Pada akhirnya, setiap perempuan yang akan memutuskan untuk mengakhiri masa lajang membutuhkan tips cantik jadi pengantin. Sebab tak bisa disangkal, bahwa semua perempuan pasti ingin tampil cantik dihadapan pasangan dan semua tamu undangan saat acara pernikahannya. Ia ingin jadi pusat perhatian semua tamu yang hadir. Dan untuk mendapatkan semua itu tidak lah mudah. Butuh persiapan dan kesiapan.

Tips Cantik Jadi Pengantin

Buat kamu pembaca setia parasayu.net, ada sejumlah tips cantik menjelang pernikahan yang bisa kamu lakukan.

Pertama, Konsumsi Makanan Berikut Menjelang Nikah

Sejak kamu putuskan tanggal untuk menikah, parasayu sarankan untuk kamu langsung mengambil tindakan perawatan kecantikan. Minimal soal pola makan. Usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang alami seperti sayur dan buah-buahan. Lebih baik lagi, kalau buah yang kamu pilih adalah yang kaya anti oksidan.

  1. Usahakan untuk selalu mengkonsumsi buah dan sayur mentah. Tindakan seperti ini bagus untuk menghilangkan racun dalam tubuh dan menjaga tekstur kulit.
  2. Penuhi asupan air putih kamu. bagaimanapun air putih penting untuk menjaga kelembabab kulit dan elastisitasnya.
  3. Ada baiknya kamu batasi konsumsi garam. Garam bisa menyebabkan kulit dehidrasi dan mudah kering, selain itu hindari pula makanan yang dimasak dengan cara digoreng.
  4. Lebih baik kamu perbanyak mengkonsumsi makanan yang kaya omega 3 untuk semakin membuat kulit kamu makin bening dan lembut.
  5. Untuk makanan manis yang mengandung gula, sebaiknya juga ditinggalkan. Lebih baik ganti dengan buah atau madu jika membutuhkan asupan gula.
Baca Juga : 7 Tips Cantik Oki Setiana Dewi Cocok Buat Kamu Yang Ngaku Muslimah

Baca Juga : Tampil Cantik Dihari Bahagia Dengan Makeup Natural Muslimah

Kedua, Keluarkan Aura Kecantikan Dengan Cara Berikut

Untuk semakin membuat penampilan kamu makin cantik, kamu harus mengeluarkan aura cantik kamu. Kamu bisa mengeluarkan aura kecantikan kamu dengan lakukan beberapa berikut hal sesuai dengan waktunya:

  1. 3 bulan menjelang pernikahan. Jika pernikahan kamu masih kurang 3 bulan, sementara kamu masih bermasalah dengan berat badan. Ada baiknya kamu lakukan diet. Kamu bisa lakukan olahraga setiap hari dan mengurangi konsumsi karbohidrat serta gula. Lakukan pula body scrub atau lulur, juga diikuti dengan body massage. Janga lupa lakukan pula Manicure dan Pedicure. Jika kamu butuhkan, bisa pula kamu tambah dengan hair waxing.
  2. 2 bulan menjelang pernikahan. Selama dua bulan sebelum tanggal pernikahan usahakan untuk selalu rajin mengkonsumsi air putih. Usahakan pula mengkonsumsi buah segar seperti bengkoang, timun, tomat dan lainya. jangan lupakan pula perawatan pada gigi agar kamu tidak malu senyum saat pernikahan.
  3. 1 bulan menjelang pernikahan. Saat pernikahan kamu menyisakan waktu satu bulan lagi. Saatnya kamu fokus pada perawatan yang memaksimalkan penampilan. Sebaiknya gunakan hand lotion setiap saat secara teratur. Sebaiknya, makanan yang kamu konsumsi adalah makanan sehat bukan makanan yang akan menurunkan berat badan. Satu bulan sebelum pernikahan itu bukan lagi waktunya menurunkan berat badan. Kamu lebih butuh makanan sehat untuk menjaga kesehatan kamu.
  4. 1 minggu menjelang pernikahan. Begitu waktu telah memasuki satu minggu menjalang waktu nikah kamu. Sebaiknya lakukan facial untuk terakhir kali. Lebih baik, bersantailah. Berendamlah di air hangat untuk membuat pikiran kamu jadi lebih tenang. Tambahkan aromatherapy dan perawatan detoksifikasi.
  5. 1 Hari Sebelum Hari H. Besok adalah hari nikah kamu, maka hari ini kamu perlu untuk lakukan waxing, massage, manicure, dan pedicure. Jangan lupa segera tidur, besok tenaga kamu banyak terforsir.
Baca Juga : Daftar Perawatan Tubuh Menjelang Pernikahan Yang Harus Dilakukan

Baca Juga : 8 Perawatan Tubuh Untuk Calon Pengantin Wanita Sebelum Tunaikan Akad Nikah

Sebagai tambahan tips cantik jadi pengantin, jika waktu perencanaan pernikahan kamu lebih dari tiga bulan kedepan, ada baiknya kamu lakukan perawatan es batu. Cobalah kompres wajah kamu dengan es batu dengan cara diputar-putar ke seluruh wajah. Jangan lupa kompres bagian bawah mata dan area yang berjerawat.