Apa yang tuhan ciptakan di dunia ini, tak ada yang sia-sia. Jika kita memiliki pengetahuan yang cukup, kita pasti tahu rahasia dibaliknya. Termasuk bagaimana tips cantik yang natural hanya dengan mengkonsumsi buah dan sayur berikut ini. Tentu saja, soal keamanan buah dan sayur berikut ini bisa dijamin tanpa efek sampaing sama sekali.

Gaya hidup, lingkungan, kebiasaan dan genetik sedikit banyak pasti mempengaruhi kondisi kulit seseorang. Jika tidak dirawat dengan baik, kulit akan mudah kusam, kering dan berbagai masalh kulit lainya. Termasuk kerusakan kulit. Tapi dengan kandungan nutrisi yang ada di buah dan sayur berikut, kita bisa dapatkan kondisi kulit yang sehat dan terawat.

Tips Cantik Yang Natural Pakai Buah dan Sayur

  1. Pisang

Pisang kaya akan antioksidan seperti Vitamin A, Vitamin B dan Vitamin E. Vitamin-vitamin tersebut terkenal sebagai agen anti-penuaan. Selain itu, pisang juga kaya dengan serat, mineral terutama magnesium dan kalium, bagus untuk melancarkan sirkulasi darah.

Baca Juga : 5 Tips Cantik Yoona Personel Girlband SNSD

Baca Juga : Tips Cantik Mempesona di Usia Kepala Tiga Ala Ha Ji Won
  1. Jeruk

Jeruk juga buah yang kaya dengan antioksidan, terutama vitamin C. Diketahui, vitamin C bagus untuk menghilangkan noda dan penuaan di kulit. Selain itu vitamin C juga dapat memperbaiki tekstur kulit. Bahkan kulit jeruk bisa digunakan sebagai scrub alami.

  1. Tomat

Apa yang istimewa dari tomat hingga bisa jadi tips cantik alami? Ternyata tomat mengandung Lycopene, sebuah kandungan yang mampu meningkatkan kolagen. Kolagen adalah protein yang mampu membantu mengencangkan kulit dan menjaga keremajaanya. Lokopen juga baik dalam menangkal silnar ultra violet. Bahkan sebuah studi mengungkapkan 33% akan lebih terlindung dari sinar ultra violet bila mengkonsumsi tomat.

  1. Apel

Berikutnya adalah apel, yang kaya antioksidan. Secara alami, apel mampu mencega kerusakan sel dan jaringan penyebab penuaan dini. Bahkan, apel mampu meminimalisir garis halus pada kulit. Efek lain, apel juga mampu menyehatkan pencernaan. Apel juga bisa digunakan sebagai masker bila anda campur dengan madu. Efeknya bagus untuk hidrasi kulit.

Baca Juga : 4 Bentuk dan Tips Eyeliner Cantik Ala Korea Yang Bisa Buat Matamu Lebih Indah

Baca Juga : 5 Tips Cantik Kendall Jenner Yang Membuatnya Terlihat Awet Muda
  1. Wortel

Meski terkenal sebagai sayur ajaib untuk kesehatan mata, wortel ternyata juga kaya dengan beta-karoten dan vitamin A yang baik untuk mencegah jerawat sekaligus membantu produksi sel di lapisan kulit terluar. Efeknya, sel-sel mati yang menyumbat pori-pori akan menghilang. Vitamin A di dalam wortel, juga ampuh mencegah sel kanker.

  1. Lemon

Berikutnya ada lemon yang kaya akan vitamin C. Ia memiliki sifat sebagai pemutih alami. Lihat saja berapa banyak produk kecantikan yang mengandung lemon? Lemon memang efektif digunakan sebagai pembersih wajah. ia mampu mencerahkan kulit, menghilangkan bekas jerawat, bintik hitam dan mampu pula membuat wajah lebih mulus. Lemon bisa digunakan sebagai masker sekaligus juga bisa langsung dikonsumsi.

  1. Kunyit

Terkenal sebagai rempah-rempah, Kunyit lebih dikenal sebagai bahan alami yang ampun mencegah Kanker dan mengurangi rasa sakit. Tapi tahukah kamu kalau kunyit itu punya banyak kandungan antioksidan dan curcumin? Dua kandungan ini mampu melawan radikal bebas dengan cukup baik. Bahkan sebuah studi menjelaskan kemampuan kunyit yang cukup baik dalam meringankan bercak bekas luka.

  1. Pepaya

Berikutnya, pepaya ternyata mengandung enzim aktif chymo-papain yang sangat efektif dalam melawan peradangan di kulit. Selain itu, enzin ini juga baik untuk menghilangkan noda dan meringankan jerawat. Bahkan caranya hanya cukup dengan mengoleskan pepaya kebagian wajah yang berjerawat. Pepaya juga mampu melarutkan lemak penyumbat pori-pori.

Baca Juga : Tips Cantik Usia 40-an Dari Lure Hsu

Baca Juga : Tips Cantik Song Hye Kyo Yang Tidak Banyak Diketahui

Itulah beberapa tips cantik yang natural menggunakan sayur dan buah yang terdapat di sekitar kita. Semoga bisa menjadi cara murah dan baik dalam menjaga kecantikan kamu.