Menggunakan makeup natural yang bagus untuk akan kuliahan bisa dibilang memang gampang-gampang susah. Terlebih, make up natural itu kan cenderung menggunakan make up yang tipis-tipis saja. Tapi kalau terlalu tipis bisa-bisa terlihat seperti tanpa balutan make up. Jadi bagaimana caranya biar terlihat natural, tidak terlalu tipis dan jga tidak terlalu mencolok?

Cara Menggunakan Makeup Natural Yang Bagus Anak Kuliahan

Nah, sekarang kalian enggak perlu kawatir atau bingung dalam memilih make up. Agar kalian terlihat cantik dan tidak menor seperti  tante-tante, kalian bisa menggunakan make up secara natural. Make up natural akan membuat kamu lebih percaya diri sehingga kegiatan kamu akan berjalan sesuai dengan rencana.

  1. Sebelumnya, Jaga badan agar bersih dan wangi

Sebelum memutuskan untuk menggunakan make up natural, kamu punya kewajiban buat jaga kebersihan badan. Mandi setiap hari bisa membunuh bakteri di kulit, sehingga tidak bercampur dengan keringat yang membuat badan kalian mengeluarkan bau yang tidak sedap. Selain itu kalian juga dapat menggunakan body lotion agar kulit kalian tetap lembab.

Baca Juga : Tips Cantik Ke Sekolah : Cukup Dandan Sederhana Saja

Selain body lotion kalian bisa menggunakan deodorant sebagai alat yang ampuh untuk menghilangkan bau tidak sedap yang muncul dari ketiak. Dan yang tidak kalah penting adalah kalian juga bisa menggunakan parfum. Nah, untuk jangka panjangnya kalian bisa membawa parfum ke kampus sehingga pada waktu tertentu kalian bisa semprotkan ke badan kalian.

  1. Pilih pakaian yang nyaman terlihat sopan dan rapi

Pemilihan pakaian menjadi instrument yang penting untuk menunjang penampilan. Kalian tidak mungkin menggunakan dress ke kampus selain ribet juga tidak bersahabat dengan suasana dan lingkungan kampus. Kalian bisa menggunakan celana jeans atau rok dipadukan dengan atasan yang sudah menjadi standar kuliah (bukan kaos oblong). Dan untuk kalian yang berhijab bisa menggunakan jilbab yang simple. Hal ini agar tidak mengganggu konsentrasi selama jam perkuliahan karena harus berkali-kali merapikan jilbab kalian, misalnya menggunakan jilbab pashmina.

  1. Gunakan make up natural

Sebagai mahasiswi tentunya kita selalu ingin terlihat cantik bukan? Badan wangi, penampilan sudah kece, jika wajah kusam tentunya membuat kita merasa kurang percaya diri. Oleh karena itu kita bisa mengoleskan make up secara natural. Namun, sebelum menggunakan make up kalian wajib memilih make up yang sesuai dengan jenis kulit wajah kalian dengan konsultasi kepada dokter spesialis kecantikan.

Hal ini bertujuan  agar tidak timbul jerawat dan iritasi pada kulit wajah. Setelah kalian mendapatkan beberapa jenis make up yang cocok, sekarang waktunya mengaplikasikannya pada wajah kalian, karena sebentar lagi sudah waktunya berangkat ke kampus guys.

  • BB Cream

BB Cream mengandung SPF yang berguna untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV. Paparan sinar UV secara langsung dapat membuat kulit wajah terlihat kusam. Untuk menghindari hal tersebut, kalian bisa mengoleskan BB Cream secara tipis dan merata pada kulit wajah.  BB Cream sangat cocok digunakanan untuk semua jenis kulit. Selain itu BB Cream juga lebih awet dan ringan digunakan dibandingkan dengan foundation.

  • Pensil Alis

Mata adalah bagian paling menonjol dari wajah. Penggunaan pensil alis dapat memperkuat karakter kita. Untuk mendapatkan kesan make up yang natural, kalian bisa menggunakan pensil alis berwarna hitam atau coklat.

Gunakan pensil alis secara tipis dan merata. Bentuk alis sesuai dengan bentuk asli alis kalian. Jangan diperpanjang atau diperlebar karena hal itu bisa menimbulkan kesan menor..

  • Eyeshadow

Penggunaan eyeshadow dapat mempercantik mata kalian. Pilih warna soft seperti peach atau coklat. Jangan memakai eyeshadow yang mengandung gliter. Gunakan eyeshadow secara tipis pada kelopak mata. Sebenarnya penggunaan eyeshadow tidak terlalu penting. Karena menggunakan pensil alis dan eyeliner saja sudah bisa membuat mata kalian terlihat cantik. Namun, semua itu tergantung dengan selera kalian masing-masing.

  • Eyeliner

Penggunaan eyeliner bisa membuat mata terlihat lebih tajam dan menyala-nyala. Eyeliner bisa digunakan pada garis mata bagian atas, bawah atau atas dan bawah. Eyeliner cocok digunakan untuk kalian yang memilik mata sipit. Tips dari aku jika kalian memiliki mata sipit kalian bisa menggunakan eyeliner pada bagian mata atas dan bawah, jika kalian mempunyai mata yang sedang bisa menggunakan eyeliner dibagian bawah dan untuk kalian yang mempunyai mata besar bisa menggunakan eyeliner di bagian atas. Dengan catatan penggunaan eyeliner jangan terlalu panjang, cukup sesuai dengan besarnya mata kalian saja..

  • Mascara

Penggunaan mascara bisa membuat bulu mata kalian terlihat panjang dan tebal. Pilih mascara berwarna hitam agar sesuai dengan warna bulu mata kalian. Buat kalian yang mempunyai bulu mata tipis dan pendek sangan disarankan untuk menggunakan mascara. Jangan menngunakan bulu mata palsu karena dapat membuat riasan wajah kalian terlihat menor.

  • Bedak

Penggunaan bedak bisa menghilang kekusaman pada kulit wajah. Pilih warna bedak yang sesuai dengan warna kulit kalian. Kalian bisa menggunakan jenis bedak padat atau tabur. Namun, jika kalian sudah menggunakan BB Cream sebaiknya menggunakan bedak tabur seperti bedak bayi yang rinagn di kulit. Gunakan bedak secara tipis dan merata pada kulit wajah kalian.

  • Lipstick

Lipstik bisa membuat wajah kalian terlihat lebih fresh. Dalam pemilihan warna lipstick, hindari warna merah menyala, pink dan warna gelap. Sebaiknya pilih warna yang natural seperti coklat, merah bata atau menyesuaikan warna bibir kalian. Gunakan lipstick matte agar lebih tahan lama.

Kenapa tidak menggunakan blush on untuk menghasilkan make up natural yang bagus untuk anak kampus? Pasti di antara kalian ada yang bertanya seperti itu. Penggunaan blush on untuk ke kampus terlalu berlebihan. Tapi semua itu tergantung dari selera kalian. Jika kalian ingin mengunakan blush on, bisa memilih warna pink agar lebih natural. Gunakan secara tipis.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Foundation dibawah 150 Ribu
Baca Juga : 7 Cara Makeup Natural Remaja Biar Engga Kelihatan Makin Tua