pada diri kamu sekarang, apa yang sudah kamu lakukan untuk membuat pasangan kamu bahagia? Kasih sayangkah? Perhatiankah? Atau malah selama ini kamu hanya menuntut wanitamu melakukan sesuatu yang hanya kamu inginkan. Menuruti kehendak kamu yang tak ada habisnya.

Jika kamu benar-benar mencintainya, kapan terakhir kamu memberikan kejutan untuknya? Memang tidak ada yang mewajibkan seorang pria memberikan kejutan pada wanitanya. Tetapi semua wanita mengharapkan menerima sesuatu yang membuat dia benar-benar sangat bahagia seketika. Dan itu hanya bisa dilakukan dengan kejutan.

Kejutan itu bagian dari ungkapan kasih sayang dan perhatian. Tidak harus dilakukan pada moment-moment tertentu dan dengan hal-hal besar. Lakukan saja saat kamu ingin melakukanya dan tidak harus selalu dengan hadiah. Kamu bahkan bisa melakukanya hanya dengan perhatian.

Mengapa Wanita Menyukai Kejutan?

Pernah mendengar istilah: wanita itu makhluk misterius yang susah sekali ditebak? Well, benar sekali istilah itu. Wanita seringkali menyimpan rahasia yang selalu coba dirahasiakan dari pria. Bukan untuk tidak diketahui, melainkan ia ingin rahasia itu dicari tahu sendiri oleh pasanganya. Ia menyukai bila pasanganya memiliki sifat aktif memberi perhatian padanya. Bahkan kebiasaan ini bisa ia pegang teguh hingga menikah.

Hanya saja, mengapa hal demikian perlu dilakukan oleh wanita? ini mungkin sudah kodrat bawaan dari lahir. Wanita pada dasarnya memiliki sifat yang lembut dan memperhatikan segala sesuatu dengan perasaan. Bahkan sebelum bertindak, wanita selalu memakai perasaanya. Bertanya pada dirinya sendiri, gimana ya respon orang kalau saya begitu dan begini, tentu beda dengan laki-laki.

Laki-laki menggunakan pikiran atau logika sebelum bertindak. Maka yang dipikir hanya benar dan salah. Perasaan demikian, tentu membuat wanita lebih suka dia dan memendam segalanya dalam hati. Makanya ia butuh kejutan kamu, kejutan disini berarti kamu bisa mengetahui isi hatinya dan mewujudkan dalam kenyataan meski dia tidak bercerita.

Apa Kejutan Kecil Yang Tepat Untuk Wanitaku?

          Tidak akan ada pernilaian yang sama pada sesuatu yang sama pada wanita yang berbeda. Tetapi, kebanyak wanita pasti menyukai hal yang sama. Walau degradasinya berbeda. Termasuk juga soal kejutan, pasti kebanyakan perempuan menyukai kejutan. Hanya saja kita tidak bisa memberikan barang yang sama pada wanita yang berbeda. Kamu pasti lebih tahu kejutan bagi wanita apa yang paling bisa membuat wanitamu terkejut. Meski demikian, hal-hal dibawah ini bisa jadi referensi kamu:

  1. Surat-Surat Cinta

Pernah membaca Novel The Wednesday Letter? Ya, novel yang bercerita soal surat di hari rabu itu mengungkapkan seberapa hebatnya surat dalam mengontrol perasaan seorang wanita. Dan itu harus kamu akui. Bayangkan saja, ditengah perkembangan teknologi pesan digital yang begitu mudah di akses, kamu malah membuat surat.

Tapi disitulah kehebatanya. Wanitamu bakal merasa kamu melakukan sesuatu yang spesial. Kuncinya ada diperhatian. Terlebih, surat cinta tentu akan disimpan oleh wanitamu. Sementara kalau lewat pesan digital, karena tak ada bentuk fisiknya. Pasti cenderung hilang. Jadi meski hanya sekadar surat, wanitamu akan ingat pada metode pacaran di masa lalu. Itu akan membuatnya senang. Walaupun di dalamnya hanya berisi beberapa kalimat saja.

  1. Ajak Dia Jalan-Jalan

Lagi-lagi kuncinya ada diperhatian. Setelah wanitamu sibuk dengan dunianya, tak asa salahnya kamu mengajaknya keluar. Memesan tiket perjalanan lengkap dengan penginapan tanpa diketahui wanitamu, tentu akan membuatnya senang. Apalagi kondisinya memang dia sedang butuh liburan.

Alternatif berikitnya, kamu juga bisa ajak wanitamu jalan-jalan. Jalan-jalan disini berarti bukan pergi jauh atau mengendarai sepeda motor, ajaklah ia jalan keliling lingkungan sekitar. Hanya jalan saja sambil bercerita. Lakukan sebagaimana kamu pasangan yang baru saja bersama. Berjalan bersama, sambil bercerita banyak hal.

  1. Masaklah Untuk Wanitamu

Romantis memang melihat laki-laki memasakan sesuatu untuk wanitanya. Dan itu berlaku bagi semua wanita. Ia ingin dimanjakan meski sekadar hanya lewat masakan. Apalagi kalau kamu orang yang tak pernah memasak sebelumnya. Melihat kamu memasak saja, ia akan sangat terkejut. Apalagi kamu benar-benar membuatkanya makanan untuk di bawa keluar. Ia pasati akan dengan bangga bercerita pada siapa saja.

  1. Buku

Pernah baca Novel Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah karya Tere Liye? Di sana kamu bakal menemukan penjelasan bagaimana sebuah buku bisa menjadi hadiah istimewa dan mengejutkan buat wanitamu. Sebab untuk memberikan buku, kamu harus memahami terlebih dahulu siapa wanitamu. Jangan-jangan buku yang kamu berikan adalah sesuatu yang sudah ia ketahui dan tak menarik lagi buat dia.

  1. Gambar atau Lukis Wajah Dia

Tak bisa melukis bukan berarti kamu tak boleh melukis wajah wanitamu. Bakan ketika kamu lukis wajahnya, itu sudah menunjukkan bahwa kamu menyayanginya. Gambar saja sebisa kamu. jadikan itu sebagai kejutan kecil.

Sementara jika kamu orang yang cukup suka dengan seuatu yang sangat romantis, kamu bisa pula memberikan dia lingerie atau menyangikan lagu romantis menjalang tidur.