Perawatan Wajah

Tips Cantik Jelang Pernikahan Yang Sebaiknya Kamu lakukan Sebelum Akad

Posted on

Banyak tips cantik jelang pernikahan yang bisa kita dapatkan dari berbagai sumber. Mulai dari majalah, website dan juga dari tutur kata orang tua. Tapi dari semua tips yang berbeda-beda itu, setidaknya ada beberapa tips yang sebaiknya benar-benar kamu lakukan demi tampil cantik di hari pernikahan kamu.

Bagaimanapun pernikahan adalah moment sakral yang kamu harapkan hanya terjadi seumur hidup kamu. sebagai seorang perempuan, kamu tentu ingin tampil cantik kapanpun dan dimanapun. Apalagi di hari pernikahan kamu, kamu pasti ingin jadi yang paling cantik diantara semua tamu yang datang. Untuk itu, kamu perlu melakukan tips cantik jelang pernikahan sebagai berikut.

Tips Cantik Jelang Pernikahan

  1. Scrubbing

Banyak make up artist yang menyarankan tiap perempuan yang akan menjalami moment pernikahan, ada baiknya dua minggu sebelum hari H, terlebih dahulu melakukan eksfoliasi kulit dengan scrubbing. Eksfoliasi kulit dengan scrubbing berfungsi untuk memberikan regenerasi kulit calon pengantin wanita. Selain itu, scrubbing juga bermanfaat untuk menghilangkan sel mati sehingga kulit tampan lebih cerah.

Tak hanya itu, scrubbing juga bisa menghilangkan kotoran yang membuat kulit tampak kusam dan kering. Scrubbing akan mengangkat kotoran yang menyumbat di pori-pori sehingga kulit bisa bernafas dengan baik. Ada baiknya, scrubbing silakukan minimal dua minggu sekali menjelang hari H. Toh di pasaran ada banyak produk untuk scrubbing yang dijual bebas. Yang penting pilih yang aman.

Baca Juga : Tips Cantik Jadi Pengantin, Lakukan 10 Hal Berikut Sejak 3 Bulan Sebelum Akad

Baca Juga : 7 Tips Cantik Oki Setiana Dewi Cocok Buat Kamu Yang Ngaku Muslimah
  1. Facial

Tips cantik jelang pernikahan berikutnya yang tak kalah penting dari scrubbing adalah facial. Facial penting dilakukan maksimal dua minggu sebelum hari H. Sama dengan scrubbing, facial juga akan membuat wajah jadi semakin tampak berseri. Melalui facial, kulit yang mengelupas dan bengkak bisa dinetralisir terlebih dahulu. Nah, makin baik bila facial ini dilengkapi dengan masker.

  1. Kompres Es Batu

Hal baik berikutnya yang sebaiknya kamu lakukan menjelang hari pernikahan kamu adalah perawatan kecantikan wajah. Salah satunya adalah menggunaka es batu. Sebaiknya kamu mengompres wajah kamu sehari sebelum hari H. Cara ini akan membuat kulit wajah kamu jadi terlihat lebih segar karena pori-pori di wajah mengecil. Selain itu, kompress dengan es batu juga baik untuk meminimalisir minyak di wajah. kamu bisa kompres atau putar-putar es batu di wajah dan juga pada bagian bawah mata. kalau ada yang berjerawat, alangkah baiknya difokuskan pada baian itu.

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Jika waktu pernikahan kamu masih beberapa bulan atau minggu, ada baiknya kamu tambah konsumsi air putih kamu. air putih memiliki banyak sekali manfaat kesehatan dan juga kecantikan. Tak terkecuali untuk kulit. Air putih bagus untuk menjaga tingkat kelembaban kulit dan juga elastisitasnya. Kekurangan air putih akan menyebabkan kulit jadi kering. Selain itu, air putih juga dipercaya mampu memberikan efek lebih cerah pada kulit. Air putih juga merupakan rahasia kecantikan perempuan korea.

Baca Juga : Daftar Perawatan Tubuh Menjelang Pernikahan Yang Harus Dilakukan

Baca Juga : 6 Perawatan Tubuh Jelang Pernikahan Yang Perlu Dilakukan Pria dan Wanita
  1. Gunakan Pelembab Bibir dan Bersihkan Gigi

Hal ini penting lainya yang perlu kamu lakukan menjelang pernikahan kamu adalah memastikan bahwa gigi kamu bersih, sebab selama acara pernikahan, kamu akan dituntut untuk selalu tersenyum. Jadi pastikan kamu membersihkan gigi terlebih dahulu. Jika memang ada karang, langsung bersihkan saja. selain itu, kamu juga harus menggunakan pelembab bibir, biar bibir kamu tidak pecah-pecah.

Tips Cantik Jelang Nikah Lainya

Selain beberapa hal d atas, masih ada hal lain yang sebaiknya juga kamu persiapkan. Misalnya Merapikan Alis, Meminum Ramuan Herbal, Lakukan Diet, sitiraha cukup dan lain sebagainya.