Memiliki tubuh yang cantik luar dan dalam adalah dambaan setiap wanita di dunia ini. Rasanya sempurna bila bisa cantik luar dalam. Enak dipandang mata dan menyejukkan bila bersikap. Siapa yang tidak jatuh hati dengan wanita semacam ini? tak hanya lelaki, wanita yang dekat dengan wanita semacam ini juga pasti akan nyaman. Tapi bagaimana cara mendapatkan kecantikan luar dan dalam?

Perawatan Tubuh Luar Dan Dalam

Pada dasarnya perawatan tubuh itu mudah dan sederhana. Dimana perawatan tubuh tidak hanya bisa dilakukan dari luar, melainkan juga dari dalam. Nah seperti apa perawatan tubuh luar dan dalam. Mari kita simak secara seksama beberapa perawatan tubuh luar dan dalam di bawah ini:

Perawatan Tubuh Dari Luar

Untuk perawatan tubuh dari luar, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan, diantaranya:

  1. Menggunakan air perasan lemon dan putih telur.

Pertama, kamu bisa menggunakan perasan lemon dan putih telur. Caranya dengan mencampurkan air perasan lemon dan putih telur kedalam sebuah wadah. Selanjutnya dipanaskan dan diaduk-aduk hingga menjadi bahan yang lebih padat. Padatan tersebut digunakan untuk mengoles seluruh permukaan kulit.

Baca Juga : 6 Penunjang Perawatan Tubuh Tradisional Biar Efeknya Luar Biasa

Baca Juga : Cara Melakukan Perawatan Tubuh Ideal, Inilah 7 Tips Yang Bisa Kita Lakukan
  1. Menggunakan masker kulit dari air jeruk, tomat dan mentimun.

Cara membuat masker kulit tersebut sangat mudah. Campurkan air jeruk, tomat, dan mentimun. Pisahkan dan gunakan bagian yang kental saja. Jadi bagian kental ini yang digunakan sebagai masker kulit. Kamu tinggal mengoleskannya ke seluruh bagian wajah kecuali bagian mata dan bibir.

  1. Menggunakan lulur bengkoang

Lulur bengkoang bagus untuk mencerahkan kulit. Kamu hanya perlu menghaluskan bengkoang hingga menyerupai lulur. Lalu balurkan ke seluruh tubuh untuk dijadikan lulur.

  1. Mandi dengan susu

Susu kaya akan protein yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Jadi sangat dianjurkan untuk mandi dengan susu. Cukup campurkan susu dengan air yang akan digunakan untuk mandi.

  1. Menggunakan tabir surya

Tabir surya memiliki fungsi melindungi wajah kita dari paparan sinar matahari secara langsung. Paparan sinar matahari secara langsung akan membuat kulit menjadi kusam dan mudah berjerawat. Sebaiknya gunakan tabir surya dengan SPF minimal 15.

Baca Juga : 5 Cara Perawatan Tubuh Yang Baik Agar Selalu Sehat dan Bugar

Baca Juga : 10 Penyebab Jerawat Yang Harus Kamu Ketahui

Perawatan tubuh dari dalam

Sementara kalau perawatan tubuh dari luar, kamu bisa lakukan melalui beberapa cara juga. Diantaranya:

  1. Memperbanyak konsumsi buah yang kaya akan vitamin C.

Buah dengan kandungan vitamin C yang banyak sangat bagus untuk mencegah kerutan dan mencegah penuaan dini pada wajah. Contoh : buah jeruk, tomat, strawberry dan lainya. Pilih saja mana yang kamu suka.

  1. Mengkonsumsi ikan salmon yang penuh dengan omega 3.

Ikan dengan omega 3 yang tinggi memiliki manfaat untuk mencerahkan dan membersihkan kulit kita. Kulit kita menjadi lebih cerah dan bersinar. Selain dari ikan salmon, ikan lain juga tak masalah.

  1. Perbanyak konsumsi buah alpukat.

Buah alpukat dipercaya sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan kulit kita. Kulit kita akan menjadi lebih putih dibanding sebelumnya. Alpukat juga merupakan sumber lemak nabati yang baik untuk tubuh.

  1. Perbanyak mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung vitamin dan mineral.

Contohnya adalah sayur hijau. Sayur hijau membantu tubuh untuk melakukan regenerasi sel kulit yang telah mati. Sehingga kulit menjadi lebih bersih dan sehat.

Baca Juga : Inilah 7 Cara Perawatan Tubuh Yang Halal Bagi Muslimah

Baca Juga : 6 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Metode Modern
  1. Mengkonsumsi multivitamin E. Vitamin E dipercaya sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Orang yang rajin mengkonsumsi multivitamin E memiliki kulit yang lebih bersih dan bebas dari jerawat.

Nah itulah beberapa bentuk perawatan tubuh luar dan dalam. Cantik dari luar dan dalam adalah cara terbaik untuk menampilkan kecantikan.