Sedang mencari tips cantik untuk remaja? Bisa kamu temukan di sini. Usia remaja atau usia muda adalah usia yang sangat rentan terhadap berbagai masalah kulit, terutama ketika baru memasuki masa pubertas.

Karena pada usia ini, kamu-kamu para remaja biasanya mulai mencoba hal-hal baru untuk menemukan jati diri. Banyak hal yang dicoba, salah satunya adalah kosmetik yang cocok untuk jenis kulitnya. Tiap-tiap remaja mempunyai jenis kulit yang berbeda, mulai dari kulit normal, kering, hingga sensitive. Kesemuanya membutuhkan perawatan yang tepat agar wajah remaja tetap cerah sesuai usia kamu. Berikut diberikan sedikit tips cantik untuk remaja yang bisa kamu terapkan untuk menjaga kecantikan kulit wajah kamu.

  1. Istirahat cukup

Sebagaimana anggota tubuh yang lain, kulit terutama kulit wajah juga membuthkan yang namanya istirahat. Istirahat yang cukup mampu memberikan relaksasi pada kulit wajah, sehingga kulit wajah akan ta,pak lebih segar setelah bangun tidur. Istirahat yang cukup yang disarankan adalah selama ± 6-8 jam per hari. Disaat tidur, tubuh akan memproduksi hormone yang baik untuk kulit wajah, dan hormone tersebut akan diproduksi lbih banyak pada kondiisi gelap alias lampu kamar dimatikan.

  1. Konsumsi air putih

Salah satu masalah kulit wajah yang sering terjadi adalah kulit kering. Penyebabnya adalah kurangnya asupan ion cairan pada wajah. Salah satu cara untuk mengindarinya adalah dengan minum air putih secukupnya. Didalam air putih terkandung berbagai mineral yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Selain tu, dengan konsumsi air putih yang cukup akan membantu menjaga keelastisan kulit wajah kamu.

Baca Juga : 10 Tips Cantik Ala Citra Kirana, Ini Rahasia Cantiknya
  1. Relaksasi

Relaksasi sangat perlu untuk dilakukan. Terutama saat pikiran terasa tegang menghadapi semua permasalahan. Seperti tugas, ujian ataupun masalah dengan pacar kamu. Sehingga kamu perlu yang namanya relaksasi. Relaksasi disini adalah suatu aktivitas yang berfungsi untuk meregangkan kembali syaraf-syaraf yang telah menegang. Sehingga kembali normal. Kulit wajah pun akan tampak lebih segar setelah dilakukan relaksasi.

  1. Olahraga

Olahraga adalah aktivitas yang bisa membuat tubuh untuk menjadi lebih bugar kembali. Selain itu, olahraga juga sangat bermanfaat untuk kulit wajah kamu. Karena dengan sering berolahraga metabolism tubuh akan terus berjalan dengan kompleks.

  1. Makan buah dan sayur

Kulit juga merupakan anggota tubuh yang sangat perlu diperhatikan. Terutama untuk asupan nutrisinya. Kulit juga butuh nutrisi, adapun nutrisi tersebut meliputi vitamin, dan juga mineral. Selain itu, juga perlu anioksidan yang bisa didapatkan dari buah ataupun sayur. Seperti buah apel, jeruk, papaya, brokoli, dll.

  1. Hindari merokok

Rokok adalah salah satu penyebab polusi. Selain itu, juga termasuk penyebab radikal bebas yang sangat berbahaya untuk kulit wajah kamu. Sehingga, sebisa mungkin jauhi asap rokok. Buat kamu yang suka rokok, hindari rokok mulai sekarang. Karena didalam rokok terkandung berbagai bahan yang berbahaya untuk tubuh kamu. Untuk bisa terhindar dari merokok bisa kamu lakukan engan cara mengganti rokok dengan permen mint, juga gunakan waktu untuk merokok untuk aktivitas yang lebih bermanfaat lainnya.

Kulit adalah bagian tubuh yang sangat sensitive, sehingga perlu diperhatikan cara perawatanya dengan maksimal. Mulai dari asupan nutrisi hingga perawatan secara menyeluruh. Untuk kulit wajah, jangan pernah mencoba menggunakan produk kecantikan yang berbeda-beda dalam kurun waktu yang singkat, Karena itu akan membuat kulit wajah kamu menjadi kering. Sedikit tips di atas smoga bermanfaat.

Baca Juga : Tampil Cantik Dengan Makeup Sesuai Usia Kamu

Baca Juga : 6 Cara Memilih Kosmetik Untuk Perawatan Wajah