Untuk tampil cantik, seorang wanita tentu akan membutuhkan makeup untuk merias wajahnya. Makeup yang pas akan membuat wajah menjadi lebih terlihat cantik dan menarik. Salah satu agar makeup terlihat pas adalah dengan menyesuaikan warna kulit.

Di Indonesia ini penduduknya terdiri dari macam-macam warna kulit. Ada yang memiliki kulit sawo matang, kuning langsat, kulit putih, dan kulit hitam. Semua warna kulit pada dasarnya adalah bagus, tinggal bagaimana kita merawatnya saja. Nah berikut cara menggunakan make up natural orang indonesia sesuai dengan jenis warna kulit:

  1. Makeup Untuk Kulit Sawo Matang

Sebagian besar penduduk Indonesia memiliki kulit sawo matang. Makeup yang pas adalah:

  • Foundation, untuk yang berkulit sawo matang pilihan foundation yang tepat adalah warna yang senada dengan warna kulit atau sedikit lebih gelap. Hindari penggunaan warna terang karena bisa membuat tampilan wajah terlihat seperti belang-belang dan tampak tidak rata
  • Bedak, setelah menggunakan foundation, Kamu bisa menerapkan bedak tabur dengan warna yang mendekati kulitmu. Gunakan dengan cara yang benar dan pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit, apakah normal, kering, atau berminyak.
  • Eyeshadow, pilihan warna natural yang tepat untuk kamu pemilik warna kulit ini adalah bronze, copper, cokelat tua, hingga warna burgundy. Selain itu warna cool pink dan aqua blue juga cocok. Sebaliknya, hindari menggunakan warna abu-abu yang bisa membuat kulit terlihat lebih kusam.
  • Blush on, pilihan blush on yang cocok untuk pemilik warna kulit ini adalah peach, oranye, dan kecoklatan.
  • Lipstick, pilihan terbaik untuk warna kulit sawo matang adalah nud atau cokelat keemasan.
Baca Juga : Begini Rahasia Makeup Natural Dirumah Dengan Simple dan Mudah
Baca Juga : Ingin Makeup Yang Tahan Lama Untuk Kulit Berminyak? Ini Caranya
  1. Makeup untuk Warna Kulit Kuning langsat

Selanjutnya, orang Indonesia ada yang memiliki kulit berwarna kuning langsat. Dan untuk jenis warna kulit ini, make up minimalis yang cocok untuk warna kulit ini adalah :

  • Foundation, penting untuk kamu pemilik warna kulit ini dengan memilih foundation yang mendekati warna kulitmu
  • Bedak, pemilihan bedak juga sama, pilih bedak yang mendekati warna kulit.
  • Eyeshadow, untuk kamu pemilik warna kulit ini, kamu lebih leluasa memilih eyeshadow. Tetapi, untuk tampil lebih wah, menarik, dan tentu natural kamu bisa memilih warna pink atau beige.
  • Blush on, untuk kulit kuning langsat, pilihan warna blush on yang cocok adalah warna pink lembut, warna ini akan membuat penampilanmu lebih natural.
  • Lipstick, untuk penggunaan warna lipstick, kamu bisa memilih warna terang, pink, atau bisa juga cokelat.
  1. Makeup Untuk Warna Kulit Putih
  • Foundation dan bedak, pilihlah warna yang senada atau mendekati dengan warna kulitu, dan juga hindari warna yang lebih terang karena akan menyebakan kulitmu menjadi terlihat pucat.
  • Eyeshadow yang cocok untuk orang yang memiliki warna putih adalah oranye lembut, kuning, atau jingga. Dengan warna ini kamu akan terlihat lebih natural. Tetapi kamu juga bisa menambahkan warna lain atau shimmer, untuk memberikan kesan segar pada riasan.
  • Blush on yang pas untuk kulit ini adalah peach dan pink, tapi kamu juga bisa dengan leluasa memilih warna natural yang lain dengan mudah.
  • Lipstick yang tepat untuk kulit putih adalah warna warna seperti fuchsia,, pastel, pink keunguan, atau merah.
  1. Makeup Untuk Warna Kulit Gelap
  • Foundation, untuk kamu pemilih warna kulit gelap penting untukmu memilih foundation. Pilihlah foundation yang warnanya satu tingkat diatas warna kulitmu. Namun, hindari memakai foundation dengan warna terlalu putih, karena dapat membuat wajah seperti memakai topeng, atau terlihat lebih pucat.
  • Bedak, kamu harus pintar dalam memilih warna bedak yang cocok. Warna bedak yang tepat untuk jenis kulit gelap ini adalah kecoklatan atau bronze. Hindari warna bedak yang terlalu putih, karena bisa menyebabkan wajah anda kelihatan tidak kontras dengan warna kulit bagian tubuh lain, seperti leher dan tangan.
  • Lipstik, untuk kamu yang memiliki warna kulit ini, jangan takut memilih warna lipstick. Kamu bisa memilih warna lipstick yang membuat penampilanmu lebih terlihat natural dengan warna caramel atau cokelat. Warna terang juga bisa digunakan seperti merah, emas, atau pink. Namun, jika sudah memilih warna terang, maka jangan menggunakan warna blush on dan eyeshadow dengan warna terang juga, karena itu bisa membuat penampilanmu terkesan norak dan berlebihan.
  • Bila kamu ingin tampil lebih natural pilihlah eyeshadow dngan warna kecoklatan, atau jika kamu ingin tampil lebih cerah gunakan eyeshadow warna hijau tosca, pink, biru langit, tau bisa juga kuning.
  • Blush on, kamu bisa meronakan pipimu dengan memilih blush on warna oranye kecoklatan. Selain itu kamu juga bisa memakai warna wine atau coral agar membuat tampilan wajahmu terkesan lebih segar.

Demikianlah ulasan mengenai makeup natural orang Indonesia sesuai warna kulit. Selamat Mencoba !

Baca Juga : 5 Pilihan Merek Bedak Yang Bagus Produksi Lokal