Perawatan Wajah

Tak Hanya Cuci Muka, Ini 8 Produk Perawatan Wajah Pria Paling Penting

Perawatan wajah pria

Selama ini, perawatan wajah memang menjadi kegiatan yang identik untuk dilakukan oleh kaum wanita. Padahal, perawatan wajah juga penting untuk dilakukan oleh kaum pria juga loh.

Apalagi, sekarang sudah banyak juga produk perawatan wajah khusus untuk pria di pasaran. Kalau kamu bingung untuk memulai perawatan wajah, kamu bisa cek 8 produk perawatan wajah pria paling penting berikut:

Produk Utama Perawatan Wajah Pria

1. Sabun cuci muka yang sesuai dengan kulit wajah

Sabun cuci muka - Tak Hanya Cuci Muka, Ini 8 Produk Perawatan Wajah Pria Paling Penting

Mencuci wajah, terutama di malam hari penting agar wajah bisa bersih dari kotoran, debu, dan minyak akibat aktivitas sehari-hari. Hal ini akan membantu kamu dalam mencegah kulit kusam dan jerawat akibat penumpukan kotoran dan bakteri.

Kebanyakan kaum pria masih belum memperhatikan sabun cuci muka yang mereka gunakan. Padahal, pemilihan sabun muka harus dilakukan sesuai dengan kulit wajah masing-masing.

Karena itu kamu juga harus mengenali tipe kulit kamu, apakah tipe kulit kering, kombinasi, atau berminyak. Kamu bisa memilih sabun muka jenis apa pun yang kamu mau asal memang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kamu.

2. Pelembap muka

Pelembap muka - Tak Hanya Cuci Muka, Ini 8 Produk Perawatan Wajah Pria Paling Penting

Setelah mencuci muka dengan sabun cuci muka, sangat penting bagi kamu untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Karena itulah peran dari pelembap muka menjadi sangat penting. Kulit wajah yang kering akan menimbulkan masalah berupa munculnya garis-garis halus tanda penuaan yang lebih cepat.

Penggunaan pelembap bisa membantu mengontrol kadar air dan minyak pada kulit wajah sehingga kulit akan lebih terhidrasi dan mulus. Walaupun jenis kulit kamu adalah kulit berminyak, penggunaan pelembap juga tetap penting. Untuk itu, pilihlah jenis pelembap muka yang sesuai dengan kulit kamu.

3. Toner

Toner - Tak Hanya Cuci Muka, Ini 8 Produk Perawatan Wajah Pria Paling Penting

Sebagian besar kaum pria mungkin masih asing dengan produk perawatan wajah berupa toner. Memang penggunaan toner baru banyak dibicarakan akhir-akhir ini.

Toner adalah bagian perawatan wajah yang digunakan setelah mencuci wajah menggunakan sabun cuci muka. Fungsi dari produk ini yaitu untuk membantu menyegarkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, dan membersihkan wajah dari sisa-sisa sabun dan kotoran.

Kamu bisa menggunakan toner secara langsung atau pun dengan menggunakan kapas. Apalagi sekarang ini sudah cukup banyak produk toner wajah yang dibuat khusus untuk kaum pria.

4. Sunblock atau tabir surya

Sunblock atau tabir surya - Tak Hanya Cuci Muka, Ini 8 Produk Perawatan Wajah Pria Paling Penting

Perawatan wajah pria berikutnya adalah Sunblock atau tabir surya. Produk ini digunakan dengan tujuan untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Produk ini sangat penting digunakan di siang hari.

Walaupun kamu beraktivitas di dalam ruangan atau di saat mendung, kamu sebaiknya tetap menggunakan sunblock karena sinar matahari bisa menembus awan mendung dan kaca bangunan. Pilih jenis sunblock yang sesuai dengan aktivitas kamu.

Jangan sampai kamu melewatkan penggunaan sunblock karena paparan sinar matahari pada kulit dapat menyebabkan kulit menjadi mudah terbakar, kering, dan terlihat bersisik. Kamu juga sebaiknya mengoleskan kembali sunblock setelah 2 hingga 3 jam penggunaan.

5. Shaving cream dan alat cukur

Shaving cream dan alat cukur - Tak Hanya Cuci Muka, Ini 8 Produk Perawatan Wajah Pria Paling Penting

Kalau kamu rutin bercukur, maka perawatan wajah pria ini tidak bisa dipisahkan dari kamu. Untuk alat cukur, pilihlah pisau cukur yang bermata tunggal agar kulit terlindung dari iritasi dan mengurangi potensi adanya rambut wajah yang tumbuh ke dalam.

Kamu juga harus memperhatikan kebersihan pisau cukur yang digunakan agar tidak menimbulkan masalah bagi kulit. Saat mencukur, gunakan selalu shaving cream untuk melindungi kulit kamu dari gesekan dengan pisau cukur yang tajam. Penggunaan shaving cream juga bisa menjadi pelembap untuk kulit muka kamu.

6. Krim mata

Krim mata - Tak Hanya Cuci Muka, Ini 8 Produk Perawatan Wajah Pria Paling Penting

Krim mata adalah krim pelembap kulit yang khusus untuk digunakan di daerah kulit sekitar mata. Kulit di sekitar mata memang berbeda dengan kulit wajah di area lainnya karena lebih tipis sehingga lebih sensitif. Penggunaan krim mata selain bisa menjaga kelembapan kulit, juga bisa memperbaiki tampilan mata panda.

Kaum pria juga sebaiknya memperhatikan kesehatan kulit matanya karena mata merupakan bagian wajah yang cukup banyak diperhatikan. Penggunaan krim mata bisa menjaga kelembapan kulit di sekitar mata dan mengurangi tampilan mata panda.

7. Masker wajah

Masker wajah - Tak Hanya Cuci Muka, Ini 8 Produk Perawatan Wajah Pria Paling Penting

Produk perawatan wajah pria berikutnya dalah masker wajah. Ini adalah produk perawatan kulit wajah yang mempunyai banyak variasi sehingga kamu bisa pilih jenis masker yang sesuai dengan kesukaan dan kebutuhan kamu.

Penggunaan masker bisa membantu proses regenerasi kulit sehingga kulit wajah kamu bisa terlihat lebih cerah dan tidak kusam. Kaum pria juga sebaiknya tidak usah malu dalam menggunakan masker wajah.

Kalau memang sulit mendapatkan produk masker wajah yang cocok, kamu bisa membuat masker sendiri dari bahan-bahan yang ada di dapur. Misalnya masker dari putih telur, madu, lidah buaya, buah-buahan segar, dan lain-lain.

8. Scrub wajah

Scrub wajah - Tak Hanya Cuci Muka, Ini 8 Produk Perawatan Wajah Pria Paling Penting

Scrub wajah adalah produk perawatan kulit wajah yang digunakan untuk membersihkan wajah atau eksfoliasi sehingga bisa membantu mengangkat dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Hal ini akan membuat kulit wajah kamu terlihat lebih bersih, cerah, dan tidak kusam.

Penggunaan scrub wajah bisa kamu lakukan sebanyak seminggu sekali hingga dua kali. Selain itu, bagi kaum pria, penggunaan scrub wajah juga bisa mencegah tumbuhnya bulu halus ke dalam kulit. Namun, kamu juga harus memperhatikan agar tidak terlalu sering melakukan eksfoliasi agar kulit tetap sehat.

Merawat muka sebaiknya memang mulai kamu lakukan sejak sekarang. Daripada menyesal nantinya, lebih baik kalau kamu mulai merawat kulit muka kamu. Semoga informasi mengenai produk perawatan wajah pria paling penting tadi bisa bermanfaat ya.

Comments are Closed

Theme by Anders Norén