Pernikahan

Serius Dengan Si Dia? Ini 7 Tips Hubungan Langgeng Sampai Pernikahan

Tips Hubungan Langgeng Sampai Pernikahan

Menjalin suatu hubungan merupakan suatu proses penting sebagai manusia. Saat menjalin hubungan kamu harus saling mengenal satu sama lain sebelum memutuskan melangkah lebih jauh lagi. Tapi cukup banyak orang yang sering mengalami dilema saat menjalin hubungan.

Padahal sudah terlanjur sayang tapi dalam perjalanannya harus kandas begitu saja. Bahkan ada beberapa orang yang sudah merencanakan pernikahan, tapi harus mengalami kegagalan di pertengahan jalan.

Tips Hubungan Langgeng Sampai Pernikahan

Tentu kamu ingin memghindari itu semua, berikut tips hubungan langgeng sampai pernikahan.

1. Berjuang bersama pasanganmu

1 - Serius Dengan Si Dia? Ini 7 Tips Hubungan Langgeng Sampai Pernikahan

Seringkali kamu dan kekasih saling bersaing entah dalam masalah pekerjaan ataupun lainnya. Padahal sikap seperti ini harus kamu hindari kalau ingin mempertahankan hubungan.

Apalagi jika kamu ingin mulai serius, biasakan berpikir jika pasanganmu merupakan teman se-tim, bukannya lawan. Jika kamu atau pasanganmu mengalami kesusahan, berempatilah serta bantulah di keluar dari masalahnya. Sama halnya jika pasanganmu mendapat keberuntungan, kamu harus ikut merayakan.

Hindarilah perasaan iri satu sama lain, berjuanglah bersama pasanganmu dan jadilah satu tim yang solid, bahkan setelah kamu menikah nantinya.

2. Memiliki rasa cinta yang seimbang

2 - Serius Dengan Si Dia? Ini 7 Tips Hubungan Langgeng Sampai Pernikahan

Menjadi dewasa saat menjalin hubungan bisa dimulai dengan menghargai kepentingan bersama dan tidak selalu mementingkan diri sendiri. Saat kamu memutuskan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius, jangan merasa puas saat pasanganmu jauh lebih cinta, lebih mengerti, lebih sabar atau lebih perhatian.

Mulailah untuk membalasnya, sehingga kamu tidak hanya menerima tapi jug memberi. Kamu juga harus membalas semua yang kamu terima dari pasanganmu. Mengertilah akan pasanganmu saat dia mau mengerti aksn dirimu. Seimbangkanlah rasa cinta dalam hubunganmu sehingga keharmonisan bisa tercipta hingga pernikahan.

3. Saling menghargai hak masing-masing

3 - Serius Dengan Si Dia? Ini 7 Tips Hubungan Langgeng Sampai Pernikahan

Mengemukakan pendapat merupakan hak siapa pun saja. Jika kamu memaksakan pendapat ataupun kehendak ini berarti melanggar hak milik orang lain. Begitu saat kamu menjalin hubungan, hindarilah sikap menuntut pasangan agar sesuai dengan kemauanmu.

Dengarkan juga  pendapatan pasanganmu secara terbuka. Jika kamu dan pasanganmu cukup dewasa dan ingin memiliki hubunganyang langgeng. Kamu dan dia harus saling mengerti serta memperbaiki sikap tanpa diminta.

4. Jangan membandingkannya dengan orang lain

4 - Serius Dengan Si Dia? Ini 7 Tips Hubungan Langgeng Sampai Pernikahan

Salah satu kesalahan fatal saat menjalin hubungan adalah membandingkan pasanganmu dengan orang lain. Padahal kamu tidak pernah tau sifat asli mereka, karena kamu hanya tahu luarnya saja. Hindari rasa mudah iri dengan hubungan orang lain, jangan pernah membandingkan hubunganmu dengan hubungan orang lain.

Hal ini akan membuat rasa kecewa serta jenuh pada pasanganmu. Jika kamu telah berkomitmen, tips hubungan langgeng sampai pernikahan ini kamu harus kamu terapkan. Mulailah belajar saling menerima kekurangan, kelebihan dan kondisi hubunganmu.

5. Saling menerima kekurangan masing-masing

5 - Serius Dengan Si Dia? Ini 7 Tips Hubungan Langgeng Sampai Pernikahan

Cukup banyak hubungan yang gagal ditengah jalan dikarenakan merada bahwa “pasanganku bukanlah yang terbaik untukku.” Introspeksi dirimu sendiri sebelum kamu mengambil keputusan. Mungkin kesalahan bukan berasal dari pasanganmu, tapi berasal dari dirimu sendiri. Mungkin kamu terlalu mendambakan pasangan seperti di film korea.

Tentu tidak ada manusia yang sempurna, semua orang pasti memiliki kekurangan serta kelebihannya masing-masing. Terimalah pasangan yang mendekati sosok kriteria idamanmu, lalu terimalah segala kekurangannya. Begitu juga dengan pasanganmu, dia juga harus bisa menerima segala krkurangsn dan kelebihanmu.

Jangan menjadikan ini sebagai sebuah alasan dalam mengakhiri hubungan. Apalagi jika kalian sudah berkomitmen dan sedang merencanakan pernikahan.

6. Komunikasi yang saling terbuka

6 - Serius Dengan Si Dia? Ini 7 Tips Hubungan Langgeng Sampai Pernikahan

Selesaikanlah semua masalah dengan komunikasi dan saling terbukalah satu sama lain. Jangan malu untuk menceritakan masalamu dengan pasangan, agar bisa menemukan solusi bersama-sama. Berusahalah untuk tidak menutup diri serta berharap pasanganmu dapat mengerti segala permasalahanmu tanpa perlu bercerita.

Karena pasanganmu bukanlah cenayang yang bisa mengetahui segala permasalahanmu. Berkomunikasilah dan diskusikanlah masalah bersama agar hubungan kamu langgeng terus.

7. Jangan pernah menyerah, hadapilah masalah bersama

7 - Serius Dengan Si Dia? Ini 7 Tips Hubungan Langgeng Sampai Pernikahan

Hal paling penting saat menjalin hubungan adalah jangan menyerah dan berjuang bersama. Jika kamu sudah merasa yakin, buatlah keyakinan ini sebagai motivasi agar berjuang bersama. Jangan pernah menyerah serta terlalu emosi saat sedang bertengkar.

Ingatlah momen-momen romantis saat kamu bersamanya saat sedang bertengkar. Ingatlah misi visi kalian kedepan yang ingin di capai bersama. Sehingga kamu dan pasangan dapat berjuang serta meraih kebahagiaan bersama.

Saat kamu mantap untuk menjalin hubungan dengan seseorang, tips hubungan langgeng sampai pernikahan perlu kamu terapkan. Jangan pernah menjadikan perbedaan ini sebagai halangan, tapi terimalah segala kebiasaan anehmu dan pasanganmu itu.

Comments are Closed

Theme by Anders Norén